21. Things the Room of Requirement Should've Turned Into

880 136 47
                                    

Haloha!

OMG, I forgot that yesterday was Wednesday! 😱 Haha, sorry, my dear friends. But now I'm here though, so don't worry xD.

Alright, hm, kayaknya Loony udah pernah ngebahas semua seluk-beluk Hogwarts 'kan, ya? Mulai dari asrama-asramnya, ruangan-ruangannya, hantu-hantunya, dll. Kayaknya udah gak ada yang tersisa? Well, let me know ya kalau masih ada, hehe.

But, karena menurut Loony udah gak ada(?), jadi mungkin ini pembahasan terakhir sebelum kita melangkah ke topik di luar sekolah Hogwarts.

Nah, sesuai judulnya, kalian pasti udah bisa nebak topik kali ini apaan, 'kan? Well, di chapter-chapter sebelumnya, Loony udah pernah ngebahas Room of Requirement a.k.a. Ruang Kebutuhan secara singkat, dan intinya kalian semua udah pada tahu dan ngerti soal Ruang Kebutuhan yang super ajaib ini.

Well, menurut situs Pottermore (kalian bisa baca tulisan originalnya di ⇨ https://www.pottermore.com/features/11-things-the-room-of-requirement-shouldve-turned-into (karena seperti biasa, ini sudah Loony modifikasi)), actually setidaknya ada 11 jenis kebutuhan ruang yang seharusnya bisa kita manfaatkan menggunakan Ruang Kebutuhan.

Nah, penasaran kira-kira ruangan apa sajakah itu? Well, let's check it out!

❝If you had to ask us what our favourite room in Hogwarts was, we'd have to say Snape's dungeon hands down. Just kidding! Obviously, it's the Room of Requirement❞--Pottermore

Well, guys, dari semua keajaiban dan misteri yang ada di Hogwarts, Ruang Kebutuhan adalah salah satu yang terbaik. Kenapa? Ya, karena ini adalah ruangan yang bisa berubah menjadi apapun yang kita butuhkan! Yes, I mean, anything! But, well, it probably couldn't turn into France--but anything other than that, lol

"Dobby tahu tempat yang tepat, Sir!" katanya dengan gembira. "Dobby mendengar salah satu Peri Rumah lain menceritakannya saat ia datang ke Hogwarts. Kami menyebut ruangan ini sebagai Ruang Datang dan Pergi atau Ruang Kebutuhan, Sir!"

''Kenapa?" kata Harry dengan rasa ingin tahu.

"Karena ini ruangan yang hanya dapat dimasuki oleh seseorang yang benar-benar membutuhkannya, Sir. Terkadang ruangan ini ada dan terkadang juga tidak, tapi sekali ruangan ini muncul, maka semua yang dibutuhkan oleh seseorang (yang beruntung) tersebut dapat terpenuhi."--Harry Potter dan Orde Phoenix

Alright, dari kutipan percakapan di atas, tentu saja kita bisa ngeliat betapa kerennya Ruang Kebutuhan, 'kan? Tapi, sebenernya ada lebih banyak hal lagi yang bisa kita lakukan dengan memanfaatkan ruangan super ajaib ini. Harry Potter, misalnya, ia menggunakan ruangan ini dengan tujuan mulia, seperti membentuk Laskar Dumbledore dan melacak Horcrux (dll), buuut ... come on, just think of the endless opportunities that Harry missed out on, guys! Ada banyaaak banget!

Makin penasaran hal-hal apa sajakah itu menurut situs resmi Pottermore? Yuk, lanjut baca aja:)

1. Ruang Pelarian Romantis
Well, diakui jika hal semacam ini terjadi selama seri HP Order of Phoenix. Inget gak kissing scene Harry-Cho setelah rapat D.A. di ruangan ini?

Iya, sebenernya ruangan ini bisa dijadiin ruangan romantis nih bagi para pasangan di Hogwarts. Tapi kayaknya gak semuanya sadar akan hal itu. Padahal, kalau iya, pasti bakal sweet banget! Bayangin deh coba kalau mereka mengubah Ruang Kebutuhan menjadi ruangan super romantis, misalnya dengan nyalain perapian sambil minum Butterbeer berdua plus diiringi Barry White sebagai backsound! Aww!

Sayang, Harry gak pernah berpikir ke sana, guys. Padahal, doi sama Ginny selalu ngehabisin waktu bareng dengan berjalan-jalan di tepi Danau Hitam yang terkadang dinginnya minta ampun! Ugh, you should've gone to the Room of Requirement, Harry!

Daily Prophet? Nah, It's Daily Loony!Where stories live. Discover now