Bab 4 : Siapa dia?

20 1 0
                                    


Sampai dirumah aku pun langsung kekamar dan menyiapkan baju untuk mandi. Setelah mandi aku membuka handphoneku dan mengecek Instagram dan facebook, tiba tiba ada notif line dari Sandra..

"jooo, kok bisa ketemu adek gw?"

"tadi gw lewat depan taman, eh ngeliat adek lu dan gw liat udah jam 5 lewat jadi gw samperin aja"

"Tapi aneh deh. Biasanya adek gw takut sama orang lain. Tapi kok ke lu biasa aja?"

"dia juga pertama tama takut ama gw kali =_=, tapi gw jatoh kepleset batu, eh dia ketawa, dan dia langsung biasa aja sama gw"

"Lu kepleset batu? :v wkwkwk"

"kok malah diketawain sih, mana kepala gw jatoh duluan =_="

"wkwk.. makanya hati hati"

"ya udah gw mau nonton dulu"

"nonton apa?"

"Kalo gw kasih tau nanti lu ketawa =_="

"apaa ihh?"

"anime"

"gw juga nonton anime jo, lu tau Kuroko no basuke? Ihh gila cowok nya cakep cakep semua.. gak kayak lu wkwk :v. JK"

"tau si.. tapi gw gak nonton.. maaf deh kalo muka gw gini =_="

"Tapi menurut gw, muka lu itu udah cukup kok"

"cukup apaan?"

"gaa.. ya udah nonton sana"

"Cewek aneh" kataku dalam hati.. aku pun langsung menuju meja coklat lagi dimana laptop ku berada, dan mulai menonton anime. Setelah ku menonton 5 episode, perut ku keroncongan agak keras, akupun langsung turun kebawa untuk makan malam. Sampai dimeja makan aku membuka tudung saji dan melihat masih banyak makanan "Kagak pada makan?" gumam ku. Lalu, aku langsung mengambil piring didapur dan memngambil nasi di Rice cooker, dengan lauk yang banyak aku hanya mengambil sayur bayam dan ikan 1. Setelah aku makan aku langsung menuju kekamar untuk tidur, sampai dikamar aku langsung membaringkan tubuhku, Tapi sebelum tidur aku mengecek hp dulu, ada notif line dari sandra

"night joo"

Langsung saja ku jawab karena aku juga sudah ngantuk sekali.

"Night ;)"

Dan akupun langsung tertidur..

Tidak terasa sudah satu minggu Sandra Disekolah ini, Sandra dan Riana pun semakin dekat, dan jadi sering ke kantin bersama. Pada saat jam istirahat aku, Riana, dan Sandra menuju ke kantin, saat di perjalan aku menabrak seorang perempuan badannya mungil dengan rambut pendek tetapi dikuncir kesamping. "waaaa, Kawaii.. kok bisa ada anak SD disini? Tapi kenapa pake baju SMA?" kata ku dalam hati. "sorry sorry"kata ku sambil memegang keplanya. "Dek.. kok main main ke SMA, dan juga baju kakak kamu balikin tu, lagi nyariin kali"lanjut kata ku. "HAAAHH?!?!? Dek? Ehhh, Gw lebih tua dari lu tau gak!! Hmmm emg Kids Jaman Now."katanya dengan muka penuh amarah. Aku pun mengambil 2 langkah kebelakang.. "Buset serem amat" kata ku dalam hati.". "hmmm gak kenal Gw kan, perkenalin gw Sayuri valentina dari kelas 2-D IPA"kata nya sambil memberikan tangannya kedepan, dan aku pun menjabatnya "Uh... Uhh... Ma-ma-maaf Kak Aku nggak tau kalo kakak kelas ada yang sekecil kakak Hehe"jawab ku dengan tergagap gagap karena masih takut dengan Kak Valen. "makanya punya otak jangan dipasang doang dipake dong."katanya masih dengan amarah. "I-i-iya kak maaf he he he, oh iya perkenalin aku Yohanes panggil aja jo kak, ini Sandra, dan ini Riana"kata ku dengan muka agak ketakutan. "S-s-salam kenal kak he he he"kata mereka berdua, tetapi entah kenapa mereka berdua juga ketakutan sampai tergagap gagap juga. "tapi gw gak nanya sih"kata kak valen dengan dingin. "ya udah kak, kami duluan sampe ketemu lagi." Kataku, dan kami pun langsung lari terbirit birit. Sampai dikantin aku hanya memesan Mie goreng dan teh olong. Sandra Nasi uduk, dan Riana makanan kesukaannya mie kuah ayam. "Gila, padahal pertama kali gw liat kawaii pas dimarahin ilang kesannya"kata sambil melahap mie goreng ku. "Lu belom kenal dia jo? Dia orang terserem dikelas 2-D IPA gila." kata Riana. "ya, Gw juga udah denger banyak rumor dari temen temen tentang kak valen."lanjut Sandra.

