I | Tips Belajar Bahasa Inggris Bagi Pelajar Otodidak

4.1K 292 40
                                    

Kali ini saya tidak membahas pelajaran kita, tetapi membahas mengenai tips belajar. Mengapa saya membahas hal ini? Secepat mungkin manusia dapat menyerap suatu informasi tentunya dia harus memiliki suatu trik.

Trik belajar dapat membantu kita dalam mempelajari sesuatu termasuk bahasa. Bahasa tidak seperti mata pelajaran yang dapat dibaca langsung paham. Supaya dapat menguasai suatu bahasa, maka kita perlu memahami dan mempraktikkan secara langsung.

Tips ini saya dedikasikan kepada pelajar otodidak. Mengapa dikhususkan? Karena sistem belajar les private dengan sistem otodidak sangat berbeda. Tentunya tips yang diberikan harus berbeda.

Inilah tips cara belajar bahasa Inggris khusus untuk pelajar otodidak

1. Berdoalah terlebih dahulu kepada sang Pencipta.

Sebagai warga negara yang beragama, tentunya untuk melakukan sesuatu kita harus berdoa terlebih dahulu supaya dibimbing ketika kita melakukan sesuatu

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Sebagai warga negara yang beragama, tentunya untuk melakukan sesuatu kita harus berdoa terlebih dahulu supaya dibimbing ketika kita melakukan sesuatu. INGAT! Tuhanlah yang menurunkan segala pengetahuan kepada kita. Jangan malas berdoa, ya!

2. Ketahui terlebih dahulu tipe belajarmu.

Umumnya, tipe belajar adalah 3 yaitu visual, audio, dan kinestetik

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Umumnya, tipe belajar adalah 3 yaitu visual, audio, dan kinestetik.

Visual biasanya berhubungan dengan penglihatan. Ia langsung memahami sesuatu dengan melihat. Ia dapat memahami dengan membuat mind wapping, menulis, membuat catatan kecil, dsb.

Audio berkaitan dengan pendengaran. Meskipun ia tidak memperhatikan orang berbicara, asal ia mendengarkan dengan baik maka ia sudah paham dengan yang dibicarakan. Hal yang biasa dilakukan pemilik tipe ini adalah merekam suara, pendengar yang baik, lebih senang berbicara daripada menulis, dsb.

Kinestetik berhubungan dengan gerakan. Biasanya tipe kinestetik ini susah untuk diam. Dengan anggota tubuhnya bergerak, ia dapat memahami sesuatu dengan baik. Contohnya menggerakan pena, menghentak-hentakkan kaki, tangan memukul meja, dsb.

Kamu termasuk bagian mana?

3. Sesuaikan tipe belajar dengan hobi.

 Sesuaikan tipe belajar dengan hobi

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
English : International Lingua FrancaWhere stories live. Discover now