Sabda Rosul

115 6 0
                                    

Assalamu'alaikum ikhwah fillah.



🌸🌸🌸


_________

Rasulullahshallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: "Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, “Masuklah ke dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka.” (HR. Ahmad 1: 191)
.
Ibu memang madrasah pertama seorang anak. Dan AYAH yang menjadi kepala sekolahnya .
AYAH kepala sekolah bertugas menentukan visi pengasuhan bagi anak sekaligus mengevaluasinya. Selain juga membuat nyaman suasana sekolah yakni ibunya .
Jika AYAH hanya mengurusi TV rusak, keran hilang, genteng bocor di dalam rumah, ini bukan AYAH 'kepala sekolah' tapi AYAH 'penjaga sekolah'
.
Ibarat burung yang punya dua sayap. Anak membutuhkan kedua-duanya untuk terbang tinggi ke angkasa. Kedua sayap itu adalah AYAH dan ibunya .
Ibu mengasah kepekaan rasa, AYAH memberi makna terhadap logika. Kedua-duanya dibutuhkan oleh anak . .
AYAH mengajarkan anak menjadi pemimpin yg tegas. Ibu membimbingnya menjadi pemimpin yg peduli. Tegas dan peduli itu sikap utama .
Hak anak adalah mendapatkan pengasuh yg lengkap. AYAH terlibat, ibu apalagi
.
Bersama kita berfikir positif dan visioner menuju kehidupan yang sesungguhnya di akhirat..semoga kita bisa berkumpul kembali di surgaNya Allah penuh keridhoanNya. ❤

________

🌸🌸🌸


Wassalamu'alikum ikhwah fillah.

mustashar qanuni Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang