Kumpulan Nama Nama Bayi Perempuan Cantik untuk Buah Hati Anda

116 2 0
                                    

Anak adalah anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada orang tua. Sudah sepantasnya Anda bersukur atas kehadirannya. Salah satunya dengan memilih panggilan terbaik dari kumpulan nama nama bayi perempuan yang pernah ada.

Lewat panggilan ini, Anda bisa mengungkapkan rasa syukur terhadap Sang Pencipta sekaligus memanjatkan doa dan harapan untuk buah hati. Semoga saja, kelak ia bisa tumbuh seperti apa yang Anda dan pasangan inginkan.

Kumpulan nama bayi perempuan sendiri bisa datang dari mana saja. Tak hanya dari dalam negeri, Anda juga bisa mencari inspirasi dari kata-kata indah dalam berbagai bahasa.

Masih bingung harus ke mana mencarinya? Tak perlu cemas. Di sini sudah kami siapkan kumpulan nama nama bayi perempuan yang cantik dari berbagai penjuru dunia lengkap dengan penjelasannya. Selamat membaca!

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Modern dari Film & Serial Hollywood

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Modern dari Film & Serial Hollywood

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

1. Khaleesi

Anda yang suka membaca buku atau menonton serial Game of Thrones (G0T) pasti sudah akrab dengan sapaan ini. Ya, khaleesi adalah gelar yang dimiliki oleh salah satu karakter di dalamnya, Daenerys Targaryen.

George R.R. Martin pengarang karya ini menjelaskan bahwa khaleesi merupakan versi feninin dari khal. Khal sendiri berarti raja dalam bahasa Dothraki, bahasa yang digunakan salah satu suku fiktif di GoT.

Pada umumnya, setelah seorang raja meninggal, istrinya akan dikirim ke pengasingan dan hidup di sana selamanya. Namun, Daenerys menolak tradisi ini. Karena baginya, khaleesi bukan sekedar istri khal, melainkan seorang pemimpin itu sendiri.

Dengan sisa-sisa kekuatan dan segelintir orang yang mengikutinya, secara bertahap ia berhasil menaklukkan satu demi satu daerah yang ada di sekitarnya. Terutama daerah yang dikuasai pemimpin otoriter dan bertindak semena-mena terhadap masyarakatnya.

Ia berjanji akan berindak lebih adil dan melindungi masyarakatnya. Ia pun berhasil mendapatkan hormat dan membuktikan kalau seorang wanita juga bisa menjadi ratu seperti gelar yang disandangnya.

2. Lyanna

Masih dari GoT, ada karakter Lyanna yang bisa menjadi inspirasi penamaan buah hati Anda. Bukan hanya satu, tapi dua sekaligus, Lyanna Stark dan Lyanna Mormont.

Lyanna Stark digambarkan sebagai wanita yang cantik dan mempesona. Ia bahkan diperebutkan oleh Putra Mahkota Iron Throne, Rhaegar Targaryen, dan Robert Baratheon yang akhirnya merebut tahta dari Rhaegar.

Selain itu, ada Lyanna Mormont dari Bear Island. Di usianya yang masih menginjak 11 tahun, ia sudah menjadi pemimpin klan. Ia mampu menunjukkan kharisma dan ketegasannya di hadapan siapa saja, membuatnya disegani oleh orang-orang di sekitarnya.

Tidak dijelaskan apa makna Lyanna dalam serial ini. Namun, panggilan ini ternyata justru terdapat di dalam bahasa Arab. Ia diturunkan dari akar kata l-y-n dan memiliki makna halus dan lembut.

3. Leia

Leia akan menjadi bahasan berikutnya dalam kumpulan nama nama bayi perempuan ini. Panggilan berawalan l ini diambil dari karakter Princess Leia yang ada di Star Wars.

Karakternya yang pantang menyerah dan pemberani membuatnya diidolakan banyak kalangan. Ia bahkan kerap disebut sebagai ikon tahun 1980-an dan pahlawan feminis yang banyak dijadikan contoh untuk serial lain.

Leia sendiri diturunkan dari Leah yang memiliki banyak arti di berbagai bahasa. Di antaranya ada pemimpin atau ratu dalam bahasa Asiria serta cahaya matahari di bahasa Keltik – Gaelik.

Baca Lebih Lanjut "External Link"

Kumpulan Nama Nama Bayi Perempuan Islami

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Modern dari Film & Serial Hollywood

Kumpulan Nama Nama Bayi Perempuan Cantik dari Asia Timur

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Klasik

Kumpulan Nama Nama Bayi Perempuan Kristen

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Unik dari Indonesia

Sudah Menemukan Sapaan yang Paling Pas di Hati?

Anak? Bukan Sekedar Nama PanggilanWhere stories live. Discover now