4. Apa Kata Kuncinya?

5.4K 638 66
                                    

"Perang mengubah semua orang, mengubah dirimu."

-----

Dengan langkah cepat, Hermione berjalan ke arah ruangan kepala sekolah. Dia disuruh Porfesor McGonagall untuk menghadap. Begitu juga dengan Draco.

Dia masih tidak percaya bahwa pendampingnya adalah Draco. Itu berarti mereka akan melakukan semuaya bersama. Patroli bersama, tinggal di asrama yang sama, pergi ke Aula Besar bersama, dan masih banyak lagi hal yang akan mereka lakukan bersama.

Hermione berharap ini hanya Boggart agar dia hanya butuh untuk membayangkan sesuatu yang lucu dan mengucapkan 'Riddikulus' dan Boggart itu akan berubah menjadi sesuatu yang lucu. Dia merasa tidak sanggup menaklukan Draco dalam dunia nyata. Dia benar-benar tidak percaya.

Tak terasa, dirinya telah sampai di depan pintu masuk ruangan kepala sekolah, Profesor McGonagall. Dari kejauhan, dia melihat lelaki dengan rambut platinum berjalan ke arahnya dengan tatapan sinis. Dia tidak tahu apa yang dia lakukan sehingga lelaki itu menatapnya dengan sinis.

"Placere Aperire Ostium," katanya dengan suara pelan agar Draco tidak dapat mendengar. Meskipun dia tahu bahwa Draco tahu kata kunci untuk ruangan Profesor McGonagall.

Dia melangkah masuk ke dalam ruangan itu dan mendapati seekor kucing yang tiba-tiba berubah menjadi Profesor McGonagall. Dia sudah terbiasa dengan itu dan tidak kaget lagi. Lalu, Profesor McGonagall tersenyum ke arahnya.

"Halo, Ms Granger," kata Profesor McGonagall dan menggesturkan Hermione untuk duduk. Hermione duduk, begitu juga dengan Profesor McGonagall. Mereka duduk berhadapan. "Di mana Mr Malfoy? Kukira kalian akan datang bersama."

"Kurasa dia akan segera sampai di sini. Tadi aku melihatnya berjalan ke arah ruangan ini," kata Hermione.

Kemudian, pintu masuk ruangan itu berdecit dan terbuka menampakan seorang lelaki dengan rambut platinum dan kulit pucat. Dia tidak tersenyum sama sekali. Hanya dengan wajah datar dan tatapan sinisnya terhadap Hermione. Kemudian, dia berjalan ke arah meja kepala sekolah dan duduk di tempat di samping Hermione. Dia menjauhkan kursinya sedikit sebelum dia duduk.

"Senang melihatmu kembali, Mr Malfoy," kata Profesor McGonagall tersenyum dan Draco hanya mengangguk, masih tidak tersenyum.

Sebenarnya, apa masalah anak ini? Pikir Hermione.

"Jadi, aku ingin memberitahukan beberapa hal kepada kalian," kata Profesor McGonagall.

"Cepatlah. Aku sangat lelah," kata Draco lalu mengerang pelan. Hermione hanya memutar matanya.

"Baiklah. Maafkan aku, Mr Malfoy. Yang pertama, kalian akan tinggal di satu asrama yang sama dan kalian akan diantar oleh Profesor Hagrid ke sana. Aku belum menentukan kata kuncinya. Jadi, kalian yang harus menentukannya. Yang kedua, kalian harus masuk dan keluar Aula Besar bersama. Kalian juga harus patroli setiap malam, bersama. Para Prefek juga akan membantu kalian dalam patroli malam. Dan, yang terakhir, kuharap kalian bisa menjalaninya dengan baik dan bisa rukun. Itu saja. Pergilah," kata Profesor McGonagall.

Draco dan Hermione akhirnya keluar dari ruangan itu dan mendapati Hagrid sedang menunggu mereka di depan ruangan itu. Hermione langsung berlari dan memeluk Hagrid. Dan, Hagrid mengusap kepala Hermione dan menepuk pelan pundaknya.

"Aku merindukanmu, Hagrid," kata Hermione.

"Aku juga merindukanmu, Her-my-nee."

Lalu mereka berjalan ke arah asrama mereka tanpa ada suara. Ketika mereka tiba, Hagrid langsung pergi setelah mengucapkan selamat malam dan mengundang Hermione ke pondoknya. Hermione mengiyakan.

Draught of Living Death (Dramione)Where stories live. Discover now