Tak terasa bel masuk sudah berbunyi. "yuk, langsung masuk"Ajak Riana. "Ayok gw juga udah kenyang." Jawab Sandra. "Uhhh, gw ke toilet dulu deh kebelet" kata ku sambil langsung berlari menuju toilet. Karena kalau mau ketoilet harus melewati Lab.IPA dulu. Aku melihat kak valen ingin mengambil sesuatu di atas lemari,walaupun dia bersusah payah, dia tidak dapat meraihnya. "Kan gw bilang dia tuh lucu hahaha" kata ku dalam hati. "kak sini aku bantu"kata ku sambil menghampiri kak valen. "tapi gw gak minta sih"kata kak valen dengan dingin. "udah ah daripada nanti malah jatoh malah niban kak valen, nanti udh kecil nambah kecil lagi"canda ku. Aku pun langsung mengambil barang yang mau diambil kak valen diatas lemari. "nih"kata ku sambil memberikan barang yang mau diambil kak valen tadi. "ma-ma-makasih"kata kak valen sambil memalingkan wajahnya. "buat apa itu kak?"tanya ku. "buat praktek"jawabnya. "ohhh, ya udah aku duluan ya kak. Ohhh iya, kalo mau minta tolong ke aku kapan aja boleh kok" kata ku sambil keluar dari lab dan melambaikan tangan. Aku pun langsung ke kamar mandi, dan langsung kembali ke kelas. "jo, kok lama?"tanya sandra. "tadigw nol ongin kak valen dulu." Jawab ku. "ohh"kata Sandra sambil menopang dagunya. Akupun hanya mengikuti pelajaran dan tak kusangka bel pulang sudah berbunyi. "Yak, baik anak anak pelajaran sampai disini dulu, sampai ketemu senin depan"kata bu. Catherin. Aku pun langsung siap siap mau pulang, tiba tiba aku dipanggil seorang teman ku "Jo, dipanggil kak valen noh". "kenapa yaa?"kata ku dalam hati, aku pun langsung menghampiri kak valen yang ada didepan kelas. "anu... ehhh.. jo boleh temenin aku belanja gak? Kan kata kamu badan ku kecil jadi gak bisa bawa yang berat berat!"tanya kak valen dengan muka yang agak memerah. "Ummmm.. Boleh si kak tapi kapan?"tanya ku. "be-be-besok!!!"jawab kak valen dengan muka yang masih memerah. "Waduh, mendadak banget.. Tapi gw juga gak ada kerjaan si"kata ku dalam hati. "Ya udah boleh kak.."jawab ku. "Hummm.. ok besok jam 9, aku tunggu di depan taman yaaaa!!! Jangan lupa!!!" kata kak valen sambil langsung berlari ke tangga. Aku pun langsung kembali kekelas untuk mengambil tas ku. "Jo, kenapa kok di panggil kak valen?"Tanya Sandra. "Diajakin belanja"jawab ku sambil mengendong tas. Entah kenapa Riana dan Sandra mukanya jadi tampak kesal. "ohh.. jadi jo suka yang begituan.... Ohhhh"kata mereka berdua. "laaahhhh??"kata ku dalam hati. Aku pun langsung pulang kerumah.

Sampai dirumah aku melihat ada sepatu anak kecil. "ada siapa yaaa?"tanya ku dalam hati. Tak kusangka ternyata ada Kyla adek sandra. "yaaayyy, kak jo pulang!!!"teriak kyla sambil menghampiri dan memeluk ku. "lahh? Kyla ngapain disini?"tanya ku sambil mengelus kepalanya. "aku kangen sama kak Jo"jawabnya sambil tersenyum. "Ya Tuhan akhirnya ada yang kangen sama gw, gak apa apa lah walupun anak kecil"kata ku dalam hati sambil meratapi pahitnya hidup ini :v. "Terus,kyla mau ngapain?"tanya ku dengan lembut. "mau main aja sama kak Jo" jawabnya.. "hmmm. Main apa yaa?"tanya ku dalam hati. "kyla bisa main PS?"tanya ku sambil menyalakan TV dan PS yang ada diruang keluarga. "bisa dong kyla malah jago, hahaha"jawabnya. Untung aku ada permainan untuk anak kecil yaitu mario kart. "Kita main ini yaa?"tanya ku. "mario kart? Kyla suka main itu.."jawab kyla. Aku pun langsung memainkan nya bareng kyla. Tak kusangka, aku kalah 5 kali sama anak kecil. "yeyyyy kyla menang lagi. Ayo mana nih kak jo"katanya sambil membanggakan dirinya. Tiba tiba jam berbunyi menandakan jam 6 sudah tiba. "waduh, kyla kita mainnya kebablasan, kak jo anterin pulang yaa?"tanya ku."yaahhh, padahal kyla mau main lagi sama kak jo"katanya dengan memasang wajah yang murung. "kapan kapan lagi ok?"kata ku sambil mengelus kepalanya. Kami pun langsung mengarah ke pintu keluar dan menuju kerumah Sandra. Sampainya dirumah sandra aku memencet bel rumahnya, dan ada yang menjawab "yaaaa, sebentar!". Akhirnya pintu pun terbuka dan terlihat sandra masih memakai seragam sekolahnya. "lahh jo bareng kyla lagi?"tanya sandra. "iya tadi kyla main kerumah gw hehe"jawab ku. Tiba tiba tanpa ku sangka ada laki laki muda yang menghampiri keluar juga "Ria, Ada siapa?"tanya laki laki itu. "Temen sekolah ku"jawab sandra kepada laki laki itu. "Siapa dia?? Pacar sandra!?!?"tanya ku dalam hati. "ya udah, kyla kapan kapan main lagi yaaa, dah sana, kak sandra nungguin.. bye-bye." kata ku sambil melambaikan tangan kepada kyla. "ya udah ra,gw duluan yaaa"kata ku dengan senyum yang ku buat buat... Aku pun berjalan pulang sambil menghadap kebawah.. "Tentulah sandra udah punya pacar, dia cakep gitu.. Tapi kenapa?? Perasaan gw kek gini? Kenapa jadi sakit gini? Gw kenapa cemburu?? Tapi gw gak pernah ngerasain kalo gw suka sama sandra!?!" tanya ku dalam hati, tak kusangka aku sudah sampai dirumah, sampai dirumah aku langsung mandi, dan hanya memikirkan sandra dan cowo tadi.. selesai mandi aku langsung kekamar dan tidur..

Bike and LoveWhere stories live. Discover now