20 - dokter Oh

4.1K 617 139
                                    

"Perawat Kim, pasien atas nama Minki sudah dipindahkan ke ruang rawat inap biasa?" tanya seseorang yang tengah duduk sembari membalikkan dokumen yang ada di tangannya.

"Sudah, dokter Oh."

"Baik, kamu boleh pergi," ucap sang lawan bicara lagi dengan mata yang masih tertuju pada dokumen tercintanya.

"Kalau gitu saya permisi dok," balas sang perawat yang langsung pergi dari ruangan tersebut setelah membungkuk dengan hormat.

Dokter Oh.

Pasti tau kan siapa?

Dulu kalian ngehina dia pake 'brengsek' dan lain-lain:")

Yang suka comment ff ini, inget ga?

Sekarang disinilah dia.

Rumah Sakit Pusat Seoul dengan jabatan sebagai dokter bedah yang dipandang terhormat.

Hebat dan Tuhan itu adil.

Setelah Nara pergi 6 tahun yang lalu, dia terpuruk parah sampe rasanya pasti mau nangis kalo kalian lihat keadaan Sehun waktu itu.

Tapi Sehun percaya satu hal pas tiba-tiba dia inget kata-kata Nara waktu itu.

Flashback

"Hun! Hun! Liat itu! Gila, ganteng banget Lee Jongsuk nya! Udah gitu pake jas dokter lagi! Keren gila, gue mau pingsan aja liatnya!" ucap Nara histeris sembari nunjuk ke arah film yang lagi mereka tonton-Doctor Stranger.

Sehun cuma muter bola matanya males. "Lebay ah lo."

"Sumpah ganteng banget, Hun!"

"Gue lebih ganteng."

Ngedenger jawaban Sehun, Nara langsung noleh dan nunjukkin tatapan ga suka. "Mau dokternya setua apapun, kalo pake jas tetep gantengan dokter!"

"Kok gitu?" tanya Sehun setengah kaget.

Ya iyalah, siapa yang mau dibandingin sama orang yang jelas mukanya beda?

Lah, mending kalau arah muji ke gue. Ini mah malah muji dokter, rutuk Sehun dalem hati.

"Karena dokter itu punya aura yang beda! Pekerjaannya juga hebat mau ngebantu orang lain. Udah gitu mereka juga punya aura yang beda, apa lagi pas pake jas!"

Sehun diem sebentar.

"Ah iya! Kalau kita pisah, gue juga gampang nyarinya! Kan tiap rumah sakit punya koneksi ke rumah sakit lain. Jadi siapa tau gue bisa dapet info lo dari 1 rumah sakit doang hehe. Kalaupun ga bisa, gue yang bakal cari hehe. Asalkan lo masih di rumah sakit di Seoul!"

Sehun masih diem-nyerna kata-kata Nara barusan.

"Lo.. sukanya sama dokter?"

Nara ngangguk cepet sambil ngalihin pandangannya ke arah Sehun sambil senyum-senyum.

Dan dari sana Sehun mutusin sesuatu.

Dia mau jadi dokter.

Flashback end

Dan Tuhan ngebantu dia sampe sukses dan jadi dokter muda di Rumah Sakit Seoul.

Dengan harapan percis kata-kata Nara waktu itu.

***

Di tempat lain..

"Hey dear, what are you doing?" tanya seorang pria dengan setelan jas kerja ala orang kantoran yang tiba-tiba dateng dan meluk badan mungil gadis - yang di depannya-dari belakang.

Gadis mungil yang awalnya ngelamun di depan jendela besar-yang nampilin keindahan Seoul- tersebut langsung terkejut karena tangan yang tiba-tiba ngelingkar di perutnya.

"Kai oppa! Ih ngagetin aja!" keselnya sambil nyubit tangan yang baru aja ngelingkar di perut dia.

Pria itu-Kai- hanya terkekeh pelan.

Cup!

1 ciuman kecil mendarat di pipi gadis itu. "Sorry, dear."

Gadis itu berdecak pelan. "Oppa dari mana? Ga kerja, kan? Kita ke Korea kan mau have fun, aku juga bukan cuma mau nungguin oppa kerja."  gadis tersebut sembari mem-poutkan bibirnya.

"Maaf sayang tadi oppa ketemu temen dulu sambil nanya rumah sakit yang bagus buat kamu check up. Besok check up dulu ya sebelum pergi?"

Gadis itu ngerutin keningnya bingung. "Kok check up? Kan baru 2 minggu lalu check up, oppa."

"Kan penerbangan London kesini kemarin 12 jam, dear. Oppa takut kamu kenapa-kenapa. Jadi--

Tanpa nunggu kata-kata selanjutnya dari sang lawan bicara, gadis tersebut langsung memotongnya seakan sudah tau apa yang akan diucapkan sang lawan bicara, "Iya oppa, iya. Jadi mau ke rumah sakit mana?"

"Rumah Sakit Pusat Seoul."

***

Sejauh apapun, takdir bakal bawa mereka ke tempat yang benar.
- xx

***

TBC

Ini udah aku coba fast update ya hihii

buat yg puasa, slamat menjalankan & smoga lancar ya hehe disini aku gabakal masukin yg aneh-aneh kok🙏

sedih liat vote sama comment yg makin kurang:( aku jd mikir apa ff ini rame di awal aja ya? huhu

btw Nara check up ya hm?

vote and comment ya biar next bisa fast update lagi:)

friendzone ; oshWhere stories live. Discover now