Kacang Panjang - Chapter 58

267 3 0
                                    

Lupakan saja diriku
Bila itu bisa membuatmu
Kembali bersinar dan berpijar
Seperti dulu kala

Caci maki saja diriku
Bila itu bisa membuatmu
Kembali bersinar dan berpijar
Seperti dulu kala

Sheila on 7 - Dan

--------------------------------------

Gw: halo dengan siapa ini?
Mas-Mas: halo dengan mas rendy yah? saya dari ka*kus mas, ada waktu sebentar?
Gw: oh iya mas ada, ada perlu apa ya mas?
Mas-mas: Saya Bayu Mas, jadi gini, mas masih mau nulis disini? ka*kus lagi nyari evangelist nih mas buat beswan D*jarum, jadi selama se bulan harus bikin 4 thread buat ngepromosiin program mereka. mas rendy masih minat?
Gw: beswan d*arum ya mas? boleh mas
Mas Bayu: siap Mas, sebelumnya mas pernah nge-evangelist juga kan yah? nanti saya kirim brief dulu lewat email ya mas
Gw: iya mas, biasanya sama mas Reza sih kontekan nya, iya mas kirim email aja yah. aku tunggu ya Mas.
Mas Bayu: siap mas, terimakasih mas.

fokus gw seketika lenyap setelah mendapat telfon dari mas Bay. banyak banget pertanyaan yang melintas dibenak gw setelah mendapat telfon ini. kenapa gw masih dihubungin? gw udah lama banget padahal gak nulis. baru beberapa hari setelah bibi nyuruh gw buat nulis lagi telfon ini masuk, apa bibi seorang paranormal? ah ini udah jelas iya. gw gak boleh lama-lama terlena dengan kesenangan setelah mendapat job tambahan dari kask*s ini karena masih banyak tugas yang harus diselesaiin. tapi masih ada satu masalah yang keputusannya harus diambil sekarang juga.

kasih tau bibi gak yah?

kayaknya gak perlu kasih tau sekarang, karena bibi akan tau pada waktunya. lagian belum ada riwayatnya gw ngerahasiain sesuatu yang besar kayak gini ke dia. jadi buat sementara waktu, seenggaknya sampe brief dikirim, gw harus fokus nyelesaiin kerjaan dulu. semua bakal sia-sia kalau laporan kerjaan ini gak selesai.

kringg..kringg

telfon gw bunyi lagi, dari nomer yang sama.

Gw: halo
Cewek di ujung sana: halo selamat siang, ini mas rendy? saya dari ka*kus mas
Gw: *kaget* iya mbak saya rendy, ada apa yah?
Cewek diujung sana: saya stella mas, mau nawarin mas buat jadi evangelist, jadi in*el ngeluarin produk baru....... *penjelasan*
Gw: komputer ya mbak? wah aku gak pernah nulis kayak gituan, tapi boleh deh mbak ntar aku coba, barusan juga ditelfon sama bayu buat jadi evangelist beswan d*arum.
Stella: Mas bayu? buat evangelist beswan dj*rum? bentar ini rendy prasetyo kan yah?
Gw: iya mbak aku tau aku rendy.
Stella: oh berarti bener, nanti dikirim briefnya aja yah mas rendy
Gw: iya mbak stella ditunggu yah

dalam selang waktu setengah jam udah dua kali ka*kus nelfon dengan 2 penelfon dan tema berbeda. selalu ada sesuatu yang bikin fikiran gw susah buat fokus disaat saat penting, padahal tuntutan kerjaan kan berat, butuh konsentrasi tinggi, butuh ketelitian ekstra, dan butuh banyak pemahaman buat baca literatur. 2 telfon barusan jelas membawa fikiran gw jauh meninggalkan fokus tentang nyelesaiin kerjaan. ada 2 program dan total 8 artikel dalam sebulan yang harus dibuat padahal gw udah ninggalin dunia tulis menulis ini seenggaknya 3 bulan terakhir. buat dapet feel nulis lagi jelas butuh waktu senggaknya sebulan dan sekarang harus dipush dengan nyelesaiin 8 artikel yang isinya harus sesuai sama kata hati client jelas bukan cara yang gw bayangin buat balik lagi ke dunia tulis menulis.

teeet.. teeet

ada chat masuk dari mas bay

mas bayu: brief udah dikirim ya Mas, ditunggu draft pertama nya Mas ren

brief udah dikirim dengan segala bayangan tentang nyelesaiin 8 artikel selama sebulan, gw murusin buat konfirmasi lagi ke mas bay tentang telfon dari stella barusan

gw: siap mas, mas aku barusan ditelfon juga sama mbak stella katanya mau nge-evangelist juga buat int*l, itu bener?

gak lama berselang jawaban mas bay masuk.

mas bay: stella ya mas? siap nanti saya tanya ke dia ya, nanti dikabarin mas

setelah liat balesan dari mas bay gw jadi agak lega, karena seenggaknya masih ada kemungkinan buat gw bebas dari tanggung jawab nyelesaiin 8 artikel dimana harusnya masa-masa adaptasi ini di-isi sama artikel-artikel ringan tanpa tuntutan dari client. sebelum mulai nyelesaiin persentasi buat kerjaan, gw buka brief dari mas bay, seperti biasa ada beberapa kriteria yang harus ada dalam artikel. setelah selesai baca brief gw bales emailnya buat konfirmasi kapan gw bisa kirim draft pertama.

beasiswa ya?
sebenernya gw gak asing sih sama program ini, selama kuliah urusan gw gak jauh dari ginian, percuma gw lulus telat kalau nyelesaiin artikel dengan tema yang familiar aja gw gak bisa.

Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]Where stories live. Discover now