Prolog : Nyala Api Dalam Gua

17 0 0
                                    


Bagi Aaron, hujan di tanah Akwash pada saat matahari terbenam adalah salah satu hal paling menakjubkan yang pernah ia lihat, selain kilatan pedang titan yang membias pada udara sehingga menghasilkan ribuan cahaya mirip bintang saat ia mencabutnya sendiri dari tenggorokan seekor naga bernama Asgar beberapa bulan yang lalu. Dan selain itu masih ada senyum sahabatnya, Kala, putri dari Theronia yang mana ia telah melakukan banyak petualangan bersamanya beberapa bulan terakhir ini. Dan Aaron tentu saja harus berpikir seperti itu atau Kala akan menonjok hidungnya. ngomong-ngomong Kala memang bukan putri yang bertipe bicara ada—yang—bisa—kubantu—tuan ? dengan lembut tapi sebaliknya, dia adalah semacam putri lakukan—ini—sekarang—atau—akan—kupatahkan—hidungmu—dengan—tanganku—sendiri! Dalam makna setengah bergurau, setengah bercanda. Tapi dia jarang bergurau pada bagian akan kupatahkan hidungmu ! . terlepas dari segala aspek itu, Kala sudah membantu kakaknya mengurus kerajaan Theronia dengan baik dan rakyatnya sangat menyukainya.

Sekarang Aaron sedang bersama Kala menuruni serangkaian tangga batu disebuah tebing dan Kala terus menerus melihat kembali kearah gua yang baru mereka tinggalkan.

" Hade, akan baik-baik saja." Ujar Aaron menenangkan seperti bisa membaca pikiran sahabatnya.

" aku tidak yakin," suara Kala terdengar khawatir," kita terlalu sering meninggalkannya."

"tenanglah , setelah raja shifton mengizinkan kita untuk menumpang kita akan membawa serta hademort untuk tinggal . aku dengar mereka punya buk—peristirahatan naga—yang bagus . dan aku jamin hade akan nyaman disana."

Kala mau tak mau setuju." Sebaiknya kita mempercepat langkah kita."

Tapi Aaron tidak mau, ia tidak mau cepat-cepat pergi dari tempat ini, soal naganya, Hademort, ia pasti akan baik-baik saja, Aaron yakin karena pikirannya dan Hademort terhubung. semacam telepati, kepercayaan yang Hademort berikan ketika Aaron pertamakali naik dipunggungnya.

Berdiri dari keetinggian ini dan melihat pemandangan luarbiasa tanah Akwash yang sedang disiram rintik hujan dan disinari cahaya matahari sore yang membuat formasi pelangi muncul dibebatuan dan tebing yang mengelilingi negri tersebut adalah pemandangan langka. Ditambah lagi ada Kala disampingnya, dan kalau saja gadis itu tidak sedang gelisah dan menekuk wajahnya, momen ini pasti jadi dobel menakjubkan.

****

Sudah takdir kalau seekor naga seperti Hademort bisa melihat hal-hal dari sudut pandang yang lebih dari kebanyakan makhluk. Tanah Akwash sangat indah, pasti itu hal yang sama yang sedang dipikirkan tuannya saat ini. Sebenarnya naga tidak pernah bertuan pada manusia, naga adalah kekuatan purba, kebijaksanaan bumi yang memiliki tingkatan lebih dari pada hanya menyandang status bertuan pada manusia. Sebuah hal yang menggelikan mengingat banyak legenda tentang penaklukan pada naga yang akhirnya dapat seekor naga dapat dimiliki dan dikendalikan. Naga bukanlah mahluk buas perusak yang tidak memiliki akal seperti dikebanyakan legenda. Naga bisa hidup lebih lama dari mahluk apapun tinggal dibumi(sekitar ratusan tahun), mengamati banyak peristiwa yang menjadikannya bijaksana dan pencitraan Kekuatan gaib yang terhormat dan bukanlah hakikat naga untuk ditaklukan melainkan sebagai pakar penasehat. Tapi seekor naga dapat memutuskan dia bisa percaya pada seorang manusia sekali seumur hidupnya. Hade akhirnya memilih Aaron. Hade dapat melihat kemasa depan Aaron pada saat ia kecil bahwa anak itu kelak akan memiliki peranan besar dalam perdamaian dunia, dan Hade mengikatkan pikirannya pada Aaron untuk bisa membaca pikiran dan membimbingnya, menjadikannya teman.

Tentang akwash, tempat ini, Hade seratus persen setuju pada Aaron. Butiran hujan jatuh bagai Kristal bening yang ditabur dari langit. Awan tidak berwarna kelabu melainkan orange keemasan. Matahari mulai terbenam di pegunungan utara tepat diseberang tempat Hade berteduh. sisa sisa cahaya matahari hanya mampu menerangi sebagian kecil ujung kota menghasilkan siluet indah istana Raja Shifton. Kearah timur, hutan pinus terhampar bagai karpet hijau bergelombang sampai keufuk. Pohon-pohonnya bergerak ringan seiring hembusan angin. Kearah sebaliknya, pegunungan Trolly terlihat seperti benteng yang tangguh, berdiri melindungi kota dari sesuatu. Hade tahu kalau pegunungan itu memanjang jauh seperti urat bumi sampai keujung benua di Yadesh, kota ujung benua. Hade pernah kesana sekali.

Dragon's StoryWhere stories live. Discover now