Question

2.8K 145 3
                                    

Follow me on
Insta: Amaliyaakmad
Agar selalu mendapat notifikasi ketika update follow Watty: Amaliyaakmad
_____________________________
(Karena semakin banyaknya pertanyaan yang datang, aku tidak memasukannya ke dalam buku tapi langsung aku jawab di kolom komentar. Biar si penanya juga langsung dapat notofikasinya) Jadi, saran aja ini mah kalau bisa baca juga komentar2 yang ada disetiap bagiannya. Soalnya kadang ada aja pertanyaan yang sama, udah pernah aku jawab tapi ada orang lain lagi yang nanya pertanyaan yg intinya sama. Yaa, walau begitu aku tetap berusaha untuk membalasnya kalau sempat.

@gautama22: Agar hafalannya mudah dan cepat diserap otak gimana ya caranya?

@gautama22 :D
Sebenarnya cara belajar setiap orang itu berbeda² jadi kemungkinan kamu memiliki cara menghapal dengan cepat di serap otak kamu pun berbeda dengan cara orang lain. Lebih baik coba kamu cari, cara seperti apa yang bisa membuat otak kamu cepat menyerap hapalan.

Aku hanya bisa berbagi cara hapalan ku. Jadi sebenarnya yang pertama sebelum melakukan hapalan itu, tanya terlebih dahulu pada hati kecil kamu apakah kamu menyukai pelajaran Bahasa Inggris? Apakah kamu suka menghapalkan?

Jika jawabannya 'tidak' pertama kamu harus mengikhlaskan untuk menyukai terlebih dahulu. Menyukai pelajaran Bahasa Inggris, menyukai untuk menghapalkan pelajaran tersebut.

Jika kamu sudah suka dengan sendirinya otak kamu akan menyerap pelajaran dengan mudah begitupun dengan menghafalkan. Karena segala apapun itu, jika kita menyukainya maka akan otak akan merespon dengan positif jadi pasti lebih cepat untuk menghafalkan.

Dan lagi cara menghafalkannya, jangan hanya sekadar menghafal lalu dilupakan, seperti yang sudah aku ceritakan di bagian sebelumnya kemungkinan hafalan akan hilang dari otak kita jika tidak sering di ingat dan di gunakan maka dari itu selesai menghapalkan coba untuk mengulang hafalan tersebut dan nanti kamu akan tahu kata apa saja yang hilang dari otak kamu, kalo hilang kamu hafalkan lagi lah..^_^

Dan coba untuk digunakan dalam kegiatan kamu, agar kosakata nya tidak mudah hilang dari otak.

Cara menghafalkannya pun, coba dengan cara → Kamu baca kata yang akan dihafalkan tersebut tapi jangan sekadar baca melainkan sampai seperti kata tersebut terbayang diotak kamu, dan terlihat ketika mata kamu terpejam. Jika sudah terbayang dan terlihat, coba ucapkan berulang² minimal 7 kali yakin deh pasti otak kamu bakalan menerima hafalan tersebut. Kemudian jika sudah ada dan kamu ingat di otak, coba untuk tuliskan semua hafalan yang sudah kamu lakukan tadi di buku tulis kamu, nanti kamu pasti akan mendapatkan hasilnya, setelah selesai buku itu bisa menjadi acuan kamu untuk kamu baca kembali jadi kamu bisa berulang² mengingat hafalan kamu kembali.

Semoga sarannya cocok dan bermanfaat yah^^

————————————————
@Ms_Laugh  kak kalau bisa dibahas donk tentang penggunaan either dan neither

Either
→Digunakan setelah kata kerja negatif. Selain itu, kosakata ini digunakan untuk menyatakan sebuah persetujuan dengan pendapat negatif .
Terlebih lagi 'either' bisa juga digunakan untuk menujukkan sebuah pilihan dari dua opsi yang ada atau mengajukan dua pilihan.

Jika belum memiliki pilihan dari dua opsi yang di ajukan, kita bisa menggunakan kosakata ini. Either, jika di temui oleh dua pilihan maka akan di satukan dengan kata 'or'

Example :

● Amaliya is not good mood, and you are not, either.

Amaliya tidak sedang dalam perasaan baik dan kamu juga tidak.

● He did not write this article, and they did not, either

● I can not catch chicken and she can not either

○ Either I'll accompany you to your room, or I'll wait here?

Neither
Kosakata ini digunakan untuk memberikan persetujuan atau kesempatan atas pertanyaan negatif .
Kosakata ini di tempatkan kata positif dan diikuti oleh kata kerja sebelum subjek. Selain itu kosakata ini bisa digunakan untuk menolak dua kemungkinan. Neither jika dihadapkan atas dua pilihan maka akan digabungkan dengan kata 'nor'

● Alfi is not playing basketball and neither am I

Alfi tidak bermain bola basket dan aku juga.

● They didn't sweap this floor and neither did she

● I can not swim in the ocean and neither can he

○ I am neither a liberal nor a conservative

Semoga pertanyaan nya sudah bisa terjawab ya @Ms_Laugha
😉

_____________________________
Love this story? Don't forget to press the star on each chapter to show support!

JAGO INGGRIS [Sudah Terbit]Where stories live. Discover now