SuperDUKUN : Korban Pak Dinas 1-2

951 39 0
                                    

Source : SuperDukun

"kayanya gw mau bantu anak ini aja om" kata gw ke Kepsek.

"nah gitu dong lu harus yakin, ayo deh gw anter ke rumahnya agak sorean haha" kata Kepsek semangat.

"semangat banget om haha" kata gw sambil ketawa.

"iya seru ni gw berasa lagi berpetualang haha, lagian buat pengalaman juga...baru nemu hal-hal kaya gini" kata Kepsek sambil liatin ke pak Kumis "pak ikut juga enggak?" kata dia lagi nanya ke pak Kumis.

"saya sih pengen kalo boleh ikut hehe" kata pak Kumis sekarang liat ke gw.

"haha ya boleh lah pak, lagian ini berdua kan bisa bantuin kaya kemaren kalo butuh backup lagi" kata gw.

"ok deh sip, entar jam 2an ya kita ke rumah anaknya...itu kertas awas ilang" kata Kepsek.

"iy siap ada aman kok om di gw" kata gw.

Jam udah menunjukan pukul setengah 3 sore, kita bertiga udah siap pergi ke rumah siswa yang sakit itu. Karena alamatnya masuk ke gang yang agak kecil, jadi kita pake motor. Gw sendiri sedangkan Kepsek sama pak Kumis boncengan. Cuaca pada saat itu sangat mendukung, cerah hanya ada beberapa kumpulan awan tipis di langit...semoga aja ini pertanda baik.

Karena alamatnya lengkap dan jelas jadi kita bertiga enggak susah nyari nya. Kita parkirin motor di sebuah mini market, sekalian beli buah-buahan enggak enak kalo mengunjungi orang sakit tapi enggak bawa apa-apa. Setelah beli buah-buahan dan nitipin motor ke tukang parkir, kita jalan kaki langsung menuju rumahnya.

Kita berhenti di depan rumah sederhana di dalam gang yang cuman cukup untuk 2 motor. Rumahnya enggak terlalu besar, di cat warna hijau tosca yang warna nya udah memudar, di depannya ada pagar yang membatasi antara jalan dan rumah, di balik pagar itu ada teras kecil lengkap dengan sepasang kursi dan 1 meja dari kaca.

"Assalamualaikum...permisi" kata pak Kumis

"waalaikumsallam" ada suara perempuan jawab dari dalam rumah, "iya maaf cari siapa ya?" kata perempuan setengah baya yang mungkin dia adalah ibu dari siswa.

"saya Kepsek bu, kepala sekolah yang baru tempat anak ibu sekolah dulu sebelum" kata Kepsek memperkenalkan diri.

"oia silahkan masuk pak, maaf agak berantakan ada anak kecil jadi susah rapih" kata ibu itu ramah.

"enggak apa-apa bu, sama aja di rumah saya juga susah rapih" kata Kepsek sambil masuk dan ngasih kode ke gw sama pak Kumis supaya ikut masuk.

"silahkan duduk pak" kata ibu itu mempersilahkan kita duduk, lalu kita pun duduk di kursi ruang tamu sambil ngasih buah yang udah kita beli tadi...si ibu nya terlihat enggak enak tapi seneng.

"Kita ke sini karena pengen nengok anak ibu, saya ikut prihatin jadi pengen tau kondisi nya sekarang" kata Kepsek lagi.

"oh iya pak makasih sebelumnya udah dateng ke sini, wali kelas nya juga masih rutin ke sini malah bantuin biaya berobat sama bantu cari orang yang bisa ngobatin juga" kata si Ibu.

"udah di berobat kemana aja bu?" kata Kepsek.

"enggak kemana-mana, paling orang nya yang di panggil kesini...selama ini udah ada sekitar 5 orang pinter yang udah coba ngobatin tapi semua nya enggak bisa, masih kaya gini aj sekarang" kata si ibu nya dengan raut muka sedih.

"kata orang pinter itu gimana bu?" lanjut Kepsek.

"beda-beda jawabannya, ah saya enggak terlalu dengerin omongan dari mereka karena semuanya malah bikin saya jadi enggak tenang bukannya ngobatin...intinya mereka bilang anak saya udah susah di obatin tinggal nunggu "dijemput" aja" kata si ibu itu dengan nada lemes "enggak ada kemajuan, bikin saya tambah down, bayarnya mahal lagi enggak tau udah abis berapa buat berobat" kata si ibu lanjutin omongannya.
"Sekarang anaknya ada dimana bu?" kata gw.

"itu di kamar tengah, tadi lagi tidur...dari kemaren dia enggak tidur, cuman ya gitu aja ngelamun tatapan kosong kalo di tanya juga enggak jawab kadang ngangguk aja...kalo lagi kambuh suka teriak-teriak malu sama tetangga" kata si ibu nya.

"Boleh saya liat bu?" kata gw lagi.

"boleh ayo silahkan" kata si ibu berdiri yang langsung di sama kita bertiga menuju kamar tengah, sampai di depan kamar tengah ibunya bukain gorden yang menutupi kamar terus nyalain lampu kamar.

Begitu lampu kamar dinyalain, jantung serasa mau copot saking kagetnya. Yang gw liat di depan mata sekarang adalah seorang anak cewe mungkin umuran 19 tahunan lagi duduk bersila di atas kasur menghadap ke arah pintu tempat kita berdiri sekarang. Matanya yang kecil melotot seperti sangat marah, mukanya terlihat lebih kecil daripada di foto mungkin karena berat badannya sekarang udah turun lagi, memakai kaos berwarna pink yang longgar, dari tempat gw berdiri keliatan jelas jari-jarinya sangat kurus.


"eh Sipit kok udah bangun lagi, baru juga tadi tidur" kata si ibu sambil deketin anak gadis nya lalu duduk di atas kasur "enggak boleh gitu ah ngeliatnya, ini temen-temen wali kelas kamu mau jenguk biar kamu cepet sembuh" lanjut si ibu.

"PERGIII, NGAPAIN KALIAN DISINI? KALIAN UDAH GANGGU TEMPAT TINGGAL KAMI YANG DISANA" tiba-tiba anak itu berteriak sangat kencang enggak ke control, kita bertiga kaget lagi karena selain kenceng dari suaranya gw bisa ngerasain kalo ini bukan suara manusia.

"heh enggak boleh gitu enggak sopan" kata si ibu masih dengan nada sabar, luar biasa banget ini ibu nya amat sangat sabar dan enggak takut dikitpun "aneh biasanya enggak kaya gini, sama orang yang mau ngobatin juga dia enggak ngaruh malah terkesan cuek" lanjut ibu nya.

"oh enggak apa-apa bu, sini saya coba..." kata gw sambil mata tetep beradu pandang dengan si Sipit.

BERSAMBUNG -

ENSIKLOPEDIA MISTERI HOROR BUDAYA INDONESIAWhere stories live. Discover now