[ 10 ]

41 7 0
                                    


~Happy Reading~


Sabtu, hari yang dinantikan tiba. Hari ini turnamen basket dalam rangka persahabatan SMA swasta se-Kota Jakarta dimulai. Rina dan Syasa yang baru sampai di sekolah langsung mendapati banyaknya pengunjung yang hadir, tidak seperti tahun lalu turnamen kali ini telah dibuka untuk umum sehingga tidak hanya pengunjung dari sekolah lain yang hadir, mahasiswa, anak-anak, hingga orang dewasa yang merupakan penduduk setempat turut hadir meramaikan. Selain itu photo boot yang keren-keren juga menjadi alasan mengapa lebih banyak remaja yang hadir daripada orang dewasa.

Photo boot pertama berada di depan lobi. Bergambarkan lambang SMA Bakti Taruna dan beberapa sponsor yang mendukung jalannya acara. Setiap peserta lomba harus berfoto terlebih dahulu di photo boot ini. Ketentuan ini sudah menjadi tradisi di SMA Bakti Taruna sejak dahulu.

Photo boot kedua berada di dekat lobi. Photo boot ini mengambil tema sporty, memiliki latar berwarna putih dengan pernak-pernik olahraga seperti bola tenis, raket, bandana, piala buatan, dan lain sebagainya.

Photo boot ketiga berada di dalam sekolah, di samping stan makanan dan menghadap langsung ke lapangan basket. Photo boot ketiga berlatar hitam dengan papan berlubang yang sengaja dipasang di depannya dengan tampilan depan seperti bingkai foto instagram. Photo boot yang satu ini juga dilengkapi dengan pernak-pernik seperti bando telinga kucing, beberapa emoticon yang terbuat dari kardus, dan beberapa speech ballon dengan berbagai tulisan unik, beberapa diantaranya seperti 'kids jaman now' , 'kids jaman old' , 'menantu idaman' , 'Dilan kw 100' , 'Nathan kw 75' , 'calon istrinya Oh Sehun' , 'pacarnya Kim Taehyung' , dan tulisan unik lainnya.

Photo boot keempat sekaligus yang terakhir berada dua meter di samping kiri photo boot ketiga, kali ini menampilkan berbagai lukisan-lukisan apik karya anak SMA Bakti Taruna, uniknya dari photo boot keempat adalah adanya standee anime yang memakai pakaian adat Betawi di sisi kanan dan kirinya, di sini juga disediakan tempat duduk berupa box berwarna putih.

"Ih lucu banget," ucap Rina sambil mengambil bando telinga kucing. Di sampingnya Syasa terkekeh sembari mengeluarkan ponsel dan berniat untuk berfoto dengan speech ballon bertuliskan 'pacarnya Kim Taehyung'.

Ketika Rina hendak memakai bando kucing, seseorang memanggil namanya, "Rina, Syasa sini!"

Dua cewek itu mengalihkan pandangan dan mendapati Yoga dan Yofi yang berdiri di depan photo boot keempat.

Mereka terlihat seperti dua bersaudara ketika mengenakan celana jeans abu dengan kaos putih sebagai atasannya, perbedaan outfit mereka terletak pada lengan baju dan sepatu yang mereka kenakan, kaos Yofi berlengan panjang dan ia memakai sneakers abu sedangkan Yoga berlengan pendek dengan sneakers biru untuk sepatunya.

"Eh kalian udah datang."

"Yoi."

"Ke sini dong, foto-foto sama hasil karya gue," ajak Yoga sambil menunjuk lukisan di photo boot.

"Lukisan itu bukannya karyanya kakak-kakak kelas dua belas, ya?" terang Syasa membuat Yoga menggaruk kepala yang tidak gatal sambil menyengir, ketahuan jika ia berbohong.

"Hehehe.. emang."

Rina dan Syasa langsung memutar bola mata tak pelak mereka terkekeh di detik berikutnya. Yofi yang tidak tahu menahu dan terlanjur percaya langsung menoyor kepala Yoga membuat cowok itu terhuyung ke samping lalu mendengus kesal.

LAKUNA [#1]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang