Pentingnya Arti Nama Seseorang bagi Kehidupannya

124 0 0
                                    

Memberi nama untuk anak memang menjadi tantangan tersendiri. Banyak pilihan yang membuat kita bingung untuk memilihnya. Ada banyak referensi arti nama yang menarik perhatian. Namun kita lebih baik menyeleksinya, walaupun sedikit merepotkan pada awalnya.

Putuskan untuk memberi arti yang sesuai dengan apa yang kita inginkan. Kelak, hal itulah yang akan menemani perjalanan sang anak selama hidupnya. Karena seperti yang kita tahu, nama merupakan sebuah doa dan harapan bagi sang buah hati.

Memberikan sesuatu yang terbaik bagi buah hati adalah kewajiban kita sebagai orang tua. Dengan menamainya yang baik, sang anak pun bisa menyukainya dan bisa bangga dengan apa yang tersemat padanya.

 Dengan menamainya yang baik, sang anak pun bisa menyukainya dan  bisa bangga dengan apa yang tersemat padanya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Apalah Arti Sebuah Nama

Arti nama seseorang bukan sesuatu yang bisa kita anggap remeh. Hal tersebut harus benar-benar diperhatikan, karena itu adalah salah satu hal terpenting yang kita miliki.

Beberapa orang sering mengatakan "apalah arti sebuah nama", padahal memberikan untuk anak adalah kewajiban bagi setiap ayah dan ibu. Dalam memilihnya pun tak boleh sembarangan.

Orang tua harus mempersiapkan sedini mungkin dan sematang mungkin. Karena banyak yang menganggap bahwa hal tersebut adalah doa yang baik untuk sang anak.

Tentunya kita juga memiliki harapan agar kelak sang anak tumbuh dengan karakter yang baik sesuai dengan makna namanya. Arti sebuah nama seseorang menjadi sesuatu yang harus diperhatikan.

Dalam kehidupan sehari-hari, hal itu digunakan sebagai identitas seumur hidup. Bayangkan saja jika seseorang tak mempunyainya, betapa sulitnya ia hidup ditengah-tengah lingkungannya.

Banyak alasan dan pertimbangan bagi orang tua dalam memilihnya. Ada yang memilihnya dari sesuatu yang unik dan tidak pasaran. Ada juga yang memilihnya dengan hal singkat agar mudah diingat.

Pilihlah nama-nama untuk anak Anda yang mengandung arti positif dan jauhi yang mengandung arti pesimistis. Setiap bayi yang baru lahir berhak mendapatkan arti nama bayi yang baik.

 Setiap bayi yang baru lahir berhak mendapatkan arti nama bayi yang baik

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Membaca Karakter Berdasarkan Arti Nama Seseorang

Arti sebuah nama anak memiliki maksud tersendiri. Hal tersebut akan berpengaruh pada kepribadian dan kehidupan yang dijalaninya.

Secara psikologis, hal tersebut tidak hanya digunakan sebagai tanda pengenal saja. Hal itu akan berpengaruh pada kepribadian dalam kehidupannya.

Coba saja kita cari tahu apa arti nama seseorang yang ada disekitar kita. Kemudian coba tebak dan cocokkan apakah sesuai dengan kepribadiannya atau tidak.

Di bawah ini akan ada beberapa contoh arti nama seseorang sesuai dengan karakter yang merujuk pada kepribadiannya. Nantinya, kita akan bisa menyimpulkan kesesuaiannya.

1. Henry

Henry biasanya digunakan untuk anak laki laki. Dalam bahasa Jerman, memiliki arti penguasa yang kuat, sedangkan dalam bahasa Perancis artinya pemimpin.

Setiap laki laki kelak pasti akan jadi seorang pemimpin, baik dalam lingkungan kerjanya maupun pemimpin rumah tangga. Berdasarkan arti tersebut kita bisa menebak karakter yang sesuai.

Seseorang yang bernama Henry ini mempunyai karakter yang baik, pekerja keras, dan cerdas. Biasanya juga akan diikuti dengan sifat yang selalu bertanggungjawab dengan apa yang dilakukannya.

2. Rachel

Dalam bahasa Ibrani, Rachel memiliki arti ramah, sama seperti arti yang dimiliki oleh Dinda. Dalam bahasa Skotlandia mengandung arti tak berdosa. Rachel ini biasanya digunakan untuk menamai anak perempuan.

Sesuai dengan artinya, kita bisa menebak bahwa seseorang yang bernama Rachel adalah orang yang ekspresif dan ceria. Dengan keramahan yang dimilikinya, ia juga merupakan seseorang yang pandai berkomunikasi.

3. Alan

Alan dalam bahasa Indonesia berarti kegembiraan, kehormatan, dan berkah, mirip seperti arti nama Nathan. Sedangkan dalam bahasa Inggris mengandung arti tampan.

Dengan gabungan dari arti tersebut, karakter yang terbentuk dari seseorang bernama Alan adalah ia merupakan orang yang jadi pusat perhatian. Ia juga orang yang cukup ceria dan unik.

4. Bella

Bella dalam bahasa Spanyol berarti indah. Sedangkan dalam bahasa Hebrew berarti dikhususkan untuk Allah.

Dengan arti tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa Bella memiliki karakter yang lembut dan cerdas, mirip seperti Widya. Sesuai dengan bahasa Ibrani yang mengartikan Bella adalah pandai.

5. Aditya

Dalam bahasa Jawa, Aditya memiliki arti matahari, hampir sama dengan Dimas yang berarti matahari terbenam. Dalam bahasa Indonesia dan India pun artinya sama. Sedangkan dalam bahasa Sanskerta berarti dewa matahari atau pandai dan bijaksana.

Sesuai dengan arti yang terkandung, harusnya Aditya memiliki karakter mandiri, seperti matahari yang mampu mengeluarkan cahayanya sendiri. Ia juga merupakan orang yang cerdas dan bermanfaat bagi orang lain.

 Ia juga merupakan orang yang cerdas dan bermanfaat bagi orang lain

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Baca Lebih Lanjut "External Link"

Apalah Arti Sebuah Nama

Membaca Karakter Berdasarkan Arti Nama Seseorang

Penentuan Arti Nama Bayi

Arti Nama dalam Islam

Arti Nama Saya...

Namaku, Namamu: Wujud Kasih, Doa, Harapan dan RealitaWhere stories live. Discover now