DAY ONE: KIM DONGHYUN.

49 5 28
                                    

📞 Calling . . .


"Halo, Ata? Sudah direkam?"

"Iya iya abis ini. Siap ya, satu..."


"Ehem-ehem."


"Dua... Tarik napas dulu bosku."


"Hmmmm."



"Kuy, tiga!"








Halo, Arinda? Hehehe. Selamat pagi, sore, siang, dan malam, soalnya saya nggak tau kapan kamu mau buka rekaman ini.

Just in case kamu belum tau, ini saya, Donghyun.

Sudah lama sejak terakhir kita ketemu. Kalau nggak salah, terakhir kali itu waktu H-1 saya balik ke Bandung, lalu culik kamu sepulang les dan langsung ajak kamu ke Grand Indonesia naik busway berdua, kemudian melepas rindu di Starbucks sampai jam sembilan malem-malem, dan setelah itu saya minta maaf ke mama kamu berkali-kali waktu nganter kamu pulang.

Arin, saya kangen.

Saya mau minta maaf sebesar-besarnya karena cuma bisa nemenin kamu satu hari aja waktu itu. Semester ini hectic parah, saya sempet sakit dan kesusahan buat keep up sama tugas dan lain-lainnya, makanya saya gak bisa nambah hari di Jakarta dan kudu balik kuliah lagi di Bandung. Buat beberapa semester ke depan juga kayaknya saya nggak bakal bisa balik dulu karena bakal KKN dan ngurus skripsi...

Tapi, Arin, saya janji buat balik. Entah itu kapan. Bukan balik kampung halaman, tapi balik ke kamu.

Saya janji bakal selalu ada, nggak seperti sekarang. Saya janji buat menjaga kamu, tapi nanti.

Dan sekarang, mengingat kita sama-sama sibuk, saya kepengen banget bilang sesuatu buat kamu. Saya disini, mau mengingatkan kamu sama beberapa hal yang saya nggak mau kamu lupain.





Arin, kamu udah bekerja keras. Apapun hasilnya nanti, pasti baik untuk kamu. Dimanapun nanti sekolahmu, saya mau kamu tetap jadi Arin yang ceria. Saya mau kamu jadi Arin yang selalu saya kenal dan selalu saya banggain kemana-mana. Kemarin aja, saya udah cukup dibuat bangga ketika kamu olim, dan saya nggak sabar nunggu prestasi-prestasi kamu yang lain waktu SMA nanti.

Yang kedua. Arin, things could be hard and shitty sometimes, but please remember. I am here. Meskipun saya jauh, saya selalu ada buat dengar semua cerita kamu, semua keluh kesah kamu. Saya ingin jadi sosok laki-laki yang bisa kamu andalkan, bisa kamu banggakan, dan bisa jadi seorang yang penting bagi hidup kamu. Nggak masalah kamu mau anggap saya apa—kakak, sahabat, atau apapun, saya nggak keberatan.

Ketiga. Kalau misalkan nanti kamu jadi sekolah di Jogja, tolong janji sama saya. Janji kamu bakal selalu jaga kesehatan. Saya nggak mau kamu sakit di sana, dan saya bakal benci diri saya sendiri yang nggak bisa sempatkan waktu buat nengok kamu di Jogja. Arin, Bandung sama Jogja itu jauh banget.

Tapi, kalau kamu malah jadinya di Bandung—atau Bogor kota, rencananya? Gak tahu, lupa—saya janji bakal jagain kamu sepenuhnya. Saya berani jamin kalau nggak seorangpun bisa bikin Arinnya saya sedih.


Hmm, kayaknya itu doang, deh. Maaf ya kalau pendek, saya lagi blank banget karena ini jam delapan, dan saya baru pulang dari ngampus. Tapi saya sempatin buat bikin ini karena saya nggak yakin besok bisa longgar atau enggak.





Arin.








Semangat ujiannya, ya? I wish you all the best. Jangan terlalu dibawa stress, santai aja. Saya doakan dari Bandung, semoga doanya sampai.




Aku sayang sama kamu, Rin.













E-eh, saya, maksudnya. Aduh. Hehe.

🌹 ᴠɪᴏʟᴇᴛ. 〔 guonlin.Where stories live. Discover now