tethering

6K 771 118
                                    

Jam menunjukkan pukul 23:30. Jam segini mah Yeri baru mau belajar setelah sebelumnya tidur dulu pastinya.

Suasana kost-kost an udah sepi banget, yaiyalah semua pada tidur. Ada beberapa kamar yang kosong karena belum ada yang menempati menambah kesunyian malam hari ini.

Dengan semangat karena besok pagi mau kuis ditambah ada tugas sedikit, seorang deadliner seperti Yeri langsung membuka laptop dan tethering internet lewat hapenya.
Dia mengaktifkan personal hotspot untuk dirinya sendiri agar nyambung ke laptop.

Dan setelah berhasil membuka Google Chrome dan sampai di laman bertuliskan Google, ia langsung browsing tanpa ia sadar tidak hanya laptop nya yang tersambung hotspot nya, melainkan ada 'oknum' lain yang ikutan join.

Satu jam pertama terlewati dengan lancar dan penuh keheningan. Tugas selesai dan tinggal buka gmail buat download ppt dosen yang dikirim ke email kelas.

Namun, ia iseng ngescroll notification di hapenya, mau lihat-lihat notif yang masuk hingga pandangan nya tertuju pada '2 connected' . Iya, ini tuh notification yang menandakan tidak hanya laptop nya yang terhubung dengan hotspot nya melainkan ada pihak lain yang juga tersambung.

T-tapi siapa? Toh dia tidak pernah berbagi hotspot dengan siapa pun dan hotspot nya ada password nya.

Ia mencoba men-disconnected-kan sambungan ke laptop nya, namun tetap saja masih '1 connected' yang tandanya orang tersebut masih menggunakan.

Ia curiga dan mencoba mengingat-ingat siapa yang pernah menggunakan hotspot nya di lingkungan kost nya ini. And...

LINE!
1 message received.

unknown
Thanks for the hotspot. I'm near you, but you didn't notice me, btw.

Setelah membaca pesan dari 'unknown' tersebut, Yeri merinding karena sekarang juga jam menunjukkan pukul 01:15 malam. Ia langsung melihat ke kanan kiri, atas bawah, dan seluruh ruangan kamar nya hendak mencari dimana orang tersebut.

LINE!
1 message received.

unknown
I see you try to find me. But, now I invited my friend to join and use your hotspot, we are enjoyed it.

Yeri kesal dan langsung mengecek jumlah orang yang menggunakan hotspot nya, tertera 5 connected. Buru-buru Yeri langsung mematikan hotspot nya, t-tapi tidak bisa. Diikuti dengan hape nya yang tiba-tiba hang dan ke restart sendiri setelah itu.

Yeri benar-benar takut sekarang. Pasalnya saat hape nya sedang loading untuk hidup dan dalam mode wallpaper belum muncul, dari layarnya tampak ada beberapa orang yang sedang berada di belakang nya, dekat sekali, wajah mereka agak blur dengan kombinasi hitam gelap serta nafas mereka yang berat kini dapat didengar. Hingga wajah salah satu diantara nya lalu mendekat, lalu berbisik, "Me and my friends are here and want to accompany you."

Yeri refleks menjatuhkan hape nya. Ia pasrah dan seketika tidak sadarkan diri.

vote + comment ya
mau misuh juga gapapa
y

ang penting ninggalin jejak hehe

✔ KOST ▶k.idolsWhere stories live. Discover now