Story in Rain

528 38 10
                                    

Title ❄ The Last Samurai

Disclaimer ❄ Gintama by Sorachi Hideaki

Author ❄ Aika Licht Youichi

Genre ❄ Slice of Life, Friendship, etc.

Warning ❄ Semi Canon, OoC, typo, alur kecepatan, etc.

•∞•∞•∞•∞•∞•

Katsura Kotarou, anak laki-laki dengan rambut diikat ekor kuda ini sedang memeriksa satu persatu pohon di sekitar Sekolah dan pinggir desa. Bukan untuk mencari kumbang tanduk untuk diadu atau sarang burung untuk dijual telur atau anak burungnya, tapi sedang mencari Gintoki.

Setelah pelajaran selesai, Gintoki langsung saja pergi tanpa ada yang melihatnya. Jadi saat Kotarou selesai membantu Shouyou, dia segera pergi mencari anak dengan surai perak dan keriting tersebut. Lalu menemukannya di pinggir sawah, sedang tidur di atas pohon sembari memeluk pedangnya.

"Gintoki?" Panggil Kotarou sekali, tapi tak ada pergerakan berarti bagi yang dipanggil. "Gintoki, bangun." Panggilnya lagi.

Gintoki perlahan membuka matanya, dia melirik ke bawah. "Ada apa, Zura?" Lalu turun dari pohon dengan sekali melompat.

"Sudah kubilang namaku Katsura, bukan Zura." Kesal Kotarou.

Gintoki tidak ingin dengar protesnya. "Lalu, ada apa kau ke sini?"

"Aku mencarimu."

"Kenapa mencariku?"

"Aku ingin memotong rambutmu."

"Haa?!" Gintoki tersentak. "Kenapa tiba-tiba, kau membuatku merinding."

Bicara dengan Gintoki memang butuh kesabaran lebih, Kotarou merasa dia dianggap seperti hantu yang sangat ditakuti oleh bocah perak itu. "Karena kau terus mengeluh saat kalah dari Takasugi dan menyalahkan rambut keritingmu[1], makanya aku ingin memotong rambutmu."

Wajah Gintoki berangsung-angsur pulih dari keterkejutan, menyadari bahwa Kotarou berkata sungguh-sungguh. "Memangnya kau bisa potong rambut?"

"Aku sering memotong rambut Nenekku dulu, bahkan rambutku sendiri aku yang potong."

Gintoki mengangguk, menyetujui keinginan Kotarou. Mereka pun pergi ke rumah kecil beratap jerami yang dekat dari sana karena sepertinya akan turun hujan, dan Kotarou memulai kegiatannya memotong rambut Gintoki.

Mereka terus diam sampai beberapa menit kemudian, Kotarou terus memperhatikan gerak-gerik Gintoki yang cukup tenang untuk anak yang nakal sepertinya. Mungkin dia takut kalau bergerak sedikit saja Kotarou akan salah memotong rambutnya.

Tapi ada yang Kotarou herankan dari anak berambut keriting ini, yaitu pedang yang sedang dipeluknya sekarang. Sejak awal bertemu dengan Gintoki, dia juga membawa pedang itu dan terlihat bisa menggunakannya dengan baik. Namun kenapa saat menyingkirkan Pejabat Pemerintahan dia juga membawa bokutou[2]? Gintoki memang terlihat bisa menggunakan pedang asli tapi tidak ingin menggunakannya. Apa karena dia masih di bawah umur?

Meskipun ini zaman Samurai, anak kecil tetap tidak lazim membawa pedang asli kemana-mana. Lagi pula mana ada orang dewasa yang mau memberikan pedang asli ke seorang anak, atau mungkin dia mengambilnya dari orang-orang? Tidak, jika itu terjadi Shouyou pasti telah mengamankannya.

Karena terlalu banyak berpikir, berbagai pertanyaan mulai muncul di otak Kotarou. Jadi dari pada terus memikirkannya, kenapa tidak bertanya langsung pada orangnya? "Gintoki, boleh aku bertanya sesuatu?"

The Last Samuraiحيث تعيش القصص. اكتشف الآن