[18] Curhatan Kuaci

773 239 50
                                    

Kyla cuma manggut-manggut sambil nyemilin kuaci dengerin temennya ngoceh panjang lebar sejak hampir sejam yang lalu. Saking bosennya, Kyla bahkan sempet nyuruh Sandy -pacarnya-itu buat jemput dia dan bawa dia keluar dari zona curhatan galau -calon mantan L.O-Yerisha. Tepat! Sandy datang dengan tergopoh-gopoh menuju sofa tongkrongan seperti biasanya dengan wajah yang sudah dipersiapkan.

"Eh.. hai, Yer! Gue sama Kyla mau-" tangan Sandy malah ditarik Yerisha buat duduk bareng di sebelah Kyla, dengerin curhatannya sampe selesai dan lega.

"Lo berdua!" kedua pasangan 'doyan makan' itu saling bertukar pandang bingung. "Apa yang bikin kalian mutusin buat pacaran?"

Jadi kurang lebihnya sekarang Yerisha lagi bingung sama 'Dasar-Dasar Orang Berpacaran' alias kenapa orang bisa pacaran.

Karena dia mulai takut sama apa yang dia rasain sekarang, berikut pula dengan ekspetasinya tentang pacaran.

"Saling suka lah! Kalo cuma gue doang yang suka, mana mau Kyla nerima gue." bibir Yeri terkatup mendengar penjelasan telak dari Sandy.

Yerisha suka sama seseorang, tapi dia bingung perasaannya ini apa? Dan kenapa dia sampe nanya-nanya soal pacaran?

Karena kira-kira mungkin gak kalo orang yang lagi dia pikirin sekarang punya perasaan yang sama, mereka bisa jadian?

"Tapi kalo dia belom moveon sepenuhnya mending mundur. Mundur ke orang yang ada harapan." Kata Kyla sambil tetep sibuk makanin kuaci di tangan Sandy yang gak abis-abis daritadi.

Tapi Sandy kurang sependapat sama pacarnya, karena asal semuanya tau kalo Sandy itu tim suksesnya Igun alias Guanlin.

Mendukung si bos apapun yang terjadi karena Sandy adalah tersangka kedua yang paling dekat dengan Guanlin -lebih sering ngumpul-bahkan dari sebelum Guanlin jadi artis. Tapi herannya Sandy gak gitu deket sama Baeran karena emang orang Introvert kalo dideketin sama orang hyper tukang makan kayak Sandy gak bakalan cocok.

"Coba dulu lah! Malah ya, kalo cowok lagi galau gitu trus dideketin itu.. beuhh!!" Sandy jadi heboh sendiri. "langsung dalam genggaman!"

Kyla geleng-geleng. "Gak, gak! Guanlin tipe-tipe yang cuma cari pelarian. Suka sesaat doang. Sama kayak lo, Yer."

Yerisha menujuk dirinya sendiri setelah perkataan sahabatnya yang bilang sama kayak dia. Dalam hal apa? "Gue? Apanya?"

"Ya sama sama suka sesaat doang!"

Yerisha belum mau kalah. Curhatannya juga belum selesai. Kuaci nya juga masih banyak. Pasalnya ini bukan sekedar hati tapi udah ke mana-mana.

"Tapi nih ya, waktu itu masa tiba-tiba gue dijemput sama dia. Siapa yang gak kaget coba?" masih dengan ekspresi yang sama kayak tadi. Lebay.

"Haruskah gue bilang 'WOW' gitu, Yer?"

Lagi-lagi Sandy makin sebel dengerin curhatan Yeri yang intinya seputar Baeran.

Baeran ini lah, itu lah, begini lah begitu lah. Terus gimana nasib Guanlin yang baru kemaren juga curhat kalo mau nyoba deketin Yerisha? Bisa gagal dong.

Kasian juga si bos, udah gagal moveon eh tergetnya nyaris diembat sama temennya sendiri. Sandy jadi pengen bantu.

Tapi sebelum bantuin yang lain, seseorang tolong bantu Kyla dan Sandy yang gak bisa berhenti buat nyemilin kuaci yang gak abis-abis daritadi.

"Lo suka sama Guanlin dari pertama kan? Kenapa sekarang malah apa-apa Baeran mulu? Gak konsisten sama pilihan lo!" Kyla bodo amat sama Sandy, jadi sebel lama-lama dengerin dia ngoceh ngebelain Guanlin.

Tapi di satu sisi Kyla makin cinta sama Sandy karena Sandy udah bantuin ngeringanin kerjaan dia jadi L.O nya Guanlin yang super duper padat. Salah Sandy juga sih yang pake nyalonin ceweknya sendiri buat jadi L.O temennya yang artis itu. Tujuannya? Ngetes hubungan mereka. Ngetes kadar kecemburuan Sandy sendiri dan ngetes nafsu Kyla terhadap cowok ganteng.

Gak jelas emang mereka berdua.

"Terus gimana? Kan gue jadi bingung! Ini juga hati gue belom pasti banget."

Namanya cewek, emang perlu rotasi buat sampe ke tujuan. Kayak Yerisha sekarang, dia bingung sama sikap Baeran yang lama-lama udah kayak 'pacar'. Dengan segala sikap dan perilaku tak terduga yang bikin Yeri suka lemes dan menyayangkan waktu.

'Kenapa gue baru ngerasa begini disaat-saat udah mau selesai?'

'Kenapa gue jadi berasa punya pacar gini?'

'Apa ini rasanya di posesif-in sama pacar? Eh maksudnya orang yang bersikap layaknya seorang pacar?'

'Tapi kenapa rasanya seneng banget tau Guanlin putus?'

'Guanlin juga sikapnya bikin meleleh, lesung pipi nya apalagi'

Aduh Yerisha pusing. Bisa gak sih kalo dua-duanya aja?

"Woy! Malah bengong! Makanin nih kuacinya!!" Sandy mengambil tangan Yeri lalu memberikan semua kuaci sisa beserta kulit-kulitnya disana. Kyla juga ikut-ikutan menuangkan semua kuacinya ke tangan Yeri terus kabur.

"Hehh, kalian! Rese!!"

Kyla dan Sandy berlari-lari kecil meninggalkan Yerisha disana dengan kuaci. Siapa tau setelah menghabiskan semuanya, cewek itu jadi dapet pencerahan antara Baeran atau Guanlin.

"Bye jomblo! Selamat nyemilin kuaci di malam minggu! Hahaha" ledek Sandy dari jauh.

"Bacot Peyek!"











Udah pada kenal sama Sandy? Cek di ignya aja : @sandy

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Udah pada kenal sama Sandy? Cek di ignya aja : @sandy.fathur

CIYA UPDATENYA CEPET. SENENG? Udah ya besok2 lagi. Hehehe

THANKS FOR YOUR VOTE ⭐ AND COMMENTS 💬

AtheléTis.Where stories live. Discover now