Jennifer

8.6K 1.1K 557
                                    


"Et ngasyiii?"
- Wildan Teguh

°•°

Rabu, 30.08.17 ▪ 09:00 WIB.

"Jennifer? Selamat pagi." Gue bawa sarapan buat si kesayangan gue itu.

"Makan yang banyak ya, sayang,"

Gue seneng kalo Jennifer makannya lahap. Soalnya dia belakangan ini suka mogok makan. Gue stres kalo dia ngadat begitu. Masalahnya gue gak tau gimana cara ngatasinnya disaat dia gak mau makan. Kadang gue ganti variasi makannya, bahkan gue rela uang makan gue abis demi beli makanan yang dia mau.

Gue gak bisa ngeliat dia sakit. Kalo dia sampe sakit, pake cara apapun, gue akan nyembuhin dia. Karena kesehatan dia adalah prioritas gue.

Kurang sayang apalagi gue sama si cantik ini?

Di dunia ini, cuman ada 2 wanita yang gue sayangi. Ibu dan Jennifer. Apapun yang bisa menjadi landasan kebahagiaan mereka, bakal gue perjuangin sampe titik darah penghabisan.

Sebesar itu rasa sayang gue sama mereka.

Dan disaat gue tau Jennifer gak bisa bertahan lebih lama di lingkungan yang gue tinggali, gue terpaksa nyari lingkungan baru yang nyaman untuk dia. Meskipun itu artinya gue harus ninggalin rumah, dan Ibu. Keputusan yang sangat amat berat buat gue pada masa itu.

Ibu atau Jennifer?

Tapi akhirnya gue memilih Jennifer. Karena gue tau dia gak bisa bertahan tanpa gue. Terpaksalah gue keluar dari rumah untuk menghidupi Jennifer.

"Udah selesai makannya, sayang? Mau minum gak?"

"Astagfirullah, Teguh. Kelamaan jomblo lu ya? Cari pacar sono! Jangan ngomong sama burung mulu."

"..."

Siake.

Si jeding ganggu nostalgia aja dah. Dahal dia sendiri yang paling sering gangguin Jennifer. Gangguinnya gak manusiawi lagi. Ya lu pikir aja, masa kandang burung diayun - ayunin kayak ayunan anak paud, kan bloon sangat.

Ya, meskipun Jennifer hanyalah seekor burung, gue tetep mencintai dia layaknya seorang kekasih hati.

Jangan ngatain gue gila.

Karena emang bener.

Puas lu?

Hhh.

Abis ngasih makan Jennifer, gue nyuci piring bekas makannya di dapur.

"Pasti abis ngasih makan Jejen lu ya?" Tiba - tiba si Rani nongol di samping kulkas.

"Iye. Soalnya kan Nayra kelas pagi, jadi gak sempet ngasih makan."

Nih ya, seumur - umur gue tinggal sama bocah di kosan, gak ada tuh yang pernah ngasih makan Jennifer kecuali gue sama Nayra. Dahal mereka semua mainin tuh burung, tapi boro - boro dikasih makan, aer aja kaga dikasih pisan. Makanya gue enek banget dah kalo bocah lagi pada gangguin si Jennifer.

"Lu kalo makan sendiri piring gak dicuci, nah ini piring plastik bekas burung lu cu--heh heh! Jangan kebanyakkan sunlightnya! Sembako lagi mahal dablek."

Penghuni [DAY6 | Sudah Terbit]Where stories live. Discover now