4

0 0 0
                                    

"Ndah, ntar malem ya. Jangan lupa". Rizky yang lagi jalan dikoridor ngingeti Indah yang lagi duduk bareng sahabatnya di gazebo soal acara BEM. "Siip", jawab Indah.

"Lo dateng juga kan?", tanya Indah ke Widy, sama Sakti.

"Sorry Ndah, mama gue nggak ngebolehin", jawab Sakti. "Lo kan tau sendiri mama gue gimana". "Iya, iya". Indah menjawab dengan berat hati, terus ngeliat ke Widy. "Tenang aja, gue dateng kok. Malah mama gue yang nanya-nanya kapan gue ada acara bareng temen satu kampus".

***

Acara BEM dimulai pukul 8 malam, masih 2 jam lagi sebelum acara dimulai. Indah pulang dulu ngambil baju ganti. Rizky bilang kalau acara BEM nya 2 hari. Sabtu sama Minggu. Tapi mulainya jumat malam.

Indah udah izin sama kak Maya kalau nggak datang latihan sabtu ini. Kak Maya bilang kalau Indah harus ganti harinya biar nggak ketinggalan latihan dari yang lain.

Pukul 8 kurang 10 malam, udah banyak mahasiswa-mahasiswa yang ngumpul. Lumayan banyak, sekitar 50 orang mungkin. Acaranya diadain di belakang fakultas, biar hemat biaya aja.

Acara dibuka sama MC, kak Lala. Senior Indah. Lanjut sama baca Al-Qur'an, biar acaranya lancar.

"Yang baca Al-qurannya Doni?", Indah nanya ke Rizky yang duduk didepan Indah. "Iya", jawab Rizky. "Suaranya bagus banget loh, gue udah pernah denger. Gue yang rekomen dia buat baca Qur'an diacara ini".

Indah menjawab dengan anggukan, "berarti dia ikut acara ini juga dong, sampe minggu?", "iya lah. Kalau ada dia tu ya, berasa ademmm", jawab Rizky sambil meremin matanya kayak orang yang lagi kepanasan terus minum air es. "Dia juga deket sama ketua BEM".

"Emang AC, adem". Jawab Indah. "Lo deket ya ama dia?". "Biasa aja sih", jawab Rizky. "Cuma dia orangnya asik aja. Kenapa? Nggak biasanya lo nanya-nanya soal cowok. Lo suka Dani?", pertanyaan Rizky langsung dapat cubitan dibagian legannya oleh Indah. "Gila kali lo, gue suka Dia". Jawab Indah. Rizky cuma mengedikkan bahunya, mendengar pernyataan Indah.

Dani pun mulai membaca ayat suci Al-Qur'an. Surat Ar-rahman. Indah tahu suratnya soalnya dia sering denger orang baca surat ini.

Semua orang hening mendengar lantunan ayat suci yang dibacakan Dani. Suaranya bagus, pikir Indah. Iramanya juga bagus. Indah lumayan faham mengenai irama kalau lagi baca Al-qur'an. Soalnya dia ngaji dulu disalah satu tempat ngaji yang bagus.

Selesai baca Qur'an acara diteruskan oleh ketua BEM. Nama ketuanya Bayu. Yang megang BEM sekarang itu senior satu tingkat diatas Indah. Jadi mereka lumayan kenal satu sama lain.

Acaranya cuma perkenalan pengurus BEM, sama penerus BEM tahun besok. Beberapa temen angkatan Indah ditunjuk buat jadi kandidat ketua BEM, ada Andre, Roby sama Dani.

Rencananya habis kak Bayu ceramah, Indah mau nyamperin Dani. Mau bilang terimakasih udah nunjukin jawaban kuis waktu itu.

Tapi yang dicari-cari malah duduk rame-rame, ada kak Bayu lagi. Indah mau aja kesana, tapi karena ada kak Bayu, Indah segan aja soalnya nggak deket. Lagian yang mau diajakin ngomong iti Dani, orang yang jarang banget mau ngomong ama cewek. Apa lagi yang modelannya kayak Indah.

Ketika Indah mau balik ketenda, malah ada yang manggil. "Ndah, sini deh lo. Gabung". Indah langsung balik kanan nyari sumber suara. Andre yang manggil. Gabung?? Pikir Indah. Andre yang lagi duduk satu kelompok sama Dani dan kak Bayu melambai-lambaikan tangannya ke arah Indah.

"Nggak deh", jawab Indah. "Gue balik ketenda aja, gue ngantuk. Hoooaamm". Indah langsung meragain orang yang lagi nguap, buka mulutnya lebar, terus ditutup pake tangan kanannya. "Bye", sambung Indah, sambil melambaikan tangannya ke arah Andre.

"Ya kali lo ngantuk jam 10. Kemaren aja gue telfon jam 1 malam lo bilang lagi nonton anime. Udah lah sini aja". Balas Andre.

Sialan nih si Andre, Indah mengumpat dalam hati.

