1

1.1K 114 2
                                    

Seorang gadis bersurai coklat sedang berdiri dengan headset di telinganya mendengarkan lagu mellow di sore hari sambil memandangi sebuah danau kecil yang airnya terlihat hijau dekat komplek rumahnya, membuat gadis tersebut tenang untuk melepas segala penat setelah hampir satu minggu full dengan tugas kuliahnya yang tiada henti. Dia adalah Krystal Jung. Seorang mahasiswi fakultas hukum semester 4 dan bulan depan dia menapaki kaki di semester 5 dimana mahasiswa sudah harus memilih program kekhususan atau jurusan yang akan di pilih sesuai minat dan bakatnya masing masing.

"Hah, sepertinya aku akan tetap mengambil jurusan hukum pidana, persetan dengan rumor mengatakan bahwa dosen dosen di jurusan pidana sangatlah killer dan pelit nilai. Toh jika kita belajar pasti bisa" gumamnya sendiri dan mengangguk pasti dengan tatapan lurus ke arah air yang terlihat hijau di hadapannya.
Krystal terlihat sedang melihat jam yang melingkar di pergelangan tangannya sudah menunjukkan pukul 5 sore dan dia teringat pesan ibunya untuk tidak pulang terlalu sore.

Kemudian dia berjalan dengan tatapan terus menghadap pada layar ponselnya sambil memilih Lagu yang akan ia ganti, karena saking asyiknya Menatap layar ponsel dia tidak sengaja menabrak seseorang di depannya otomatis dia langsung menghadap depan. Sialnya dia menabrak dada bidang seorang laki-laki, dia mendongakkan kepalanya melihat siapa yang dia tabrak. Seorang laki laki bertubuh jangkung, hidung mancung dan memiliki Hazel berwarna coklat. Seketika mata mereka bertemu membuat Krystal salah tingkah , langsung dia memutus pandangannya dan segera meminta maaf terhadap laki-laki tersebut.
"Maafkan saya tidak sengaja menabrak karena asyik dengan ponsel sekali lagi saya minta maaf" dengan sedikit membungkukkan badan kemudian langsung bergegas
Pergi tanpa menghiraukan laki laki itu yang kebingungan.

"Dasar cewe aneh, tapi cantik juga" gumamnya pelan kemudian melanjutkan kegiatan jogingnya.
***

"Hun jadi kau juga akan masuk jurusan pidana ? Apa aku sedang mimpi? Bukankah kau membenci jurusan itu hahaha" seru seorang laki laki yang duduk di depan Sehun dengan wajah tak percaya. Dia adalah Chanyeol.
"HAHAHA.. Sehun ? Masuk jurusan PIDANA? Sebuah perubahan" sahut laki laki sebelah Chanyeol yang berparas cantik dengan suara tak kalah keras diiringi tepuk tangan. Sedangkan Sehun hanya menatap mereka datar.

"Hey santai dong ini food court bukan hutan. Iya aku ambil jurusan pidana karena setelah di pikir pikir hanya itu yang lumayan mudah untuk dicapai dan lagi kedua orangtua ku ingin aku suatu saat menjadi jaksa atau mungkin Lawfirm. Entahlah. Dan hey, bayangkan kalo aku ambil Hukum Tata Negara, Hukum internasional atau Hukum Administrasi Negara itu lebih susah lagi, tidak cukup Hukum Pidana saja. Aku tak peduli jika rumor mengatakan bahwa dosen dosen yang ada di jurusan pidana sangatlah killer dan pelit nilai." Ucap Sehun dengan serentetan kalimat yang membuat teman temannya melongo.

"Bu jus mangga sama nasi gorengnya dua ya" ucap seorang gadis.
Sehun merasa suara ini tak asing di telinganya, dia menoleh ke samping tepat pada penjual kantin dan dia bertemu kembali dengan gadis itu. Yang menurutnya cantik.
Tampaknya krystal belum juga menyadari keberadaan Sehun yang kini menatap ke arah dirinya yang sedang bersama Seulgi.

Sayangnya, Seulgi mengetahui bahwa Sehun menatap ke arah sahabatnya ini membuatnya sedikit risih.
"Krys, liat arah jam empatmu ada seseorang yang menurutku dia memperhatikan mu dari tadi" Krystal menoleh dan mendapati manik Sehun.
Merasa ketahuan di perhatikan balik, Sehun segera memalingkan wajahnya. Tak lama kemudian gerombolan Sehun pergi meninggalkan Food Court kampus.

"Jadi dia mahasiswa sini juga" gumam Krystal pelan.
"Krys? Kau mengenal dia ?" Krystal kaget karena seulgi mendengarnya kemudian dia mengalihkan topik.

"Tidak. Setelah ini ada tugas apa Seul?"
"Tidak ada Krys, ah itu dia makanan kita segera datang. Aku udah laper banget" ucap seulgi sambil memegang perutnya. Krystal melihatnya menjadi geli.

***
3 minggu kemudian

"Dia mahasiswa kampusku juga ternyata. Tapi dia fakultas apa ya, aku jadi penasaran. Wajahnya sangat cantik.Dia mengingatkan ku pada--"

"Hey bro liat tugas Hukum Acara Perdata dong" Chanyeol mengagetkan Sehun, untung dia tidak mendengar ucapan Sehun tadi.
"Ambil tuh di meja belajar" ucapnya kesal.

"Kenapa kau kesal? Ayolah kau juga sering mencopy Paste tugasku."

"Tidak! Siapa yang kesal karena itu, aku hanya kesal kau mengagetkan ku"
Chanyeol terkekeh.

"Hun, besok sudah mulai pemilihan jurusan kau yakin ?"

"Yakin 100%" Sehun sedang melihat lihat grup angkatan di Line dia iseng melihat lihat member grup seketika matanya melotot dan langsung terduduk dari posisinya semula tiduran di ranjang.

"Jadi dia satu angkatan denganku bahkan satu fakultas. Oh God, kenapa aku baru menyadarinya, atau dia memang tidak suka berbaur?"
Chanyeol heran melihat sahabatnya yang heboh sendiri.

Jadi namanya Krystal Jung. Ucapnya dalam hati

"Siapa yang kau maksud Hun?" Ucap Chanyeol sambil mengetik tugas di laptopnya.
"Yeol, kau kenal Krystal ?"
"Jadi dari tadi kau heboh karena si jutek itu ?"
"K-kau mengenalnya yeol?"
"Iya aku tak mengenalnya hanya tau saja, dia itukan di juluki ice princess lihat saja wajahnya jutek begitu. Padahal dia cantik hahaha. Dia itu populer di kalangan cowo cowo kampus, kau tau?"
"Oh begitu"
"Kenapa kau menanyakannya? Kau suka padanya ?"
"Tidak! Aku hanya punya sedikit cerita dengannya"
"Hah! Cerita apa?" Kini Chanyeol yang antusias dan berhenti mengetik.
Kemudian Sehun menceritakan segalanya tentang kejadian beberapa minggu yang lalu.

Hai kini aku membawa cerita Sestal hehe, aku memang suka shipp Sestal ataupun Laystal wkwk maaf ya mbak ital.
Jangan lupa vote dan comment ya.

BAPER MAKER (SESTAL / Sehun Krystal Story)Where stories live. Discover now