Nama Bayi Perempuan Modern yang Catchy dari Berbagai Film Dunia

38 0 0
                                    

Perempuan identik dengan keindahan. Inilah yang menjadi pertimbangan orang tua saat menentukan nama bayi perempuan modern.

Apalagi, hal itu adalah doa seumur hidup bagi anak. Jangan sampai ke depannya nanti anak malah malu atau tidak percaya diri karena namanya tak mengandung keindahan dan doa yang baik.

Ada berbagai macam sumber inspirasi yang bisa Anda gunakan untuk mencari nama bayi perempuan modern untuk anak. Kitab suci misalnya, mengandung banyak kata-kata indah yang bisa dijadikan penamaan religius.

Sementara itu, film-film dunia bisa mendatangkan inspirasi jika Anda bingung mencari nama bayi perempuan modern. Mereka bisa memberi ide nama yang terdengar indah, sarat akan makna, terkenal tapi tidak pasaran.

 Mereka bisa memberi ide nama yang  terdengar indah, sarat akan makna, terkenal tapi tidak pasaran

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

5 Nama Bayi Perempuan Modern yang Terilhami oleh Film Hollywood

Kalau biasanya hanya fokus pada paras para aktor/aktris Hollywood saja, kali ini anda akan takjub betapa dalam makna dari karakter-karakter mereka, seperti berikut:

1. Flor

Nama ini diambil dari karakter Flor Morena dari film Spanglish. Di film ini, Flor digambarkan sebagai wanita yang pantang menyerah, tak takut mengejar mimpi tapi tetap memegang nilai tradisi.

Dalam bahasa Spanyol, "Flor" berarti bunga. Tak hanya di Spanyol, kita juga bisa mendapatkan arti serupa di negara Perancis (Fleur). Nama ini banyak digunakan di negara Eropa yang berbahasa latin dan Inggris.

Di dunia, nama "Flor" ini juga dipakai oleh Flor Silvestre, artis dan musisi terkenal Meksiko. Jadi apakah ini bisa jadi pilihan nama anak perempuan anda?

2. Marion

Bagi para penonton Raiders of The Lost Arks, pasti kenal Marion Ravenwood. Di film bergenre petualangan ini, Marion digambarkan sebagai wanita yang kuat, mudah membaur, tapi tetap punya gaya sendiri.

Walaupun dia terbilang agak agresif, tapi dia memiliki sifat kreatif. Ia tak sungkan bersusah payah untuk mencapai tujuannya. Tak hanya itu, dia dianugerahi pula.

Secara etimologis, nama "Marion" diambil dari bahasa Perancis yang berarti harapan untuk anak. Sumber lain mengatakan artinya bisa juga "gadis laut". Nama ini adalah versi Perancis dari "Marie".

Selain indah, nama anak perempuan "Marion" ini banyak dipakai oleh para pesohor dunia seperti misal aktris internasional Marion Cottilard dan juga musisi Norwegia Marion Ravn.

Disamping unik, nama anak perempuan modern ini juga terdengar "catchy" di telinga sehingga membuat anak perempuan anda menjadi semakin spesial.

Dijamin, nama bayi perempuan cantik ini akan membuat orang orang senang menyebutkan panggilan si kecil ini.

3. Alexis

Alexis Castle adalah tokoh dari drama Castle besutan sutradara asal AS. Dikisahkan ia seorang yang ceria, pandai dalam segala hal, dewasa namun tetap memiliki sisi-sisi anak kecil dalam dirinya.

Diambil dari bahasa Yunani yang berarti "penolong" dan "pembela", nama ini memang terkesan maskulin dan dulunya dipakai sebagai di negara Yunani pada abad 3 SM.

Tapi, sekarang Alexis banyak digunakan sebagai nama bayi perempuan modern di berbagai negara, khususnya negara yang berbahasa Inggris.

Beberapa orang yang memakai nama ini adalah artis-artis Hollywood Alexis Bledel, Alexis Dziena dan Alexis Smith.

4. Lena

Pernah menonton film tentang jalan jalan asyik Sisterhood of Traveling Pants ? Kalau sudah, anda pasti familiar dengan karakter Lena Kaligaris ini. Yap, selain cantik, ia juga berkepribadian unik.

Ia adalah gadis bercita-cita tinggi namun agak pemalu. Pikirannya selalu diluar prediksi orang lain, dan hal itu tercermin dari sikapnnya serta hobinya yang berkaitan dengan seni.

Dalam bahasa Yunani, Lena berarti "ceria dan menggoda", di negara itu terkadang ia disejajarkan dengan kata lain sehingga menjadi Helena atau Milena.

Selain digunakan menjadi nama anak perempuan di Yunani, nama yang sangat populer di Austria ini juga dipakai oleh artis Lena Dunham dan Lena Headey.

5. Regan

Bila anda ingin anak perempuan anda memiliki sosok kepemimpinan, maka Regan cocok untuk dia. Regan Crawford dari Bachelorette memiliki aset untuk menjadi wanita mandiri.

Regan ialah tipe , mandiri, bercita-cita tinggi dan setia kawan. Walaupun sarkastik,dia selalu bisa memecahkan masalah dan diandalkan di masa-masa sulit oleh para sahabatnya.

"Regan" sendiri diambil dari bahasa Norwegia "Regn" yang berarti manusia bijak. Di belahan dunia lain, Skotlandia, Regan diartikan "megah". Wow, sepertinya banyak nilai baik dari hal ini ya?!

Beberapa pesohor wanita yang menggunakan nama anak perempuan ini adalah contohnya Regan Hartley ( kecantikan) Regan Lauscher (atlet putri Olimpiade) dan Regan Lamble (atlet putri Australia).

Beberapa pesohor wanita yang menggunakan nama anak perempuan ini adalah contohnya Regan Hartley ( kecantikan) Regan Lauscher (atlet putri Olimpiade) dan Regan Lamble (atlet putri Australia)

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Baca Lebih Lanjut "External Link"

5 Nama Bayi Perempuan Modern yang Terilhami oleh Film Hollywood

5 Nama Anak Perempuan Terinspirasi oleh Film Bollywood

5 Nama Bayi Perempuan Modern Diambil dari Tokoh Disney

5 Nama Anak Perempuan yang Diangkat dari Telenovela

5 Nama Bayi Perempuan berdasarkan Film yang Diadaptasi dari Novel

Jadi Nama Bayi Perempuan Anda Sebaiknya....

Namaku, Namamu: Wujud Kasih, Doa, Harapan dan RealitaWhere stories live. Discover now