0.2 d-day debut

891 72 0
                                    

15 Sepetember 2015.

Tepat pukul 6:00 waktu Korea Selatan nanti Music Video pertama iKON dirilis. Dua jam lagi! Setelah persiapan berbulan-bulan lamanya, akhirnya mereka bisa menggapai mimpi mereka, yaitu debut. Ke tujuh anak muda itu terlihat sangat gugup.

Sepekan yang lalu pihak YG Entertainment telah mengungkapkan bahwa mereka akan mengeluarkan boygrup baru setalah dua tahun debut WINNER. Dan hal itu disambut dengan komentar positif para YG Stand di penjuru dunia, karena inilah yang mereka tunggu-tunggu selama ini. YG juga sudah mempublikasikan setiap profil dari member dan sejauh ini profil Hanbin lah yang mendapat banyak penyuka. Namun hal itu tak begitu berdampak besar pada member yang lain karena jumlah penyuka dari mereka juga tak kalah banyak dari Hanbin.

Tak hanya profil, namun YG juga sudah menayangkan dua buah video teaser single pertama iKON, yaitu My Type di laman YouTube, Instagram, dan media sosial lainnya. Dan selama 4 hari dirilis, video teaser itu sudah ditonton sebanyak 1 juta kali di YouTube. Tentu hal ini membuat YG Sajangnim dan para member senang.

Selain itu, para member juga diberi nama panggung baru. Kim Hanbin menjadi B.I, Kim Jiwon menjadi Bobby, JAY untuk Kim Jinhwan, SONG untuk Song Yunhyeong, Ju-Ne untuk Koo Junhoe, DK untuk Kim Donghyuk dan CHAN untuk Jung Chanwoo. Namun di kehidupan sehari-hari mereka tetap memakai nama asli mereka, kecuali Bobby karena memang Bobby adalah nama Amerika-nya dan para member sudah sering memanggil dengan sebutan Bobby.

Dua jam berlalu dan MV pertama mereka sudah dirilis satu menit yang lalu. Ribuan viewers sudah mereka dapatkan dalam waktu beberapa menit. Hanbin sebagai leader memutuskan untuk menahan dirinya untuk tidak ikut melihat perkembangan viewers karena takut dan gugup.

Sudah sepuluh menit, dan mereka sudah mendapat 20 ribu viewers.

“Huaaa! Banyak sekali, Hyung!” ucap Donghyuk meneteskan air mata.

Ini sudah satu jam sejak dirilisnya MV debut mereka dan sudah ada lebih dari 500 ribu viewers. Sebuah permulaan yang bagus, kata YG Sajangnim. Para member bisa bernafas lega saat ini. Ya, hanya saat ini. Kenapa? Karena masih ada beberapa MV lagi yang harus mereka rilis di album ini.

Besok pagi mereka juga harus pergi ke SBS untuk melakukan debut stage sebagai penampilan pertama mereka. Sedangkan malam nanti, mereka juga akan melakukan live di VLive untuk mengucapkan terimakasih dan info mereka selanjutnya.

Lirik dari lagu My Type sendiri ditulis oleh Hanbin dan Bobby. Tak heran jika mereka berdua lah yang paling tersentuh.

⚡⚡⚡

iKON kini sudah berada di dalam dorm mereka untuk melakukan shooting VLive. Mereka tampil begitu fresh walaupun live ini dilakukan malam hari, dimana seharusbya mereka sudah tertidur pulas pun juga dengan para penggemar iKON yang seharusnya sudah tidur. Mereka rela begadang demi menyambut live perdana iKON.

“GET READY?! SHOWTIME! Annyeonghaseyo, we are iKON!” ucap mereka bersama dengan penuh semangat.

“Waahh, senang sekali rasanya bisa menyapa kalian semua!” Hanbin mengawali percakapan.

“Ya, benar,” sahut para member bersamaan.

“Sebelumnya kami akan memperkenalkan diri. Saya B.I sebagai leader dan rapper.”

“Saya Bobby sebagai rapper.”

“Saya Jay sebagai lead vocal dan pria paling seksi,” ujar Jinhwan kemudian memberikan wink diikuti suara tawa dari para member lain.

“Saya Song, sebagai visual, vokal dan pria yang lebih seksi.” Sontak kata-kata Yunhyeong mengundang gelak tawa dan tatapan tajam dari Jinhwan.

“Saya Ju-Ne, sebagai main vocal dan pria keren.” Pernyataan June mendapat sorakan dari para member.

“Saya DK, sesuai nama saya yang berarti Dancing King, saya berada di posisi lead dancer dan main vocal.” Donghyuk berbicara dengan sopan dan lembut.

“Dan yang terakhir....” ujar Hanbin.

“Saya Chan, sebagai maknae dan vocal.”

Tak hanya perkenalan, mereka juga banyak mengucapkan terima kasih dan memberi sedikit info bahwa akan ada MV selanjutnya yang segera diliris dalam waktu dekat. Mereka juga memberitahu bahwa mereka akan tampil perdana di SBS besok pagi. Tak ketinggalan juga informasi tentang album mereka yang sudah bisa dibeli. Live ini berlangsung selama tiga puluh menit dan sudah mendapat 2 juta viewers dan lebih dari 10 juta lambang hati. Memang sebuah permulaan yang sangat memuaskan.

⚡⚡⚡tbc⚡⚡⚡

Same Entertainment (Slow Update)Where stories live. Discover now