Real Madrid Terbaik 2016

2 0 0
                                    


Wah..rasanya perlu ada perayaan buat gue dan pendukung Madrid lainnya karena Los Galacticos berhasil menjadi klub terbaik tahun 2016. Semua itu ditambah dengan gelar Ballon D Or yang diterima oleh sang mega bintang, Cristiano Ronaldo. Semuanya semakin lengkap dengan masuknya lima pemain Madrid (Sergio Ramos, Marcelo, Modric, Kroos, dan CR7) dalam 11 pemain terbaik FIFA tahun ini.

Memang keren dah perjalanan tim kesayangan yang satu ini. Sempet kolaps ketika ditangani Rafael Benitez yang puncaknya dibantai musuh bebuyutan dengan skor 0-4 di Santiago Bernabeau. Teriakan "Mundur, Rafa" terus menggema di seantero jagat. Ya, karena Rafa memang cenderung bermain tertutup dan membiarkan lini tengah dikuasai tim lawan sehingga tak ada perkembangan di setiap laganya. Sebelum tahun 2016, akhirnya Rafa dipecat dan digantikan oleh pemain legenda yang sebelumnya melatih Real Madrid Castilla, yakni Zinedine Zidane.

 Sebelum tahun 2016, akhirnya Rafa dipecat dan digantikan oleh pemain legenda yang sebelumnya melatih Real Madrid Castilla, yakni Zinedine Zidane

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Akhirnya..Zidane mampu merealisasikan jawara UCL setelah dua musim lalu juara juga. Tapi tuk kali ini, pencapaiannya begitu istimewa buat dirinya yang sempat menukangi tim Madrid B Castilla.

Sempet gue meragukan abang yang satu ini. Namun, nyatanya dia bisa memberikan nuansa energik kepada klub yang pernah dibelanya pada tahun 2001-2005 ini. Dia berhasil menang dan tak pernah kalah pasca terakhir kalah oleh Wolfsburg di babak perempat final UCL. Dia mampu memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan terakhir Piala Dunia Antarklub. Meski begitu, gue masih berharap Madrid bisa memenangkan La Liga dan CDR yang sudah sangat didambakan. Semoga bisa dah karena dengan skuat keren saat itu, tak ada yang tak mungkin buat Madrid untuk menyabet semua gelar.

 Semoga bisa dah karena dengan skuat keren saat itu, tak ada yang tak mungkin buat Madrid untuk menyabet semua gelar

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Perayaan dengan foto bareng, ada Bale, Kovacic, Modric, dan Kroos (dari kiri ke kanan).

Dan ketika ada acara penganugerahan pemain terbaik, Real Madrid hampir mendapatkan semuanya. Dari mulai CR7 yang mendapatkan pemain terbaik dunia dan pemain terbaik kategori pria. Kemudian disusul dengan lima pemain Madrid yang masuk dari 11 pemain terbaik FIFA musim ini. Terakhir adalah klub Madrid menjadi klub terbaik dunia 2016 setelah mampu menorehkan prestasi ciamik, baik di kancah domestik maupun dunia.

Gue hanya bisa mengucapkan selamat dan terus jaga konsistensi. Sekarang saatnya merealisasikan juara di La Liga dan CDR. Kesempatan emas karena Real Madrid sedang dalam top performance. Berada di puncak klasemen dan sudah pasti lolos ke babak delapan besar CDR. Hala Madrid y Nada Mas (y)

Begitu mendominasinya tim dari Spanyol dalam dua musim terakhir

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Begitu mendominasinya tim dari Spanyol dalam dua musim terakhir. Ada Barca, Madrid, dan Sevilla yang bersaing di turnamen antar klub di dunia. Rinciannya, Sevilla juara 3 kali beruntun Europa League. Barcelona jawara UCL, Piala Dunia Antar Klub, dan Piala Super Eropa (musim 2014-2015). Selang semusim, Madrid mampu memenangkan gelar yang sama dengan Barcelona.

Dunia BolaWhere stories live. Discover now