8. hujan dan beberapa lembar kertas

24.2K 4.4K 950
                                    

Song for this chapter: Fine by Taeyeon

Sore ini gue kena sial lagi. Pulang sekolah tadi, tiba-tiba Jaemin dateng dan bilang kalau power point yang pernah gue buatin dulu harus ada bentuk kertas alias dicetak. Gue juga gatau malah gue yang disodorin tugas ini, jelas-jelas peran gue di sini sebagai pacarnya Mark. Bukan pembantu di kelompok mereka.

But thats okey, cuman ngeprint.

Setelah ngeprint tiba-tiba hujan turun dengan derasnya. Terpaksa gue harus nunggu sampai reda dulu. Lagipula jalan raya nggak terlalu ramai juga, jadi fine aman. Ada seorang gadis yang gue tau setingkat sama gue juga, Hina. Entahlah, gue juga bingung. Dari berjuta-juta ribu manusia yang hidup di Jakarta, kenapa gue harus satu atap sama cewek ini, kenapa harus satu tempat berteduh?

Kertas-kertas tugas Mark gue dekap layaknya gue lagi dekap tubuh Mark, kertas tugas kelompoknya ae cukup kok :)

Dia bahkan nggak ngajakin gue pulang bareng. Tapi setelah gue tau kalau Hina juga ada di sini, terbesit sedikit perasaan lega. Artinya cuman ada 2 kemungkinan, Mark lagi sibuk jalanin OSIS atau sibuk sama cewek lain yang belum gue tau lagi dan yang pasti cewek itu bukan Hina.

Gue cek hp sebentar. Buka line, tanpa scroll karena nama Mark udah ada paling atas. Udah 5 kali gue cek, line gue dari kemaren malem belum dibales. Line gue dari 2 hari yang lalu cuman di read. Fine, don't worry Mark. Jatah sabar gue masih banyak buat lo.

Setelah gue masukin hp ke saku kemeja sekolah, tiba-tiba ada mobil jazz putih yang gue kenal banget. Iya, siapa lagi kalau bukan Mark. Liat mobilnya aja bibir gue udah mulai menyunggingkan sebuah senyuman. Dia memang sebuah sihir.

Ganteng, Mark selalu ganteng. mau keluar dari mobil yang di parkir sembarangan di samping got kek sekarang aja masih ganteng.

 mau keluar dari mobil yang di parkir sembarangan di samping got kek sekarang aja masih ganteng

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Mark?" sapa gue 50 persen nggak percaya sama keberadaan Mark yang mau jemput gue maybe? haha.

Dia liat gue, mata indahnya yang udah lama nggak bisa gue tatap secara langsung. Mark sedikit berdehem, "Eh, Anya? ngapaian disini?"

Ngapain disini? Maksudnya? ini gue bawa tugas dia loh :)

"Eumm... kamu sendiri?" tanya gue mulai nggak yakin kalau kedatangan Mark buat gue.

Mark malah menatap ke arah lain sambil senyum sumringah dan dadah-dadah ganteng, "HEY! I'm here Hina!"

Gue otomatis muter kepala dan dalam waktu yang sama Hina juga berjalan mendekat ke arah kita berdua, sambil senyum tentunya untuk Mark.

"Lagi lama Hin?" tanya Mark. Please ini gue masih ada disini sebagai pacarnya bukan tetesan air hujan lho.

Hina balik jawab, "Oh itu, fotokopiannya udah baru aja kelar haha pas banget kamu dateng."

kamu?

Mark senyum terus natap gue, "Anya, kamu ngapain disini? tadi belum jawab pertanyaan gue kan?"

gue.

Sambil senyum kecut, "Hahah aku habis buat tugas."

"Udah selesai?" tanya Mark lagi.

Tangan Hina udah mulai narik jaket yang Mark pegang sambil merengek, "Markhhh..." gue cuman bisa memalingkan mata. Masa gini aja nangis:)

"Belum, masih banyak." jawab gue.

Mark cuman manggut-manggut, "Pulangnya jangan kemaleman ya, Gue nganter Hina dulu pulang. Take care baby girl."

Dan dia langsung pergi. Di bawah hujan, Mark memangg selalu cekatan ngangkat jaketnya buat nutupin kepala gue dan dia, dulu. Tapi yang buat gue terkejut sekarang, kenapa dia lakuin hal yang buat Hina. Tolong seseorang mohon berteriak kalau dia salah bawa pacar:)

Nangis kan gue. Cengeng emang, goblok! Lecek kan ni tugas. HHHhh masa gue print ulang. Semakin gue pendam rasanya makin sakit, apalagi mobil Mark udah melaju ninggalin gue. Gue juga pengen dianter pulang sama lo lagi, Mark.

Entah dorongan dari mana, gue maju satu langkah.. Tepat diguyur hujan. Tapi, seseorang dari belakang narik gue untuk terperangkap ke pelukkannya. Bahkan kalau orang ini penculik gue bodoamat. Gue masih nangis. Sampai akhirnya, dia nutupin badan gue yang udah basah pakai sesuatu yang hangat.

"Tuhkan, firasat gue udah nggak enak."

Gue masih diem, gue kenal suaranya.

"Ternyata kejadian."

Orang yang buat gue ada di tempat ini.

"Tugas kelompok gue pada basah semua. Gila, ngeselin banget lu jadi cewe. Hhhh, sini lo gue anter pulang." dan akhirnya dia narik gue. Jaemin.

Gue agak meringis, karena ini bener-bener dingin. "Jaemin?"

Dia natap gue pake sebelas alis, "Apaan? mau drama-dramaan? tapi sorry itu cetakan power point gue bukan naskah drama." jelas dia marah.

Tapi gue masih tetep nanya, "Lu, ngapain kesini?"

Jaemin mutar bola matanya malas sambil agak dorong gue buat masuk mobilnya, "Ya pikir aja sendiri. Lu ngeprint tugas aja lebih dari 3 jam, malah kaga nge line-line gue lagi kalo semuanya udah beres. Dan ternyata lu ujanin tugas gue, itu susah tau nggak buatnya. Butuh otak untuk buat begituan!"

"fyi uhuk-uhuk.... ahh Jaem, tugas lo bukannya gue yang buat?" jawab gue agak seret.

Jaemin garuk-garuk kepalanya, "Heheh iya juga ya, kok gue bego sih whwhw."

"Lo sih emang bego dari sononya."

"Mba kalo ngomong suka bener ya, jadi pengen gampar:)" jawab Jaemin sambil senyum maksa dan langsung nutup pintu mobil keras banget. Dia muter di bagian depan mobil, masuk kursi pengemudi dan langsung jalanin mobilnya satu tangan. Tangan kirinya sibuk ngidupin penghangat mobil.

Line!

Jeeeee: Jaemin lucu nggak?

Jeeeee: Ketawa dong, jangan hujan-hujanan lagi ya. Nanti cantiknya luntur.

Read.

Anyaaa: Kamu siapa ya?

Jeeeee: si ganteng;)

Blocked.













----

SUCH A LIAR / MARK ✓Where stories live. Discover now