Kumpulan Nama Nama Bayi Laki Laki untuk Inspirasi Penamaan Jagoan

243 4 0
                                    

Sama halnya dengan perempuan, anak laki-laki juga perlu didoakan lewat panggilan yang baik. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih panggilan yang tepat dari kumpulan nama nama bayi laki laki yang pernah ada.

Panggilan ini bisa didatangkan dari mana saja. Bisa dari bahasa Arab, Inggris, Jawa, dll. Mau yang bernuansa modern, klasik, atau unik pun boleh selama makna yang dikandungnya baik.

Harapannya, Anda bisa mewujudkan harapan yang terkandung dalam panggilan itu kelak. Apalagi, kelak ia akan memimpin keluarganya sendiri. Sehingga, ia bisa berbangga diri karena Anda telah memilihkan gelar yang paling pantas disandangnya.

Di bawah ini sudah kami sediakan kumpulan nama nama bayi laki laki dari berbagai bahasa dan nuansa. Semoga saja bisa membantu Anda menentukan sapaan terbaik untuk buah hati. Selamat membaca!

Kumpulan Nama Nama Bayi Laki Laki Unik dan Indah  

Kumpulan Nama Nama Bayi Laki Laki Unik dan Indah  

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

1. Sagan

Arti Nama: Seseorang yang bijaksana

Asal Bahasa: Slavia

Khawatir bayi Anda memiliki panggilan yang terlalu pasaran? Tak perlu khawatir. Di sini kami juga sudah menyediakan kumpulan nama nama bayi laki laki yang unik namun tetap indah digunakan untuk putra Anda.

Yang pertama, ada Sagan yang didatangkan dari bahasa Slavia. Arti nama Sagan di sana adalah seseorang yang bijaksana. Selain itu, sapaan berawalan s ini juga terdapat dalam bahasa Hindi dengan makna kelereng.

Umumnya, orang tua lebih merujuk ke makna pertama untuk mendoakan buah hati. Selain itu, ada juga beberapa tokoh dunia inspiratif penyandang nama ini yang dapat dijadikan rujukan doa.

Salah satunya ada Carl Sagan, astronom, kosmologis, astrofisikawan, astrobiologiawan, penulis, dan komunikator ilmiah dari Amerika. Selain itu, ada pembalap sepeda Peter Sagan dari Slovakia.

2. Byakta

Arti Nama: Jelas, tampak nyata, atau berkembang

Asal Bahasa: Sanskerta

Byakta dapat dimaknai terlihat jelas, tampak nyata, atau berkembang. Panggilan ini diturunkan dari kata wyakta dalam bahasa Sanskerta.

Sapaan berawalan b ini sangat baik disematkan untuk buah hati. Selain unik, ia mudah dirangkai dengan nama-nama lain hingga membentuk makna keseluruhan yang indah.

Misalnya saja jika dipadukan dengan Fathan yang bermakna bijaksana, artinya akan menjadi kebijaksanaan yang nyata. Sementara itu, jika dikombinasikan dengan Zain yang berarti keindahan, akan didapatkan makna keindahan yang nyata sebagai arti namanya.

3. Maven

Arti Nama: Ahli, guru, atau seseorang berpengetahuan tinggi

Asal Bahasa: Ibrani

Panggilan ini sangat baik dijadikan doa agar putra Anda tumbuh menjadi sosok yang berpengetahuan luas dan tak pelit membagikan ilmunya. Arti nama Maven memang tidak jauh dari itu.

Sapaan berawalan m ini meminjam kata meyvn dalam bahasa Yiddi yang artinya ahli. Kalau ditelusuri lagi, meyvn diturunkan dari kata מבין‬ (mēvīn) yang bermakna guru atau seseorang berpengetahuan tinggi dalam bahasa Ibrani.

Kata ini lalu diserap dalam bahasa Inggris menjadi Maven atau Mavin. Ia sering dipakai untuk merujuk para ahli di bidang tertentu yang membagikan waktu dan pengetahuannya ke orang lain.

Baca Lebih Lanjut "Exteral Link"

Kumpulan Nama Nama Bayi Laki Laki Islami

Kumpulan Nama Nama Bayi Laki Laki Barat

Kumpulan Nama Nama Bayi Laki Laki Jawa

Kumpulan Nama Nama Bayi Laki Laki Modern

Kumpulan Nama Nama Bayi Laki Laki Kristen

Kumpulan Nama Nama Bayi Laki Laki Unik dan Indah

Sudah Mendapatkan Inspirasi untuk Buah Hati?

Anak? Bukan Sekedar Nama PanggilanWhere stories live. Discover now