Alvaro dkk. Menurut Anggia

15.4K 2K 879
                                    

Menurut gue? Ya menurut gue, mereka aneh. Nyebelin gitu loh, ngeliatnya. Kemana-mana bareng. Ketawa enggak bagi-bagi ke yang lain. Punya obrolan sendiri yang bikin orang awam bingung sampe, 'Ni orang-orang gila apa, ya?'. Dan yang paliiing bikin gue jengkel setengah mati sama Alvaro adalah, gue berasa nyamuk.

Harusnya kebalik, kan? Sumpah, Alvaro tuh udah jadi pacar tetep aja jahatnya, nyebelinnya, reseknya, gak bakal ilang. Udah sifat alamiah Alvaro bikin gue keki setengah mati.

Ya kayak gini, nih.

"Lo tuh kok marah-marah mulu, manyun terus, udah dong," ucap Alvaro yang sedang fokus menyetir di samping gue. Dia mengambil tangan gue dan mengusap jidatnya yang keringetan abis main basket bareng temen-temennya.

Gue mengernyit, melepas tangan gue darinya cepat-cepat. "Jijik."

"Jijik-jijik gini lo tetep sayang kan? Ciaaa, hehehe."

Gue melempar tatapan yang serius, sumpah, Alvaro nyebelin banget, gak boong. "Jijik. Gue serius jijik!"

Kini Alvaro mulai melihat gue dengan tatapan 'ngapa sih ni anak, PMS ya?' yang membuat gue makin kesal dan mengalihkan pandangan ke luar jendela.

Mereka tuh, ehem,  maksud gue, Alvaro and the geng, adalah cowok-cowok paling absurd yang pernah gue tahu. Gue menyebut mereka Kumpulan Domba atau gue singkat KD. Bukan KD penyanyi, ye, jangan salah fokus nanti ketauan jarang minum air putih. 

KD ini kerjaannya kalo gak ngobrol ngalor ngidul di rumah salah satu dari anggota mereka (biasanya di rumah pohonnya Juna), ya paling bersarang di kantin, ngeledekin adek kelas yang lewat. Obrolan mereka juga absurd semua. Apalagi yang namanya Mika.

Pernah nih, kejadian. Sumpah, gue enek banget sebenernya buat cerita tentang Mika.

Jadi, gini.

Waktu itu lagi-lagi gue terpaksa nemenin Alvaro dan temen-temennya, eh salah, KD. Nah, tiba-tiba Mika dateng, abis dari toilet, wajahnya super serius sampe semua temen-temennya heran. Takutnya, karena Mika indigo, dia abis ngeliat setan dan bikin mereka termasuk gue gak mau nongkrong di kafe ini lagi. 

Terus, pas lagi serius-seriusnya, dia bilang gini. Sumpah, dia bilang gini; "Gue tadi beol, tiga babak."

Terus, yang bikin gue makin gila apa, tebak? Semua teman Alvaro, termasuk ALVARO, cuma ketawa ngakak dan menonjok manja Mika. Gila, gak, tuh? Terus sehabis itu, mereka bisa lanjut makan makanan di meja. 

Pulang dari sana, Alvaro nanya gue, kenapa gak makan (ya tapi makanan gue akhirnya diembat Julian, sih), terus...

Gue bingung kan ya, jawabnya gimana.

Akhirnya gue cuma diam seribu bahasa. Biarlah, sudah biarlah ini gak usah diungkit lagi. Gue udah capek.

Dan kita balik lagi ke masalah awal.

Akhirnya sampai juga di rumah gue. Gue mengambil tas di kolong dasbor kemudian beranjak pergi. Namun Alvaro menahan tangan gue. 

"Ih, apa kek, gitu," ucapnya merengek.

Gue menoyor hidungnya. "Nyebelin." Terus, udah, gue langsung masuk rumah dan Alvaro gak ngejar gue sama sekali.

Alvaro terheran-heran karena sikap gue yang beda dari biasanya. Biarlah, biar Alvaro tahu rasa. Biar nyadar tu orang!

Eh tapi, kalo gue ngomong 'Nyebelin' doang, dia ngerti gak, ya? 

Ya pasti ngerti, lah! Ya kali, enggak. Hahahaha.

***

Tapi, Alvaro gak ngerti.

Keesokan harinya dengan muka konyol yang biasa, dia jemput gue ke sekolah. Di perjalanan dia ngobrol ngalor-ngidul soal basket, dan gue cuma bisa jawab "hm, hm," sambil ngantuk-ngantuk gitu. Pas jalan di koridor, dia bahkan gak mengungkit soal kemarin.

TRS Universe (0) - Before and After EverythingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang