Awal Yang Baru

19.8K 788 35
                                    

Ketukan pintu di depan kamar belum berhenti disaat gue tersadar ini sudah pagi hari, ditandai oleh silaunya mata gue karena matahari pagi yang mengintip lewat gorden yang gak tertutup sempurna.

Gue bangun dengan malas dan membuka pintu untuk memberitahu si pengetuk pintu bahwa makhluk yang ada di kamar ini sudah bangun dari tadi. Gue melirik sejenak ke jam dinding yang menunjukkan pukul tujuh pagi.

"Iya, gue udah bangun," jawab gue menatap wajah si pengetuk pintu.

Ternyata itu Felix. Dia cuma memakai handuk putih yang menutupi gundukan di selangkangannya sementara badannya sudah memancarkan aroma kesegaran sabun mandi. Gue sedikit melirik ke arah perutnya yang terpahat.

"Woy, mau bareng gak, tidur mulu lo. Ntar gue tinggal nih!" cerocos Felix.

Gue baru inget kalo hari ini adalah hari pertama gue kuliah. Ada peraturan kampus yang tidak memperbolehkan mahasiswa baru memakai kendaraan untuk seminggu ke depan. Jadilah seminggu ini gue akan numpang di mobil Felix.

"Iya, gue mandi dulu deh, lo make baju dulu gih sana!" perintah gue.

⚫⚫

Gue kini sedang duduk manis di sebelah Felix yang tampak lebih ganteng hari ini dengan polo shirt hitamnya sementara gue tampak culun memakai kemeja putih dan celana bahan hitam plus sepatu pantofel mirip sales promotion boy penjual parfum di mal.

Gue dengan seksama mengamati riuhnya kota Bandung di pagi hari. Gak jauh beda dengan riuhnya kota-kota besar lain di Indonesia ketika pagi hari.

Gue yang gak ada kerjaan menunggu kemacetan akhirnya menggerataki semua barang yang bisa terjangkau sama tangan, mulai dari pajangan rosario tergantung yang gue copot, sampai isi dashboard yang gue acak-acak hingga akhirnya gue nemuin sebuah bungkusan kecil berwarna perak.

"Eh, nih apaan nih?" tanya gue ke Felix.

"Oh, iya, gue lupa. Itu parfum, khusus gue beliin buat lo. Kayaknya selera parfum lo itu jelek banget deh, baunya kayak bokap-bokap. Makanya gue beliin parfum yang sesuai sama umur lo," terang Felix.

"Sialan lo!" jawab gue sambil meninju pelan lengan Felix. "but anyway, thanks ya. Lo emang kakak gue terbaik sedunia."

Gue kembali menggerataki dan mencoba beberapa kacamata yang tergeletak di situ, diliat dari mereknya, mahal-mahal nih.

"Lo suka, Co? Pilih aja salah satu tuh, gue juga udah kebanyakan."

"Serius lo? Ini beberapa banyak yang baru loh, masih ada tag mereknya pula. Serius nih?" tanya gue antusias seraya memilih kacamata yang pas buat gue.

"Iya bener, apa sih yang gak buat lo. Lo itu udah gue anggep kayak adik kandung gue sendiri tau gak. Meski awalnya kita agak canggung tapi gue pengen bisa lebih deket sama lo. Lagian gue dari dulu emang pengen punya adik cowok, tapi nyokap meninggal sebelum lahirin adek buat gue dan bokap belum kawin lagi. Jadilah gue anak tunggal begini, sama kayak lo," terang Felix.

"Hahaha... thanks bro, gue bersyukur banget akhirnya kita bisa jadi adik-kakak begini. Awalnya sih gue gak setuju sama pernikahan orangtua kita, cuma kok gue jadi egois banget karena cuma mikirin perasaan sendiri," terang gue.

Bener banget. Selama gue jadi anak tunggal, gue gak ngerasain bagaimana rasanya disayang sama orang lain selain nyokap gue. Apalagi sejak kecil gue udah kehilangan sosok figur orang yang kebapakan dan bisa mengayomi gue. Dan yang bisa gue liat sekarang nyokap gue hidupnya jadi lebih bahagia setelah menikah dengan bokapnya Felix, ayah tiri gue.

"Woy, kok malah bengong! Btw, minggu depan ulang tahun kan lo? Mau hadiah apa dari gue?" tanya Felix membuyarkan lamunan gue.

"Oh iya, tau darimana lo gue ulang tahun minggu depan?" tanya gue heran.

Step-BrotherWhere stories live. Discover now