FANTASY

7.8K 357 15
                                    

Sesuai dengan namanya menceritakan kisah-kisah rekaan yang sangat imajinatif, bahkan setting tempat dalam cerita biasanya tidak mungkin ada dikehidupan nyata. Ada beberapa sub-genre fantasy, antara lain:

Sejarah Alternatif, Dimana kisah yang diceritakan merupakan bagian dari sejarah nyata namu disisipi dengan imajinasi pengarang.

Fantasi Komik (Comic Fantasi), Tiruan dari kisah fiksi yang dikemas dengan cerita fantasi.

Fantasi Kontenporer, Novel yang bercerita tentang masa kini namun dibumbui dengan fantasi pengarang. Contoh nyatanya adalah novel Harry Potter yang Om sebut tadi.

Fantasi Kegelapan (Dark Fantasy), Ini akan sedikit memilii bumbu horror, biasanya menceritakan zaman dimana para kesatria masih eksis. Mungkin contohnya adalah novel The Hobbit dan The Lord of The Ring.

Fantasi Erotis, Sama saja dengan yang lain, dengan lebih banyak bumbu erotis pastinya.
Fantasi Dongeng, Cerita ini dikemas sebagai dongeng di masyarakat dengan setting tempat yang sangat lain dari dunia nyata. contohnya adalah novel Narnia.

Fantasy Of Manner, Jenis ini biasanya memparodikan tokoh disebuah cerita yang lain, kemudian ditambahkan hingga tidak seperti tokoh dicerita awalnya.

Fantasi Kepahlawanan (Epik), Jenis ini akan bercerita tentang perang besar antara kebaikan dan keburukan. Contohnya adalah cerita di novel kelasik Mahabarata.

High Fantasy, Kisah yang diangkat berupa pertentangan antara baik dan buruk. Bedanya dengan fantasi kepahlawanan, penekanan di High Fantasy adalah masalah moral.

Juvenile Fantasy (Fantasi Anak-anak), Jenis Ini bercerita tentang fiksi fantasi untuk anak-anak.

Low Fantasy, Seperti namanya, Low Fantasy adalah sub-genre fiksi yang memiliki sangat sedikit karangan fiksi di dalamnya.

Magical Realism, Menceritakan seolah-olah di dunia ini ada kekuatan magis yang belum diketahui.

Fantasi Mistis, Jenis cerita ini sesuai namanya akan berisi hal-hal mistis. Biasanya cerita berlatar mitologi atau kepercayaan di masyarakat.

Fantasi Roman, Jenis ini bercerita tentang kisah cinta di dunia yang berbeda. Alam yang berbeda. Sejenis Upside Down begitu.

Sword and Sorcery (Pedang dan Penyihir), Sesuai namanya, sub-genre ini menceritakan tentang zaman pertengahan dimana para penyihir dan kesatria masih eksis.

Urban Fantasy (Fantasi Perkotaan), Inti dari sub-genre ini adalah ceritanya terjadi di lingkungan perkotaan, terserah ceritanya bagaimana yang penting settingnya di perkotaan.

Genre - Genre Dalam WattpadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang