[20] Awalnya Dimulai

1K 248 83
                                    

Baeran itu anti sama yang namanya kalah, bahkan untuk ada di posisi kedua aja gak ada sejarahnya. Karena seorang Putra Mahkota Aljin Group itu dilahirkan dan titakdirkan buat jadi pemenang.

Sama kayak sekarang, Baeran berusaha membuang jauh-jauh pusingnya yang waktu itu sempat menyerang hingga sekarang demi turnamen terakhirnya.

Bukan terakhirnya sebagai atlet, bukan, bukan pensiun tapi lebih ke siapa yang menemaninya turnamen kali ini.

"Lo fokus aja ya, Bae. Pasti menang lah gue yakin," Yerisha sang L.O nya –yang sisa hari ini aja—memberi semangat tak lupa memberikan kaca mata renang Baejin.

Bukannya Baejin gak fokus, cuma ngerasa ini bakal jadi turnamen terberatnya. Karena di satu sisi, dia gak mau Yerisha selesai jadi L.O nya sampe besok.

"Besok Hari H nya. Tugas gue selesai deh!" lain di mulut, lain di hati. Yerisha berusaha sok girang padahal galau.

"Lo seneng tugas lo selesai? Seneng ya gak ketemu gue lagi?" Yeri menoleh, ingin menatap mata Baejin tapi sayangnya dia udah pake kacamata renangnya.

Pintar. Baejin bukannya gak peka, cuma lagi cari kepastian biar gak salah ambil tindakan.

Karena ini yang pertama buat dia, Yerisha adalah cewek pertama yang bikin dia yakin kalo ada cewek yang bisa bikin dia nyaman selain kakaknya, selain Pingkan juga pastinya.

"Gue maunya ketemu nyokap lo aja. Anaknya malesin!" Baejin mendecih.

"Abisnya anaknya gak pekaan. Bikin cewek males aja."

Apakah ini sebuah kode keras dari Yerisha?

Ah, kode. Baejin juga sebenarnya udah kode, ya walaupun gak kentara.

Mulai dari Yerisha yang ngajak dia ke pantai padahal hari itu dia baru aja keluar dari rumah sakit karena kecapekan.

Demi cewek itu, bahkan Baejin gak peduli badannya masih gak enak. Asal bisa jalan sama Yerisha.

Tekat baru, semangat baru. Setelah ini, Baejin mau stop jadi cowok yang gak peka.

Bener kata Mama, cewek bisa kabur ke lain hati kalo cuma dikasih harapan yang gak pasti ujungnya.

Atau karena Mama Irish tim Baejin sama Yerisha makanya selalu berusaha buat mendekatkan mereka?

Semua peserta bersiap naik, semua perwakilan perenang dari semifinal tingkat universitas se Jakarta. Baeran lah yang paling disegani. Namun tidak juga, ada yang lebih mumpuni yang menjadi ketakutan tersendiri Baeran ketika bertemu dia lagi di kolam.

"Yer," Baeran memberikan handuknya tanda siap. "Kalo gue menang, lo harus ikut ke rumah gue ya?"

"Jawab kali, malah bengong!" Bukannya bengong, Yerisha cuma sedang menerka-nerka apakah ini kode lagi atau cuma harapan palsu.

"Iya terserah. Tapi kalo menang. Jangan lama-lama di rumah lo karena besok gue harus ke kampus pagi-pagi."

Besok, semua berakhir di event besar Broadway dimana Baeran Aljin Yongki menjadi salah satu Guest nya. Tugas Yerisha selesai, sama seperti tugas L.O lainnya.

Terlanjur, perasaan dan kenyamanan Baeran belum selesai di Yerisha.

"Dan juara pertama..." Yerisha mengepalkan kedua tangannya berdoa, Baeran juga berdoa dalam hati namun tetap harus keliatan santai dan yakin.

"Please, Baeran.. Please menang. Sepuluh juta, please." Nyaris saja, memang nasib baik untuk anak kesayangan Mama ini. Baeran Aljin Yongki as a winner.

Sepuluh juta ibaratkan ongkos bensin yang setiap harinya masuk ke dompet Baeran, tapi uang hasil jerih payahnya sendiri sebagai atlet itu berbeda. Punya tempat khusus yang tidak akan tersentuh, sama seperti Yerisha mungkin.

"Nyokap lo ada? Tumben gak ngantor." Fokus menyetir, yerisha memastikannya sendiri melalu chat dengan Tante Irish. "Nyokap lo masak tuh katanya. Mungkin buat ngerayain kemenangan lo."

Baeran udah tau, dan emang pas waktunya. Akhirnya ada kesempatan buat Baeran jadi gentle like a Daddy Septian.

Mama juga pasti udah nunggu di dalem dengan muka ngeledeknya, dengan topeng manis nan cantik. Mama Irish memang selalu menunggu dimana anak satu-satunya itu menempatkan keputusannya.

Sesampainya di garasi, Baeran sengaja keluar duluan dan membukakan pintu buat Yerisha. Yerisha yang ngerasa aneh cuma bisa senyum sambil geleng-geleng kepala. Yeri gak mau ngeduluin langkah Baeran, menunggu sang empunya rumah yang masuk duluan.

"Yuk, masuk. Kok malah diem sih?" Baeran mengambil napas panjang, dan langsung meraih tangan kiri Yerisha untuk digenggamnya.

"B-Bae.."

"Ayo ketemu Mama," detak jantung keduanya berpacu cepat ditambah kedua tangan mereka yang saling menggenggam.

Baru sampai di pintu aja, Yerisha bawaannya udah lemes. Gak biasanya masuk rumah Baeran –yang udah sering dia datengin—dan ketemu Tante Irish jadi semenegangkan ini.

Baejin mau ngapain? Kenapa harus masuk ke rumah dengan berpegangan tangan? Kenapa ketemu Tante Irish aja berasa ketemu siapa? Cuma temen dan L.O kan? Terus, kenapa?

Tante Irish mengampiri mereka di ruang tengah dari arah dapur, masih dengan celemek pink baru dan rambut digulung keatas. Baeran yang awalnya heran kenapa Mama nya selalu excited kalo soal Yerisha udah mulai terbiasa. Malah mau dia jadiin kebiasaan yang bikin semuanya senang.

"Eh, Yerisha udah dateng. Tante udah masak banyak tuh, yuk langsung makan." Yerisha yang emang udah laper hendak melepas genggaman tangan Baeran.

"Ma,"

Baeran menahan genggaman tangannya pada Yeri, Mama Irish yg melihat itu udah mau nanya sebenernya. Ada apa diantara mereka sepulang dari turnamen.

"Ini Yerisha," Tangan Yeri semakin digenggam erat hingga mungkin sudah basah oleh keringat saking tak ada celah untuk lepas.

"Pacar Baejin sekarang."











-end.-

-

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.





TERAKHIRRR!!

SUDAH END!!!

Makasih buat yg udah baca dan ngikutin story ini sampe ke Instagram. Dan maaf bgt, sayangnya INI MASIH BAKAL ADA LANJUTANNYA!!

See you disana yaa~♡

Jangan lupa follow Instagram mereka!!



THANKS FOR YOUR VOTE ⭐ AND COMMENTS 💬

AtheléTis.Where stories live. Discover now