9. Semerdeka Jomblo

761 57 0
                                    

"Argh!" Satria memekik kesakitan waktu ngerasain benda keras menghantam kepalanya. "Lo apaan sih Nya?" Kesalnya mendapati Anya sebagai tersangka pemukulan dengan barang bukti kamus tebal ditangannya.

"Lo yang apaan!" Balas Anya enggak kalah kesal. Satria mengernyitkan keningnya heran.

"Sakit anjir, lo pikir kepala gue apaan main hantam-hantam aja hah? Gini-gini udah difitrahin nih!" Sungut Satria enggak terima. Siapa pula yang mau terima gitu aja kepalanya dipukul pake kamus tebel.

"Bodo amat!" Desis Anya. "Lo tuh kenapa sih Sat?" Tanyanya lagi cewek itu kini memilih untuk duduk di kursi kosong yang ada di depan Satria. Untung saja kedai itu sore ini tampak sepi jadi mereka tidak harus menjadi tontonan hanya beberapa pasang mata saja yang sesekali mencuri pandang pada mereka.

"Gue kenapa? Yah gue kesakitan lah, lo pikir gue terbuat dari besi dipukul sama gituan enggak sakit," Satria nunjuk-nunjuk buku yang di pegang Anya.

"Bukan itu!" Berang Anya lama-lama ngomong sama Satria bikin emosi mulu. Bisa-bisa dia darah tinggi.

"Lah terus apaan?" Tanya Satria natap Anya aneh.

"Lo apain Aletta? Kenapa dia sampe nangis-nangis begitu hah?" Tanya Anya. Ah iya, Satria baru ingat kalau Aletta salah satu temen deket Anya juga.

"Gue enggak merasa ngapa-ngapain dia kok Nya, dianya aja yang baperan, lo tahu sendirilah sahabat lo ini ganteng jadi jangan salah kalau misalnya banyak yang salah paham sama gue you knowlah orang disenyumin dikit aja sama gue langsung klepek-klepek," cetus Satria narsisnya kebangetan enggak tau deh kenapa.

Anya mendelik dibuatnya, "Gini deh yah Sat kalau lo emang enggak punya niatan buat macarin dia atau ngasih kepastian sama dia siapapun cewek itu enggak usah deh tuh yah yang namanya ngedeketin-ngedeketin apalagi sampe bikin baper. Enggak usah Sat, lo harus tahu gimana rasa sakitnya saat lo ngedapetin apa yang lo harapin enggak sesuai dengan kenyataan yang ada, sakit," ujar Anya sambil menyentuh dada, bagian dimana letak hatinya berada.

Satria mendengus, "lo pikir cuma perempuan yang selalu pakai perasaan? Hah? Cowok juga punya hati, punya perasaan. Lo pikir kenapa kita selalu bersikap baik dan ramah? Karena kita coba buat ngehargain perasaan kalian sebagai perempuan, coba deh kalau kita diem, jutekin kalian, pasti kalian ngejudge kita sebagai cowok jahat, enggak berperasaan, dingin, iyah kan?" Cetus Satria dengan menggebu-gebu. Emangnya cuma cowok doang yang bisa disalahin disini, jelas enggak.

Anya terdiam dibuatnya, "tapi tetep aja cara kalian salah. Kalau kalian, lo khususnya berniat buat menghargai perasaan perempuan lo seharusnya enggak bersikap berlebihan, kasih respon sewajarnya aja enggak usah sampe yang gimana-gimana, enggak usah sampai panggil sayang-sayangan, ngajak jalan, makan, enggak usah!" Pekik Anya enggak mau kalah. Menurutnya Satria orang yang paling salah disini, sangat salah dan dia tidak akan membiarkan cowok itu menang. Enggak akan.

Kali ini giliran Satria yang diam, cowok itu menatap Aletta tajam dan lekat, "jadi menurut lo gue harus gimana? Nerima mereka sementara gue enggak cinta sama mereka? Gitu?" Tanya Satria.

Anya tersentak dibuatnya, sekarang cewek itu enggak tahu harus ngomong apa.

"Lo mungkin enggak tahu, tapi gue udah punya satu orang di hati gue, dan gue udah janji sama dia untuk tetep sendiri sampe gue lulus, karena dia juga udah janji akan ada buat gue di hari kelulusan itu," ucap Satria pelan.

Anya tertegun dibuatnya.

***

Jomblo Jaman Jigeum (COMPLETED)Où les histoires vivent. Découvrez maintenant