6

1.3K 89 2
                                    

Kenapa Taehyung bisa nyaksiin dramanya Jungkook sama Jimin? Karena sewaktu Jimin narik tangan Jungkook keluar. Taehyung ngikutin mereka diem-diem tapi merekanya ga nyadar.

Taehyung yang ngedengerin semuanya hanya bisa melongo.

"Jadi Jungkook beneran suka sama gue? Astaga" ujarnya pada dirinya sendiri.

Taehyung emang bener-bener gaada perasaan lebih ke Jungkook. Dari awal ketemu di kelas X, Jungkook itu ngingetin dia sama adik dia di rumah. Jadi bawaan tiap Taehyung liat Jungkook pasti ingin liat Jungkook seneng. Sama kayak tiap liat adiknya Taehyung sendiri.

Dan Taehyung kalau boleh jujur, Ia suka sama Jimin dari pertama ketemu.

Flashback on.

Setahun yang lalu.

Taehyung yang udah liat pengumuman nama-nama anak yang diterima di SMAnya langsung berniat untuk pulang, akan tetapi karena Taehyung ngeliat Jimin sama Jungkook lagi nari-nari gajelas didekat papan pengumuman. Taehyung jadi gapengen pulang. Ia merhatiin sosok yang mungil dan pipinya bulet kayak mochi itu dari jauh. Tanpa sadar bibirnya Taehyung senyum sendiri.

Hari demi hari berlalu. Hari pertama masuk sekolah dan Taehyung ngeliat lagi Jungkook sama Jimin ngobrol berdua di depan pintu kelas Taehyung. Kelas X-D. Taehyung merhatiin Jimin yang lagi ngomong terus Taehyungnya gemes sendiri pengen makan Jimin. Terus Taehyung ngedenger Jungkook bicara Jimin itu kelas A.

Mendengarnya, dengan secepat kilat Taehyung berlari ke kelas A. Pengen liat kelas A itu kayak gimana. Terus Taehyung juga mau liat ada temennya gak di kelas A itu. Eh tau-tau ada Jimin yang jalannya pelan-pelan banget arahnya ke kelas A.

Isengnya Taehyung muncul. Dia gangguin Jimin deh jadinya. Imut banget sih Jiminnya. Taehyung nyamperin Jimin dengan tingkat keusilan 100%.

"Eh. Adek manis. Ngapain ke SMA, dek? Tempatnya kan di SD. Hehehe. Mau kakak anterin ke SDnya?" ujarnya dengan senyuman kotak andalannya.

Jimin gapeduliin Taehyung, malah lanjut jalan.

Taehyung gangguin lagi deh.

"Adek? Denger kakak ngomong ga sih?" Taehyung memberanikan diri menepuk pundak Jimin.

"Maaf salah orang" balas Jimin dengan tatapan sinis ke Taehyung. Tapi Taehyung karena tingkat keusilannya 100% jadi gangguin Jimin lagi.

"Dek? SD mana? SD depan ya?" Taehyung nanya mengharapkan sebuah balasan dari Jimin.

"Apaan sih anjing. Gue gakenal lo. Dan lo juga gakenal gue. Jangan sok kenal deh." bales Jimin dengan wajah bete.

Taehyung kaget ngedengernya. Ini Jimin imut-imut kok mulutnya kasar. Tapi karena udah suka ya gimana lagi, jadi dimata Taehyung malah makin imut si Jimin kalau lagi mengumpat.

"Heh. Anak SD gaboleh ngomong kasar loh. Siapa yang ngajarin." jawab Taehyung denger jawaban Jimin.

"Gue anak SMA sini, monyet." jawab Jimin lagi.

Dan Taehyung bisa ngeliat Jimin udah mau meledak saking betenya.  Tapi Taehyung malah ketawa denger dia dikatain monyet. Terus jawab "Eits, seganteng ini gue lo katain monyet. Sakit mata apa ya lo. Kok anak SMA tingginya kek adek gue yang masih SD."

"Lo ngomong lagi gue gampar lo. Sana dah. Jangan sok kenal." Jimin meninggalkan Taehyung.

Taehyung tertawa tapi tidak bersuara kemudian Taehyung menggaruk-garuk kepalanya yang tidak gatal  "Buset. Lagi PMS kali yak. Cowo PMS dasar." balasnya melihat Jimin yang pergi dengan lucunya.

Kemudian Taehyung kembali ke kelas. Di kelas semua anak kelas memperkenalkan diri. Terus sewaktu Jungkook memperkenalkan namanya, Taehyung langsung mengingat Jeon Jungkook dikepalanya. Karena si Jungkook sama Jimin ini sahabat dekat sepertinya. Niatnya Taehyung, mau di pdkt-in lewat Jungkook gitu. Tapi Taehyung gaberani ngomonginnya ke Jungkook. Terus tiap Taehyung ketemu Jimin bawaannya ngeganggu mulu. Alasannya sederhana, Taehyung hanya butuh perhatiannya Jimin.

Ketika tau bahwa kelas XI sekelas dengan Jimin, Taehyung senengnya kebangetan. Taehyung ingin mengenal Jimin lebih dalam dan memperbaiki hubungan mereka berdua yang ga pernah akur karena Jimin pasti marah-marah dan bete tiap liat wajah Taehyung.

Beruntungnya Taehyung ketika Jimin duduk tepat dibelakangnya. Mereka jadi lebih deket dan kemana-mana barengan.

Ketika Taehyung dan Jimin hendak menjenguk Jungkook di RS. Taehyung memberanikan dirinya masangin helm Jimin. Eh malah gasengaja tatap-tatapan. Karenanya, Taehyung gabisa menahan rasa canggungnya ketika bersama Jimin. Karena Taehyung udah suka sama Jimin sejak pertama kali ngeliat Jimin.

Flashback off.

Taehyung yang ngeliat dramanya Jimin sama Jungkook jadi bingung harus ngapain. Jimin-Jungkook itu sahabatan. Taehyung gabisa seenaknya bilang suka ke Jimin. Gimana perasaan Jungkook? Dan gimana perasaannya Jimin.

Taehyung yang lagi bingung jadi lupa kalau dia daritadi nguping pembicaraan Jimin-Jungkook. Taehyung dengan bodohnya nyamperin Jimin yang lagi nangis dihadapan Jungkook.

"Jimin. Lo kenapa?" tanya Taehyung.

Jungkook kaget dan bertanya "Loh? Taehyung kok bisa ada disini?"

TBC

Dilema [VMIN. kth + pjm]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang