48 - 1st Pinocchio #2

31 4 0
                                    


Gue pulang ke rumah dengan perasaan campur aduk. Seneng karena bisa cerita ke temen-temen dan perasaan gue lega bisa berbagi beban sama mereka. Tapi juga sekalgus sedih dan bingung, antara harus percaya atau nggak sama gosip yang bilang kalo Andy deket sama cewe lain. Secepat itukah Andy ngelupain gue? Sedangkan gue disini masih harus nata perasaan gue dulu.

Harusnya gue seneng dengar berita itu, bukannya itu yang gue mau? Andy bisa lepas dari gue. Tapi gak secepet ini juga, gue belum siap. Gue masih pengen dia ada di samping gue, tapi gue sendiri yang buat kebohongan itu dan bikin dia ngejauh. Kenapa si, gue jadi labil gini :'))

Huftt.. daripada pusing-pusing gini, mending gue mandi. Kalo yang gue liat di drama-drama kora yang sering gue tonton, biasanya si pas lagi sedih mereka bakal keramas sambil diiringi backsound lagu-lagu galau gitu. Tapi kalo gue gausah backsound, tar kalo gue bawa hape gue ke dalem kamar mandi, bukannya jadi syahdu malah hape gue konslet kena air.

Dan ternyata bener. Habis mandi gue ngerasa beban gue sedikit ilang. Maybe luruh bareng shampo, sabun, air, dan daki gue. Gue balik ke kamar terus ngeringin rambut sambil main hape. Gue liatin foto-foto di galeri. Lagi asik ngeslid foto, tiba-tiba muncul foto gue berdua sama Andy.

Deg...kok sakit ya... rasanya kaya dibawa balik ke masa-masa gue lagi bahagia-bahagianya sama dia, rasanya pas itu kita gak bakal terus bareng-bareng walau ada masalah apapun. Rasanya kaya kita gamungkin ngelepasin satu sama lain. Bahagia. Gue ngehela nafas dan naruh hape gue di kasur.

"Dek... itu ada tsmu di luar, katanya temen kamu,"tiba-tiba ibu gue teriak di balik pintu kamar gue. Gue langsung bangun dan nginget-nginget siapa temen gue yang ada janji mau dateng ke rumah. Alan? Zelda? Mina? Kayanya gaada deh...

"Dek... ayo cepetan, kasian itu temennya nungguin dari tadi di luar!!!" ibu gue masuk ke kamar gue terus mukul paha gue biar cepetan.

"Emang siapa, sih?" tanya gue. Gue rada gak mood buat nemuin tamu sekarang.

"Ya mana ibu tau, kan temen kamu. Udah sana cepetan, ibu mau lanjut beres-beres." Ibu gue beranjak keluar kamar.

"iya-iya. Duh siapa sih ganggu orang lagi santai aja," gue make celana training gue dan jaket. Lalu, jalan keluar. Sampe di luar ternyata tamunya kakaknya Andy gaess.. gue egera duduk di sebelahnya.

"Hai, Candy," sapa kakanya Andy

"Hai kak, ada apa? Tumben kesini? Tau dari siapa rumah saya disini?" tanya gue

"Waduhh... santai dong nanyanya..."

"Hehehehe..." gue garuk kepala belakang gue yang gak gatel.

"Mau main aja sama kamu. Tau dari Andy, kan dia sering cerita kamu ke saya,"

"ooo.." gue ngangguk-ngangguk aja yekan...

Lalu, bibi gue dateng ngasih minuman ke kita. Kakanya Andy dikasih kopi coba, mungkin karena mukanya tua kali ya.. 

Tapi, tetep gans si

"Kopi nih, kakak gapapa minum ini?"

"Gapapa kok. Gak ada racunnya kan?"

"Gue bukan Jessica kali kak. Aman gaada sianidanya," gue ketawa pelan, begitupun kakaknya Andy. Dia nyeruput kopinya pelan.

"Oh iya, namanya kakak siapa sih?"

"Eh, iya blom kenalan ya. Nama saya Kemal. Andrea Kemal Pahlevi," dia ngulurin tangannya ke gue dan gue jabat. Lalu, dia ketawa dan itu ganteng banget gengsss...

Apa gue sama kakaknya aja ya. Ngoehehehe...

"Btw, nama kakak kaya nama artis ya, hehe,"

"Iya, orang tua saya gak kreatif nih. Tapi walau nama sama, tetep gantengan saya dong,"

"iyain biar cepet,"

Lalu, kita ngobrol-ngobrol sebentar. Kita ngobrolin banyak hal, samp kehabisan topik sendiri.

