Orang Asing Yang Kucintai

50 15 13
                                    

Kamu, pria yang telah berhasil membuatku jatuh cinta. Yaa aku jatuh cinta padamu, tapi aku tidak tahu menahu apapun tentang kamu, yang kutahu pasti aku mencintaimu.

Sudah jutaan pertanyaan yang kulontarkan padamu. Ada jutaan kekhawatiran juga yang timbul karena kamu yang selalu mengalihkan tiap pertanyaanku.

Tidak bisakah kau sedikit saja terbuka padaku. Kekasihmu ini ingin tau hal tentang kamu. Tapi lagi-lagi kamu tidak pernah mau menceritakan tentang dirimu padaku.

Hari ini saja kamu memberikan kabar yang membuatku seketika merasa seperti tidak berguna. Aku tau disaat kamu sedang sakit, tapi kamu tidak pernah mau menceritakannya padaku.

"Jika aku tiba-tiba menghilang anggap saja aku sedang selingkuh"

Apa sebegitu susahnya kamu untuk jujur padaku kalau sedang sakit?

Apa karena kamu tidak ingin membuatku khawatir? Atau karena kamu takut aku akan meninggalkanmu seperti dia yang meninggalkanmu kemarin?

Dia yang telah memiliki banyak kenangan bersamamu, dia yang menjadi tempatmu untuk bercerita, dia yang tau segalanya tentangmu. Jujur, aku iri padanya. Untuk pertama kali aku iri pada orang lain.

Entahlah sepertinya aku mulai gila dengan semua hal tentangmu. Kepalaku mulai penuh akan pertanyaan tentangmu.

Apa kamu sedang sakit? Apa yang sedang kamu pikirkan? Bagaimana tentang keluargamu? Apa makanan kesukaanmu? Apa kamu pecinta kopi sama sepertiku? Apa kamu menyukai mie goreng atau mie kuah?

Konyol memang, tapi aku ingin tau semua tentangmu. Hanya saja aku tidak ingin menanyakannya, karena aku tau hasilnya akan nihil, kamu hanya akan mengalihkan pertanyaanku lagi dan lagi.

Mungkin memang lebih baik kalau aku tidak tau banyak tentangmu, sehingga jikalau nanti kita tidak berjodoh, tidak akan membuatku lebih sakit dari saat ini. Karena aku hanya akan kehilangan orang asing yang kucintai.

AbsurdWhere stories live. Discover now