Coretan Aksara

2.9K 164 246
                                    

Boleh kuceritakan sebuah kisah? ini bukan cerita serius, hanya untuk menghibur bosanmu saja. Sedikit flashback ke masa SMA, yang katanya masa-masa paling berjaya. Jadi kuabadikan dalam aksara, mungkin beberapa dari kalian mengalaminya. Oke, rupanya kalian bosan dengan basa-basiku.

Cewek yang bandel, nggak punya malu, dan sedikit aneh ini namanya Dazen Kemala Triana. Ia biasa dijuluki Deka, diambil dari awalan huruf pada namanya yaitu 'D' dan 'K'. Kalau belum mengenalnya, mungkin akan terdengar aneh mengetahui nama 'Deka' untuk perempuan tapi begitulah kenyataannya. Deka ini pemilik nama pena 'coretan dekat', dekat diambil dari inisial namanya 'DKT'.

Cowok yang kalem, ganteng parah, dan sedikit cuek ini namanya Jauzan Hima Atmaja. Panggilannya cukup sederhana, yaitu Hima. Jenis makhluk pendiam, yang baru keliatan sifat aslinya kalau sudah jadi teman dekatnya. Si tampan ini pemilik nama pena 'Aksara Jauh' jauh diambil dari JAUzan Hima.

Nama pena mereka berdua memang hampir serupa. Itulah sebabnya anak-anak SMA 28 yang demen baca wattpad bakalan curiga mereka berdua adalah pasangan. Meski Deka IPS dan Hima IPA hal itu tidak menutup kemungkinan mereka berdua berpacaran. Pacaran lewat tulisan pula, bagaimana tidak romantis.

Hal itu diperkuat dengan isi tulisan yang mirip, di waktu yang berbeda namun tak terpaut lama. Tulisan itu merupakan salinan dari puisi dua orang ternama. Memang Deka dan Hima terkadang memetik dari kata-kata penyair. Sialnya Hima mempublikasikan tulisannya lebih telat, sehingga Deka menganggap Hima plagiat.

@coretan_dekat
Jangan baru mencari saat sudah terlanjur pergi. Jangan baru mengejar saat sudah jauh berlari. Menunggu tak seasyik itu
~irene

@aksara jauh
jangan sengaja pergi agar dicari
jangan sengaja lari agar dikejar
berjuang tak sebercanda itu
~sujiwo tedjo

***

Kata orang cinta itu nggak boleh memandang rupa, tapi gue tergila-gila dengan musuh gue yang tampan warbyaza. Rasanya baru seminggu lalu kita bertengkar lewat chat, saling mengomentari cerita masing-masing dengan pedas. Ya, gue dan dia sama-sama penulis wattpad. Namun tentunya kita saling bersaing, dan gue menganggap dia plagiat.

Wajah tampannya itu bener-bener bikin gue jadi gila setiap ketemu dia. Dengan gilanya juga gue nyapa dia duluan, bahkan mengungkapkan perasaan gue secara langsung. Nggak ada salahnya kan? gue nggak mau aja harus sakit hati kalau cuma mendam perasaan gue. Biar dia juga nggak perlu gue paksa peka, gue nggak mau menyulitkan dia.

Sebagai orang yang mengagumi dia, gue tentu harus selalu ada dipikirannya. Itu sebabnya gue sering muncul di hadapannya. Daripada sembunyi-sembunyi dan berakhir dengan dia nggak mengenal gue. Gue akan selalu hadir dipikirannya, sebagai cewek gila yang nggak punya rasa lelah dalam mengejar.

Dari segi sifat, gue bener bener benci seratus kali benci sama sifatnya yang ngeselin itu. Tapi tampangnya, demi apapun dia mirip Al ghazali. Hanya saja yang ini versi cupunya. Dia nggak punya kharisma sebagai cowok ganteng. Untung gue dengan cepat menyadari kegantengannya, sebelum yang lain ikut-ikutan suka. Memang gue baru tertarik sama wajahnya, tapi siapa yang tau lama-lama gue kecantol sama hatinya. Atau malah dia yang bakal gue baperin?

~ coretan_dekat

***

Hari-hari gue semakin berat sejak 'musuh' gue yang rada nggak waras itu jadi suka sama gue. Sebenarnya gue nggak mau ambil pusing tentang perasaan cewek gila itu, masalahnya setiap hari dia ada disekitar gue. Alhasil dia terus membayangi pikiran gue, sekeras apapun gue berusaha ngelupain dia.

Padahal dia sendiri yang mulai ngajak ribut di chat. Dia juga yang mulai deketin gue dengan alasan suka. Gue nggak tau apa isi otaknya, tapi yang jelas dia bener-bener gila. Gue nggak bisa bilang kalau gue nggak baper karena dia, kehadirannya membuat gue menyadari bahwa gue punya kelebihan. Dia membuat gue merasa berharga, dan mengurangi tingkat insecure dalam diri gue.

Deka, meskipun gue nggak pernah baik ke dia tapi dia tetap semangat mendekati gue setiap hari. Gue nggak ngerti kenapa dia bisa sepositif itu, sayangnya ada sedikit dari dia yang perlu dibenahi. Sifat bandelnya itu bisa-bisa membuat dia mendapat masalah di sekolah, jadi gue mungkin tahu kenapa gue harus mengenal betina satu ini. Kita sama-sama ganjil, makanya butuh bersama untuk menggenapkan.

~ aksara jauh

Insane #Wattys2019Where stories live. Discover now