SPECIAL HAUL AL IMAM ALI BIN MUHAMMAD ALHABSYI

82 12 0
                                    

🌿 *SPECIAL HAUL AL IMAM ALI BIN MUHAMMAD ALHABSYI*

Kalam Al Imam Ali bin Muhammad Al Habsyi tentang kitab *Maulid Simthud Dhuror* :

Al Habib Ali bin Muhammad bin Husin Al Habsyi telah menjamin barangsiapa yang membaca Maulid Habsyi (Simtudduror) maka kekurangan-kekurangannya dalam Ibadah, seperti Ibadah para Wali-Wali Allah yang tidak mampu kita tiru, maka kelebihan-kelebihan yang di Miliki para Wali tersebut akan diberikan kepada yang membaca Maulid Simtudduror untuk menambal kekurangannya.

Dalam satu riwayat diceritakan oleh Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi bahwa ada seorang Soleh di kota Sewun berkata kepada Habib Ali :
"Wahai Habib Ali, ditengah pembacaan Maulid Simtudduror, ada orang Shaleh yang Melihat Rasulullah Saw Datang dan Hadir saat Maulid Simtudduror Dibacakan".

Al Habib Ali Berkata :
"Barangsiapa yang Membaca Maulid Simthudduror setiap Malam Jum'ah atau Malam Senin, maka kelak saat Sakaratul Maut Rasulullah Saw sendiri yang akan Hadir Menuntun baca Syahadat".

Dan juga Al Habib Umar bin Idrus Alaydrus berkata di Hadapan Al Imam Ali bin Muhammad Al Habsyi :

"Wahai Habib, semalam aku bermimpi mencurahkan Perasaan Hati akan keadaan putra-putraku yang sulit dalam memahami Ilmu".

Maka Habib Ali Al Habsyi Berkata :
"Sarankan kepada mereka untuk menulis Maulidku (Simtudduror) dan seakan-akan engkau mengisyaratkan bahwa terbukanya Kefahaman adalah ada dalam Menulis Maulid ini".

Wallahu a'lam.

_HADROMEE STORY_

TAREEMDonde viven las historias. Descúbrelo ahora