Thanks

14.2K 934 394
                                    

Gimana? Ayo silahkan yg mau marah-marah atau mau apa. Hehehe.

Sesuai judul, aku mau ngucapin banyak terima kasih dulu sama kalian. Readers, notif squad (haiii aku sampe hafal beberapa dari kalian), juga buat siders.

Meski cerita ini masih banyak kekurangan, terima kasih udah mau mengapresiasi.

Trus aku juga mau minta maaf karena kayaknya lama banget mau publish endingnya. Iyaaa jadi ini tuh gara-gara aku banyak pertimbangan pas mau publish.

Kayaknya pengaruh tempat atau gimana HAHAHA lupain aja.

Masih gak percaya cerita ini akhirnya tamat juga astaga dulu tuh nulis ini gara-gara iseng doang. Liat deh chapter awal-awal aja kaya gitu, karena emang aku nulis cuma buat ngilangin gabut aja, tapi akhirnya malah begini banyak konflik ini itu.

Dulu tuh pernah kepikiran buat unpublish cerita ini karena aku jadi bingung sendiri kenapa malah gini ya, malah banyak konflik, tapi baca komentar-komentar kalian bikin aku mikir ulang, bikin aku berusaha lagi gimana caranya cerita ini bisa tamat.

Maaf kalo belum bisa bales komen kalian karena beberapa alasan, biasanya sibuk sih, trus juga kadang bingung mau bales apa. Tapi semuanya dibaca kok. 

Komentar kalian itu penyemangat banget pokoknya 😭😭

Padahal jujur, aku sendiri malu nulis ini karena tiap aku baca ulang, i was like "ini apaan sih geli banget sumpah". Sinetron abis.

Sebenernya sebelum Refrain aku udah nulis di draft, teenfiction, castnya masih Baekhyun tapi dengan nama lain, nama yg lebih Indonesia.

Gatau kenapa, di Refrain aku sedikit ngerasa kaku waktu nulisnya karena feelnya selalu kebawa Baekhyun sebagai idol. Sementara di cerita yg masih di draft, aku ngerasa enjoy karena di bayangan aku Baekhyunnya udah Indonesia banget. Kenapa gitu ya? 😭😭

Makanya menurut aku Refrain masih kurang total gitu, keliatan dari tata bahasanya yg berantakan. Iya kan? Aku sendiri kurang puas sama endingnya. Mungkin kalian juga ngerasa gitu? Jujur aja hehe gapapa.

Oh iya, setelah ku telusuri, aku nemuin beberapa reader yg ternyata masih adik-adik. Dan itu bikin aku ngerasa bersalah karena sempet masukin beberapa scene yg belum seharusnya mereka baca, ya ampun dek maaf ini mah ya 😔

Tapi penasaran sih, kalian kelahiran taun berapa aja? Jawab di bawah ini dan sebutin taunnya ya.

1. 1990 - 1999

2. 2000 - 2000 ke bawah

Trus jawab ini juga, penasaran banget sumpah.

1. Scene favorit kalian

2. Scene yg bikin baper

3. Scene paling ngeselin

4. Apa yg bikin kalian suka cerita ini?

Sekali lagi terima kasih ya. Terima kasih udah mau ngikutin cerita yg amat sangat sinetron iniii 😭 sampe tamat pula.

Tanpa kalian aku bukan apa-apa, guys 😭❤️

Hm. Mungkin. Bakal ada bonus chapter. Tapi aku masih mager. Gatau kalo sore. Tunggu aja. Hehe.

Eh, satu lagi. Ini playlist waktu aku nulis scene Jassy sama Baekhyun. Buat ngebangun feel karena lagunya bikin baper parah.

1. Dear Name - IU
2. Don't Go Today - Im Se Jun ft Ben (highnotenya Ben mantep)
3. Rain - Soyou ft Baekhyun
4. 사랑보다 기픈 상처 - Yim Jae Beum ft Taeyeon
5. No One Like You - Joo Chan ft So Yoon
6. Like It - versi Sorn CLC ft Hui Pentagon

Refrain • BaekhyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang