War Guns #5

179 14 12
                                    

Hari masih pagi, tapi kok aing udah disini aja. Ngga heran ya kalo si Tatank bilang aing kuncen sini. Bahkan ini aing turun masih pake hoodie sama kolor, belum sibeungeut sibeungeut acan --tapi tetep ganteng da--. Kuliah juga masih nanti jam 11 padahal.

Aing tempo si Bapak baru nurunin kursi-kursi panjang dari atas meja. Jadi, ini tuh kalo udah tutup kursinya selalu ditaro di atas meja dan posisinya kebalik gitu, ngerti kan. Si Bapak juga ngeluarin beberapa kursi plastik dari dalem warung sebagai kursi tambahan.

"Pak", sapa aing.

"Eh, Yo", sahut si Bapak. "Udah disini lagi aja"

"Iya euy, Pak. Mau nyari sarapan tapi enakan ngopi dulu kayanya", jawab aing. "Special mix we Pak, hiji"

Seraya si Bapak masuk, aing duduk di salah satu bangku, yang mana dari posisi duduk aing itu aing bisa melihat ke arah kampus. Aing keluarin rokok dan korek dari saku kolor dan diambil sebatang. Akhir bulan, ngga sanggup beli Marlboro jadi lagi downgrade ke Lucky Strike. Ini juga tinggal sisa... satu... dua... oh masih enam ketang. Hari ini aman, mungkin.

Emang paling syahdu menyeruput kopi dan menghisap tembakau di tengah-tengah udara pagi Bandung yang ngga kalah syahdunya. Dingin dan bikin rindu. Apa? Mau ceng-cengin? Rindu kan ngga terbatas cuma sama kekasih, tapi jauh lebih dalam daripada itu. Rindu itu menurut aing mah sifatnya terkait sama suatu sikon --jangan pake tol, nanti bayar--. Contohnya ya kayak begini begini ini. Lagi dingin, sepi, syahdu, rasanya baper. Rasanya kayak ada momen-momen tertentu yang lewat ke ingatan. Seperti momen waktu pertama kali aing berada di sini.

 Seperti momen waktu pertama kali aing berada di sini

Ups! Tento obrázek porušuje naše pokyny k obsahu. Před publikováním ho, prosím, buď odstraň, nebo nahraď jiným.

Tyo

---

Throwback, 2013

2013 adalah tahun dimana aing menginjakkan kaki di Bandung untuk kuliah. Saking excitednya, dulu segala bayangan aing tentang kehidupan kuliah, teman, juga cinta, mengiringi langkah aing setiap harinya. Tapi segala bayangan itu ternyata terlalu utopis. Kenyataannya, aing bingung ketika kejadian aslinya udah ada di depan mata aing. Pada akhirnya, seiring waktu berjalan, aing merasa outcasted. Aing canggung, dan aing merasa ngga belong di sana gitu. Orang lain kok pada ambis dan individualis. Sementara itu, aing jaman maba hanya seorang gamers yang hoream diajar. Aing di mata mereka jigana terlihat anak yang males dan bukan anak yang bisa memberi asas manfaat buat mereka. Aing juga ngerasa bahwa aing anak ti lembur, jadi ngga boleh sok-sokan tryhard jadi anak Bandung, tapi di sisi lain aing jadi ngga punya temen.

Kemudian aing ketemu sama si Atuy, anak kelas B. Ceritanya sih waktu kumpul angkatan buat ngebentuk panitia makrab, aing milih divisi yang sama dengan si eta. Pangpangna mah jadi deket pedah nyambung we, jaba sarua gamers. Jelema eta easy going parah, asik pisan orangnya teh. Aing berfikir kok makhluk kaya gini di kelas aing ngga ada ya... Kaya anak kelas aing tuh ibarat kalo di SMA mah macem kelas unggulan gitu anak-anak ambis, belajar, padahal kayanya prodi waktu ngocok kelas juga tau dari mana anak ini ambis jeung nteu. Emang kebetulan aja kebentuknya kaya gitu, terus ada aing nyasar. Istilah statistika nya mah, outlier.

WAR GUNS; Operations ResearchKde žijí příběhy. Začni objevovat