Mau nggak mau Indah melangkahkan kakinya ke arah Andre dan yang lain duduk.

Indah duduk sambil nyapa orang yang disana. Tapi si Dani malah buang muka. Ya nggak disapa Indah. Males banget.

"Widy mana Ndah?", Tio yang nanya. Cowok yang satu ini ngebet banget ama widy, cuma gayanya berkebalikan dari Indah. Kayak cewek.

Pertanyaan Tio tadi bikin orang yang disana ngeliatin dia, kaget mungin Tio nanya cewek.

Mendengar pertanyaan Tio, Indah langsung natap Tio dengan menyipitkan matanya. "Eh Yo, gue ingetin ya ama lo. Kalo lo suka ama Widy, ubah dulu deh sikap lo. Kayak cowok dikit, jangan Lebih berani Widy daripada lo", jawab Indah dengan suara yang lumayan keras. "Ntar kalo lo jalan ama dia, terus dia digangguin orang gimana? Lo cuman bisa teriak, atau lo mukul tu orang pake tinju lo yang lebih lembek dari e*k ayam? Pake minta gue nyomblangin ama Widi segala. Gila aja kali gue ngasih temen gue ke cowok kayak lo". Indah menjawab dengan panjang lebar saking kesalnya sama Tio.

"Ya elah Ndah, gue cuma nannya doang. Lo kan tinggal jawab, di tenda, atau di kamar mandi. Ini jawaban lo malah kemana-mana". Jawab Tio.

Indah udah mau jawab lagi kata-kata Tio tadi, tapi di tahan Andre sama Rizky. "Udah Ndah. Lo kenapa sih? Ada kak Bayu nih. Jangan jadi orang gila deh". Jawab Rizky yang langsung mendapat tatapan tajam dari Indah.

"Maaf kak Bayu", ujar Andre. "Indah orangnya emang sdikit bar-bar".

"Lo bilang....", kata-kata Indah langsung terhenti karna dia liat Dani berdiri dan pergi gitu aja. "Maaf kak Bayu". Lanjut Indah tanpa melanjutkan kata-kata Indah yang tadi.

Kak Bayu mengangguk dan sepertinya memakluminya. Kak Bayu meneruskan dengan meminta persrtujuan beberapa orang disana mengenai apa yang akan dilakukan hari sabtu dan minggu.

Selesai kak Bayu bicara, Indah melihat gitar di sekat tenda mereka lagi duduk-duduk. Indah berinisiatif ngambil gitar itu, dari pada bengong atau cerita-cerita nggak jelas mending nyanyi rame-rame. Indah langsung nyamperin Andre dan ngasih gitar itu pake dua tangan, kayak ngasih penghargaan, terus duduk disebelah Andre. Karena udah kenal cukup lama, Indah tau Andre bisa main gitar.

Semua yang ada disana langsung teriak rame-rame ke Andre suruh main gitarnya. Andre mulai metik gitarnya, nyanyi Indonesia Raya, sebagai pemanasan kata Andre. Nggak lama setelahnya Dani datang dan gabung lagi, duduk sebelah kak Bayu. Dan semakin banyak anak-anak yang gabung.

"Dari mana?", tanya kak Bayu. "Toilet" jawab Dani singkat.

Stelah beberapa lagu dinyanyiin bareng-bareng Andre minta Indah yang nyanyi. Indah langsung setuju dan bilang lagu yang mau dinyanyiin. When Your Gone. Salah satu lagu favoritnya.

Beberapa orang yang denger Indah nyanyi sempet kagum, ada yang juga ikut nyanyi. Tapi Dani ekspresinya susah ditebak.

Selesai acara anak-anak ada yang balik ke tenda, salah satunya Indah. Dan ada yang kekamar mandi.

Indah kebangun sekitar pukul 3 subuh, kebelet pipis. Mau bangunin Widy mintak temenin kasian, jadi Indah pergi sendiri. Nggak jauh sih dari tenda ke toilet, tapi jalannya gelap. Indah cuma bawa hp buat dijadiin senter.

Sampe depan toilet Indah kaget larena tiba-tiba ada yang keluar dari toilet. Kak Bayu ternyata. Dan dia juga kaget. Dia tanya Indah mau ketoilet juga. "Iya kak", jawab Indah. "Mau kakak tungguin?", "boleh kak", tanpa basa-basi Indah nerima tawaran kak Bayu. Keluar Indah dari toilet kak Bayu nganterin ke tendanya, dan Indah bilang terima kasih. Habis itu Kak Bayu balik ke tendannya.

"Darimana lo?", tanya Dani yang setenda sama Bayu dan belum tidur juga. "Habis nemenin Indah ke toilet", jawab kak Bayu yang langsung baring ditenda dan masang selimutnya. "Haaahh?", cuma itu kata-kata yang bisa dikeluarin Dani dari mulutnya. Sedangkan Bayu langsung tertidur pulas.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Mar 24, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

SIGNWhere stories live. Discover now