29. Dongeng

3.5K 541 126
                                    

'Nyesel karena gak memiliki rasanya jauh lebih nyut-nyutan dari pada nyesel karena udah memiliki.' - Wendy

—±2.200 words, vote-comment, thankyou—


***


Karena udah terlanjur 'kecebur' jadi dengan sangat terpaksa Joy nyeritain semua rahasianya selama beberapa bulan ini sama Wendy, dari mulai soal dia yang udah tunangan sama Sehun sampe soal rencana nikah taun depan. "Gue benci banget sama dia, Wen..." kata Joy sambil sesegukan. Fyi sekarang jam 2 subuh lebih 15 menit dan Joy masih belum berenti nangis, hadeuh...

Wendy ngeliatin Joy yang tengkurep di atas kasur bareng tumpukan tisu-tisu bekas ngelap ingus sama air mata, "Kalo emang lo benci sama Kak Sehun kenapa sekarang lo malah nangis kaya gini?" tanya Wendy curiga, "Jangan-jangan sebenernya lo itu sayang sama dia... tapi terlalu gengsi buat ngakuin."

"Enggak!" Joy buru-buru ngubah posisinya jadi duduk sembari ngelap ingus pake tisu. "Gue gak sayang sama dia! Gak usah ngarang!"

Wendy ketawa karena baru nyadar kalo kedua mata Joy udah merah bengkak gitu. "Oke, oke, lo gak sayang sama Kak Sehun, tapi... chintha~" Wendy bikin simbol love gede ala-ala orang Korea di atas kepalanya. "Joy sedang di landa Cinta tapi Gengsi kaya lagunya Teteh Syahrinong, yakhan?" Wendy gerak-gerakin alisnya.

Joy muter bola matanya males, "Sumpah Wen, lo bikin gue mules!" Joy ngejatohin badannnya ke atas kasur lagi, dia narik selimut punya Wendy sampe batas dagu kemudian merem. "Gue tidur duluan, bye!"

"Ciyee ngehindar, ciyeee~" Wendy pindah posisi duduknya jadi di atas kasur, dempet-dempetan sama Joy, tau sendiri lah kasur anak kostan bentuknya begimana; imoet kaya lobang idungnya Yeri. "Joy, dengerin deh gue mau ngedongeng," Kata Wendy sambil masukin kakinya ke balik selimut yang di pake sama Joy. "Gue harap dongengan gue ini bisa ngebuka mata hati lo buat Kak Sehun yang selama ini ke tutup tumpukan lemak baso Mas Yono."

Joy jawab pake "Hm." doang. Dia paling males kalo musti dengerin dongengan Wendy karena panjangnya bisa menyaingi panjang surat Al-Baqarah.

"Jadi gini, tiga minggu yang lalu gue sama Seulgi ke 23 Paskal terus kita mampir ke Stradivarius, di sana gue ngeliat ada ankle boots warna merah yang langsung bikin gue deg-degan bikos gue udah ngincer sepatu modelan kaya gitu dari taun kemaren. Dulu gue nyari di Stradivarius PVJ nihil mulu, eh di Paskal gak di sangka-sangka malah ada. Buru-buru gue samperin itu ankle boots yang tinggal satu-satunya lagi, cek size-nya ternyata pas banget buat gue! mana lagi sale jadi 350 doang!. Di situ gue mikir keras... beli? jangan? beli? jangan?... kata Seulgi; 'Beli aja Wen! Kapan lagi dapet barang bagus dan harganya cuco, terus bukannya lo emang nyari ya boots kaya gini? Udah cepet beli!' ... sayangnya gue terlalu tolol untuk gak ngedengerin kata-kata dari temen baik gue sendiri... iya, gue gak beli sepatunya dan pulang ke kostan dengan setengah jiwa gue yang masih tertinggal di toko hiks." Wendy ngambil tisu bekas Joy buat ngelap air matanya yang sebenernya kaga ada. "Malemnya gue log-in ke twitter dan di TL gue tiba-tiba nongol tweet dari seseorang yang bunyinya kurang lebih kaya gini; 'Kalo ada barang yang lo suka, sizenya pas dan masih bisa kebeli, beli aja. Lebih baik nyesel beli karena bisa di jual lagi, dll. Dari pada nyesel gak beli, karena gak tergantikan, bikin kepikiran, merusak mood, jadi kecewa sama diri sendiri, sedih, patah hati, depresi...' Sumpah Joy... itu tweet bikin gue gak bisa tidur semaleman karena kepikiran si ankle boots, gue pengen cepet-cepet pagi, pengen balik lagi ke Stradivarius. Nah besoknya nih bubaran Sekolah gue langsung ngacir ke Paskal lagi sendirian, tujuan gue cuma satu; BELI SEPATU ANKLE BOOTS! dan jeng-jeng... ternyata sepatunya udah gak ada... udah lenyap... udah sirna... disappeared... udah di beli sama orang... dan itu nyeseknya subhanaloh sampe ulu hati gue tuh kaya terserang maag dadakan, peurih bangetttt, di obatin pake Polysilane, Promag sama Mylanta juga gak mempan, perihnya tuh sampe sekarang masih kerasa huhuhu."

Joynya Siapa?Where stories live. Discover now