Oh My God, Caca! (1)

5K 690 23
                                    

Sunday Morning

Gak kaya minggu- minggu biasanya yang selalu diawali having fun di lapangan basket, pagi ini penghuni Pledis XVII sepakat buat beres- beres asrama karena udah lama banget mereka gak beberes.

Ehm, kecuali Rahes, ding. Setelah pertengkarannya sama Gaby, dia mutusin buat tidur di kontrakannya Agus. Tapi dia bilang ke Wisnu kalo ada urusan sama Agus, bukan gara- gara males ketemu Gaby.

Dika : Ayooo, banguuunn! DJ Nathan, mainkan musikk!!

Dika udah berisik banget di lantai satu, diikuti Nathan yang nyalain mp3 player. Lagu- lagu yang diputer gaada yang gak berisik, jadi semua anak asrama gaada yang gak bangun.

Nanda : DIKAAA! BICIIK!

Nanda yang notabenenya sleeping beauty langsung mencak- mencak keluar kamar dengan rambut yang kek singa. Dia jalan ke lantai satu sambil agak ngambek gitu. Tapi tetep dia mau ambil sapu. Yang lain pun kayak gitu.

Kriingg~

Wisnu : Kowe jare arep ning Jakarta toh dek? Ning dalem e budhe? *(Kamu katanya mau ke Jakarta, dek? Di rumah budhe?)

Semua pada noleh ke arah Wisnu yang lagi telponan. Baru kali ini Wisnu ngomong pake aksen Jawa yang 'medhok' banget. Antara pengen ketawa sama penasaran. Ya secara Wisnu anak Jogja.

Wisnu : Mengko nek wes tekan, telpon mas wae, tak jak dolan neng asrama e mas. *(Nanti kalo udah nyampe, telpon Mas aja, Mas ajak main ke asrama Mas)

Wisnu : Haaa?? Wis ning budhe? Duh! Mas bisone sore e dek. Tak kiro wis ning dalem e budhe. Mas arep ono bimbingan skripsi, yowes gampang. Mengko tak susul *(Haaa? Udah di budhe? Duh! Mas bisanya sore dek. Mas kira udah di rumah budhe. Mas mau ada bimbingan skripsi. Yaudah gampang, nanti mas jemput)

Setelah Wisnu nutup telponnya, dia ngeliat temen- temennya pada bingung. Kecuali yang paham bahasa Jawa kayak Elang, Fabian yang dari Surabaya, sama Acan yang emang sebelum tinggal sama Nanda tinggal di Salatiga dan paham bahasa Jawa.

Tama : Ngomong apaan Kak? Lucu banget ahaha.

Wisnu ngejelasin kalo adek perempuannya mau ke asrama. Dan sekarang adeknya udah di rumah budhenya. Budhe yang kemarin abis nikahan anaknya.

Acan : Lo punya adek, Kak?
Bian : Sejak kapan??

Wisnu : Sejak gue umur enam taun, hehe. Jadi sekarang dia kelas 2 SMA. Lagi liburan UN dan katanya kepo sama asrama Masnya ini.
Nanda : Nggak kepo sama calon kakak iparnya juga?

Seventeen: Everyday in DormWhere stories live. Discover now