War Guns #4

187 19 21
                                    

"Nang, lo suka nongkrong di warung yang deket kosan si Alex ya?"

"Di situ kan isinya senior-senior galak semua"

"Yang dulu pas inisiasi jadi evaluator"

"Yang ga lulus-lulus juga banyak disitu hiii"

"Anak nongkrong banget nih gue liat"

Kenapa ya, stigma anak nongkrong tuh selalu kayak gitu. Anak yang bandel-bandel lah, yang males lah, yang doyan cabut-cabutan, tukang nyebat, dan lain-lain. Padahal anak nongkrong tuh gaul jir ngga kaya lo semua HAHAHA bercanda.

Ya gimana bos, namanya juga anak muda, doyan kongkow-kongkow. Apalagi kalo kita punya tongkrongan macem warung-warung begini deket sekolah atau kampus yang udah jadi tradisi turun temurun. Senior nongkrong sini ya kita ikutan lah. Segala hal bisa dibahas dan diomongin di tongkrongan. Dari hal-hal yang paling deket sama kehidupan sehari-hari yaitu ngomongin kuliah, ngomongin hal-hal yang bersifat duniawi, sampai hal-hal yang bersifat surgawi dan spiritualitas. JRENG! Semua ada di sini, kecuali IP 4. Soalnya anak IP 4 biasanya sih emang naturenya kaga doyan nongkrong, atau nongkrong, tapi di lab. Hwahwahwa.

Panggil aja Nanang deh, asal Jakarta. Ya, jadi Nanang pas di Bandung, sih. Dulu gua ngga gaul. Gaul deng tapi ya gitu deh lu ngerti kan. Ya gua ngga kuper sih tapi ngga gaul juga. Pergaulan di Jakarta terlalu keras buat gua. Itu juga alasan kenapa gua memilih untuk kuliah di Bandung, padahal sebenernya kaga jauh beda sih hahaha. Tapi iklim di Bandung lebih mendukung gua untuk lebih berkembang, setidaknya level ke kuperan gua makin berkurang karena kehidupan sosial gua ternyata memang lebih baik di sini. Di Bandung, gua tinggal di rumah nenek gua. Nenek dari bokap. Iya, bokap gua orang Bandung sehingga ketika gua bilang mau kuliah di Bandung orangtua gua ngga keberatan sama sekali.

 Iya, bokap gua orang Bandung sehingga ketika gua bilang mau kuliah di Bandung orangtua gua ngga keberatan sama sekali

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Nanang

Gua seangkatan sama si Jeffrey a.k.a Jepri karena orang sunda ga bisa ngomong F. Sekelompok malah gua sama dia pas inisiasi, makanya mayan deket. Kalo Jepri bilang dia nongkrong disini gara-gara ada si Joni, kalo gua gara-gara terjebak. Terjebak dan termotivasi. Inget purpose gua, kalo gua ingin mengurangi level ke kuperan gua, jadi gua termotivasi buat bergaul sama anak-anak sini. Harus banget di sini, Nang? Iya, harus. Biar kejadian pas pensi --yang mana merupakan event tahunan jurusan gua-- ga terulang lagi. Pokoknya gua gaboleh kuper, malu.

---

Throwback pensi 2016.

Waktu SMA, gua bukan anak yang suka ngurusin pensi, bahkan dateng ke pensi sekolah lain pun hampir ngga pernah. Oleh karena itu, pengetahuan gua akan skena lokal sangat terbatas. Tapi karena gua anaknya suka tantangan, gua coba lah pas kuliah ini daftar jadi panitia pensi, yang mana pensi ini merupakan event tahunan paling kece --katanya-- dari himpunan gua.

WAR GUNS; Operations ResearchWhere stories live. Discover now