Restart

14.1K 1.6K 519
                                    


"Diem - diem pengen mati."
- Nayra Fei

°•°

Akhirnya, gue resmi pindah. Sumpah, bahagia banget rasanya. Ini udah jadi impian gue dari 6 bulan yang lalu.

Mimpi buruk gue yang setiap hari kalo lewatin koridor bakal disinisin, diselengkat, disorakkin, sekarang udah sirna. Yang biasanya tiap hari gue parno sendiri, apa gue bakal dijegat di gerbang kampus pas pulang atau mungkin dilecehin secara verbal.

Semuanya udah ilang sekarang. Gue bener - bener bisa bernapas lega tanpa berharap mending gue mati besok.

Semua perantauan gue dimulai dari pekan kemaren. Dimana gue cabut kelas 3 hari berturut - turut, yang sebenernya buat nyari perguruan tinggi baru. Gak ada yang tahu gue ngilang kemana, dan gak ada yang peduli juga. Gue udah survey beberapa kampus swasta di kota ini, dan gue mutusin buat daftar di Universitas Merah Putih. Gak ada spesifikasi kenapa gue milih kampus itu. Tapi ada aura baik yang langsung nyambut begitu gue sampe di depan gerbang kampusnya.

Duh bahasa gue, masyaAllah.

Dan kebetulan, gue gak sengaja ketemu sama temen SMP gue, Keisha Maharani. Dia ternyata mahasiswa kampus itu juga. Dia bilang dia ngekos, dan di kosannya ada kamar kosong buat 1 orang. Ya ampun, gue gak tau kalo rencana Tuhan se-mulus ini.

Walaupun gue sama Rani gak akrab banget pas SMP, tapi kita tuh sempet kompak banget buat ngejalanin acara OSIS. Fyi, gue sama Rani emang anggota OSIS pas SMP. Gue juga gak nyangka dulu gue punya tekad buat mimpin orang lain, ehh sekarang gue diinjek - injek sama kutil kuda aja melempem, haha.

Gue beneran gak mikir dua kali buat pindah ke kosannya si Rani. Gue gak mikir berapa biaya kosnya, berapa jauh jaraknya dari kampus, gimana keadaan disana, gue udah bodo amat. Yang penting gue punya tempat buat istirahat.

Pas udah liat kosannya, beuh, nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan. Rumahnya tingkat 3, rapih, cat terasnya biru terang gitu, ada garasi luas, kolam ikan, terus ada burungnya juga. Ini mah bukan level kosan, men.

Udah perfect banget kan tuh kosannya. Eh ... ada 1 hal yang bikin gue shock setengah mampus.

PENGHUNINYA COWO SEMUA.

ANJIR KAN?

ANJIR.

ANJIIIIIRRRR.

Gak paham banget gue sama jalan pikirnya si Rani. Kok bisa - bisanya dia SERUMAH sama 5 cowo tanpa takut diapa - apain??

Tapi akhirnya si Rani jelasin, kalo rumah itu punya kaka dari Ibunya dia, alias Tantenya. Tantenya si Rani itu sepupuan sama Ibunya Jae. Ih, gimana ya. Intinya si Jae sama Rani ini keluarganya udah akrab banget dah.

Nah, dulu tuh yang pertama kali diizinin buat tinggal di rumah itu cuman Jae sama Rani. Tapi si Jae gak tau adab banget, dia malah bawa 3 orang dari kosan lamanya ; si Satria, Dimas, sama Wildan. Kan kasian ya si Rani cewe sendiri. Tapi berhubung orangtua mereka udah saling kenal, jadi dibolehin tuh.

Kalo si Brian nih, unik sendiri. Dia tuh tadinya tinggal di rumah ortunya, di Bekasi. Tapi dia malah mutusin buat pindah ke kosan sini. Katanya Rani, dia gak terlalu betah di rumahnya. Gak ada yang tau gegara apaan. Brian ini orangnya ketutup banget, kayak sprite oplos di warung - warung.

Penghuni [DAY6 | Sudah Terbit]Donde viven las historias. Descúbrelo ahora