19. Rumah Penduduk Tarim

691 61 0
                                    

Filosofi Rumah Penduduk Tarim - Hadramaut, Yaman.

Tentang "Rumah Tanah Liat". Kata-kata itu sering kami dengar dulu, tapi kini kami melihatnya deng...
Filosofi Rumah Penduduk Tarim - Hadramaut, Yaman. Tentang "Rumah Tanah Liat". Kata-kata itu sering kami dengar dulu, tapi kini kami melihatnya dengan mata kepala sendiri. Iya benar! rumah penduduk Tarim rata2 dibuat dari tanah liat, tak indah jika dilihat dari luar, tetapi kebanyakan dari mereka menghiasi rumah mereka dari dalamnya.

Walaupun kita perhatikan, tidak sedikit dari rumah2 mereka yang dihiasi dengan marmar mahal dan aksesoris lainnya di dalam rumahnya, hingga terlihat lebih indah jauh jika dibandingkan dari luarnya, mereka lebih suka menghiasi bahagian dalam rumahnya dari bahagian luarnya.

Padahal, orang2 banyak menilai sesuatu hanya dari luarnya saja. Oleh kerana itu, orang2 banyak berkata; "saya hairan dan takjub sama Ahli Tarim", orang Tarim menghiasi rumah sama seperti menghiasi hatinya, mereka lebih memperhatikan keindahan hati dari keindahan tubuh mereka. Orang sekarang lebih takut rosak tubuhnya dari hatinya. Padahal, jika hati itu baik, maka seluruhnya akan menjadi baik, dan jika hati itu buruk, maka seluruhnya akan menjadi buruk.



TAREEMWhere stories live. Discover now