180 Degrees.

180 14 10
                                    



Gue ini, orang yang suka membuat asumsi tentang orang lain. Kadang dari kesan pertama, gue udah main bikin kesimpulan kalo orang itu gini, atau gitu, atau sebagainya. Gue tahu sih, itu gak baik, tapi udah kebiasaan, hehe. Yah, biasanya asumsi gue tentang orang lain itu gak ada yang jelek-jelek dan kebanyakan gak bener, tapi gue ada satu orang di kelas gue yang dari dulu hari pertama gue lihat dia, sampai sekarang, asumsi gue belum berubah. Dan dari prediksi gue, sifatnya anak itu jelek. Jelek banget, gak sopan, seremin, gue sampe gamau deket-deket pokoknya.

Anak itu namanya Devan. Ya gue akui, dia ganteng sih, tapi apa fungsinya ganteng kalo,

Disapa diem,

Diajak ngomong diem,

Suka ngelihatin orang, ngelihatinnya tuh kaya mau ngajak tawur gitu,

Jarang banget ngomong,

Di kelas tidur mulu,

Nilainya jelek,

Kaya gak tahu caranya senyum,

Gak ramah,

Dan kerjaannya mojok.

Yah, tapi setau gue, dia drummernya band Enam Hari sih, band di sekolah gue.

Gue emang gak pernah ngomong sama dia, temen-temen sekelas juga kayaknya jarang-jarang ngomong sama dia. Tapi yang gue tahu sih, dia kalo istirahat, selalu ngilang entah ke mana, gue gak pernah lihat di kantin, di kelas, di mana-mana gak ada. Kan bisa aja dia ngerokok di belakang sekolah atau apa gitu. Well, I don't know, but to me, he looks like the kind of person who would do things like that. Pokoknya, gue gasuka deh, sama sikap dia.

"Diana, bantuin gue bentar dong." Si Tara, temen gue, manggil gue. Gue noleh, dia lagi bawa buku-buku kelas ke ruang guru. Akhirnya gue samperin dan gue bawain setengahnya.

"Na, lo akhir-akhir ini kalo istirahat liat Devan gak?"

"Enggak, dari dulu sih gue juga gak pernah lihat. Kenapa emang?"

"Enggak, kan gue tugas fisika sekelompok sama Devan, gue mau diskusi buat bagi tugas, tapi Devan itu ilang terus sukanya."

"Ooh, iya ya, lo sekelompok sama Devan. Btw, Devan itu orangnya ngeselin gak?"

"Hah? E-enggak sih, cuma pendiem aja, sama pemalu. Kalo udah diajak ngomong gak segitu nyebelin kok."

"Oh, gue kirain ngeselin. Soalnya tampangnya serem gitu."

"Hahaha, emang banyak yang berasumsi dia ngeselin soalnya pendiem banget anaknya."

"Salah satunya gue sih hahaha."

"Tapi si Alex deket sih, sama Devan."

"Halah, deket sama Devan apa sama lo?"

"Ih, apaan sih." Tara masang muka kesel. Gue cuma cengengesan.

.

.

.

.

Gue lagi di belakang gedung sekolah yang deket sama lapangan gak terpakai di sekolah gue. Senderan sama tembok. Gue hampir setiap istirahat ke di sini, soalnya gue suka tempat sepi, dan di sini selalu sepi. Tapi gue cuma ke sini kalo istirahat ke dua sih, soalnya istirahat pertama cuma sebentar jadi gue ngendem di kelas aja atau ke kantin sama Tara. Lapangan ini udah nggak dipakai. Biasanya juga orang-orang pada takut ke sini soalnya lapangan ini bersebelahan sama taman belakang sekolah. Terus di taman itu, ada pohon gede yang katanya "berhantu." Tapi gue nggak percaya sih. Gue kalo gak baca buku di sini, biasanya nggambar. Kadang ke kantin dulu, beli makanan baru ke sini. Tapi yang gue tahu, jarang banget ada orang ke sini, nggak pernah malah. Pas gue lagi tengah-tengah nggambar, ada sesuatu yang gerak. Gue noleh.

Ailurophile [Day6 Dowoon]Where stories live. Discover now