Bab 49 (MALAM PERAYAAN ATAU PERPISAHAN?)

2.1K 158 0
                                    

Suara musik terdengar hampir diseluruh lorong istana

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Suara musik terdengar hampir diseluruh lorong istana. Perayaan untuk permaisuri kali ini dirayakan di halaman utama kediaman timur. Halaman utama kediaman timur adalah tempat yang istimewa. Sejak dulu setiap ada perayaan untuk anggota keluarga kerajaan, pasti akan dirayakan ditempat ini. Kediaman timur adalah istana yang tidak semegah istana lainnya. Istana ini terlihat lebih sederhana, hanya saja penataan tamannya sangat cantik, dari tempat ini juga kita bisa menyaksikan matahari terbenam dengan warna langit yang orange, benar-benar warna yang cantik. Ditempat ini juga kita bisa menyaksikan bulan purnama, bulan dan matahari terbenam yang disaksikan ditempat ini sedikit berbeda karena semuanya terlihat lebih besar dan istimewa.

Konon katanya, istana timur menjadi lebih istimewa karena ini adalah tempat dimana raja tersohor dari dinasti sebelumnya bertemu dengan cinta sejatinya yang merupakan seorang putri dari pejabat terbuang

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Konon katanya, istana timur menjadi lebih istimewa karena ini adalah tempat dimana raja tersohor dari dinasti sebelumnya bertemu dengan cinta sejatinya yang merupakan seorang putri dari pejabat terbuang. Dengan kedudukannya yang jauh lebih rendah dari sang raja dan gadis yang saat itu hanya menjabat sebagai pelayan rendahan istana kisah cinta mereka kemudian menjadi sebuah cerita rakyat yang terkenal. Cinta dan perjuangan dari sang raja dan keloyalan gadis itu yang mampu bertahan menghadapi segala cerita buruk tentangnya dan membuatnya menjadi pergunjingan dan pusat penindasan, akhirnya cinta mereka dapat bersatu.
Setelah berjuang mati-matian, gadis itu menjadi isteri sah dari sang raja dan kemudian menjadi ratu kesayangan rakyat. Karena berkatnya hidup rakyat miskin yang dulu terlantar kini diperhatikan oleh pemerintah dan anak-anak terbuang kini mempunyai tempat bernaung.
Karena cinta sang raja yang besar kepada isterinya, maka untuk menandakan tempat ini maka raja membangun istana timur ini. Tempat dimana keduanya selalu menghabiskan waktu bersama dan saling memadu kasih.

Tarian dan musik dipersembahkan dihadapan anggota keluarga kerajaan. Para petinggi dan pejabat istanapun terlihat menikmatinya. Acara telah dimulai dan hidangan pembuka disuguhkan. Sementara yang lain menikmati hidangan dihadapan mereka, paduan suara anak kecil tampil menghibur. Permaisuri merasa sangat senang melihat anak-anak yang ia besarkan melalui sumbangan kerajaan dalam hal sosial kini bisa ikut tampil untuk menghiburnya.
Senyum terus merekah diwajah sang permaisuri membuat semua orang senang, terutama sang pemiliknya, baginda raja tentunya.

It's YouWhere stories live. Discover now