"Ngg... jalan-jalan yuk. Sekitaran sini aja. Gimana?" ajak Kak Kemal.

"oh, ok tunggu bentar, mau siap-siap dulu," Kak Kemal ngangguk dan gue balik ke kamar ambil topi sama dompet, kali aja ntar nemu orang jual makanan enak gitu. Setelah make topi dan masukn dompet ke tas kecil, gue balik ke depan. Sepanjang perjalanan kita diem-dieman sambil liatin anak-anak kecil main sepeda atau kejar-kejaran di jalanan komplek.

Lalu gue natap kakaknya Andy. Gue natap ia heran. Pas waktu gue main ke rumahnya, dia kek orang hampir gila, ngeraung-raung kek orang kesurupan. Eh, sekarang dia keliatan kaya orang normal biasanya. Emang trauma bisa sembuh secepet itu ya? Keknya enggak deh.

"Kenapa? Kamu heran kan saya bisa kaya orang normal gini?" pertanyaan Kak kemal barusan nyadarin gue dari lamunan gue.

"Kok.... tau?" jawab gue gagap

"Keliatan dari muka kamu." Kak Kemal ketawa pelan. Gue cuman nyengir abis itu.

"Saya selama ini sebenernya udah dalam masa penyembuhan, cuman pas waktu itu saya ketemu kamu, saya kaget soalnya lo mirip banget sama orang dari masa lalu saya itu, jadi ya.. gitu deh. Tapi, Alhamdulillah sekarang udah berangsur baik kok, ya... kaya yang kamu liat sekarang," jelas Kak Kemal.

"Alhamdulillah, aku juga seneng liat kakak kaya sekarang,"

Gak kerasa kita udah sampe di taman komplek yang lagi rame-ramenya sore ini. Kita duduk di salah satu bangku taman.

"Tapi, aku seneng deh kita ngomongnya pake aku-kamu," kata dia tiba-tiba sambil senyum ke arah gue. Sebagai cewek yang disenyumin cogan gue cuman bisa salting.

"Eh, kenapa gitu?" jangan bilang dia mau niru adegan di film Dear Nathan.

"Kaya orang pacaran beneran." Kan, bener dugaan gue. Abis itu dia ketawa gak jelas. Sedangkan gue cuman bisa terkejut. Gue kira cowo kalem macem Kak Kemal gak bisa alay. Ternyata bisa cheesy juga.

"Kak, lo kayanya harus minum obat dulu deh, efeknya udah mau abis tuh," gue balik ngomong pake lo-gue lagi.

"Pake aku-kamu lagi dong,"

"kak, please deh.."

"iya-iya maaf. Aku juga gamau nikung Andy, kok,"

Gue senyum bentar

"Udah putus, kak,"

"Loh, putus? Sejak kapan?" muka Kak Kemal berubah kaget.

"Udah gak cocok aja, dari sebulan yang lalu kayanya. Hmm... balik ke rumah yuk mau maghrib nih,"

Tiba-tiba aja mood gue jadi jelek setelah bicarain Andy.

Sampe di rumah, ternyata dia udah dijemput. Sebelum balik pulang dia ngasih surat ke gue.

"Dibaca!!! Cermati!!! Jangan sampe ilang!!!"

"Kenapa, gitu?"

"Kali aja perlu," dia nepuk ujung topi gue pake suratnya

"Oh.. oke bos!!" gue hormat ke dia. Lalu kita ketawa bareng. Setelah itu dia masuk ke mobil dan gue masuk ke rumah.

Gue ke kamar dan baca suratnya.

"2 kali kita bertemu. Maaf di pertemuan pertama saya bersikap seperti itu. Sama sekali bukan sikap yang bagus untuk sebuah pertemuan pertama dan untuk membangun kesan pertama yang baik. Saya seperti itu karena kamu mirip sekali seseorang dari masa lalu saya, mungkin dia sudah tidak ada sekarang, tapi saya selalu berharap dia masih hidup. Ah... tapi sekarang juga saya sudah baik-baik saja seperti yang kamu lihat. Aku tau kamu suka laut dan pelabuhan belakang rumah sakit itu. Ingatlah, tetap bertahan walau PELABUHANmu menyakitimu"

"Pelabuhanmu akan menyakitimu?" gue ulang lagi kalimat itu. Apa maksudnya? Ah, mungkin dia lagi ngaco. Gue masukin suratnya ke dalem amplopnya lagi dan simpen di laci meja belajar gue.

Klise Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang