『classmate』

918 129 7
                                    

ngomongin tentang sekolah, baik itu dari sd, smp, maupun sma, gue jamin deh gak bakal ada habisnya. selalu ada kisah maupun kasih didalamnya, dan yang pasti gak bakal bisa diulang lagi.

mungkin selama masih sekolah, lo bakal mikir pengen cepet lulus, cepet kuliah, cepet kerja, atau bahkan cepet nikah. sekolah itu gak enak. gurunya galak, banyak tugas, pulang sore terus, capek, atau lain sebangsanya.

tapi percaya, deh, sama gue, lo bakal kangenin itu semua saat lo udah lulus nanti. lo bakal mikir kalo masa sekolah, adalah masa terbaik dalam hidup lo. masa dimana lo mulai ngenal apa itu kebersamaan, dan masa dimana lo mulai menemukan jati diri.

sama kayak gue sekarang, ngeliat banyak anak-anak pake seragam putih merah gue jadi inget momen waktu sd yang gak bakal bisa gue lupain sampe sekarang.


"chaeng chaeng tebak ya, ini berapa?"

"satu."

"kalo ini?"

"dua."

"ini?"

"tiga."

"yang ini?"

"empat."

"ini ini?"

"lima."

"dadah monyet~~" dan dia pun dadah dadah didepan gue.




"eh, liat deh si arin, pelit banget. itu masa jawabannya ditutupin pake buku."

waktu sd, jangan pernah berharap lo bakal bisa nyontek, yang ada semua murid pada lomba buat nyembunyiin jawabannya biar gak dicontek. entah itu pake tangan, atau pake buku yang dijadiin penghalang.




"hai, asep."

"hai juga, ujang."


nah ini. awal mula kenapa nama bapak harus dirahasiain dan jangan sampe ada yang tau.






masa smp, masa dimana ngeledek nama orang tua bakal lebih parah daripada waktu sd. coba deh kalo lo udah lulus smp terus kepisah sama temen, pas ketemu lagi dan lo lupa nama dia, gak tau kenapa lo bakal inget nama bapaknya.

dimasa ini juga, lo bakal ngenalin gimana serunya kerja sama waktu ujian. lewat kode, atau secara terang-terangan nyontek bakal lo lakuin waktu ujian. kecuali kalo pengawasnya killer dan selalu ngancam bakal robek kertas ujian kalo berani nyontek atau nengok ke temen.

dan ya, mungkin buat sebagian orang, masa smp adalah masa dimana lo mulai nemuin siapa cinta pertama, dan juga cinta monyet lo.







nah sekarang giliran masa sma, masa yang menurut gue paling paling paling paling bikin kangen. di sma, lo bakal nemuin berbagai macam temen yang berbeda jenis dan rupa didalam kelas.

"hai, nama gue yeoreum, nama lo siapa?" yeoreum, si normal.

"eh, nama gue siapa, sih?" dino, si abnormal.

Symphony; [Son Chaeyoung]Where stories live. Discover now