perjumpaan

138 0 0
                                    

Flashback to 1 year ago

Perjalanan dari kampus ke rumah sangatlah mebosankan karna harus melewati beberapa ruas jalan yang sangat macet belum lagi aku hanya menggunakan sepeda motor yang membuat aku harus menghirup segala udara yang bercampur dengan asap debu polusi dan lain-lain yang dapat membuatku terbatuk-batuk,seampainya di rumah aku malah lebih di kagetkan lagi dengan adanya mobil polisi di depan rumahku aku pun buru-buru berlari memasuki rumah takut-takut ada yang hal buruk yang terjadi pada mama dan papa, aku pun hingga lupa untuk melepas sepatu ku.

Setelah aku masuk merangsek ke dalam rumah aku melihat seorang polisi yang sedang berbincang bersama papa dan mama, aku pun langsung saja ceplos dengan wajah terkejut, "papa, mama, ini kenapa kok ada pak polisi disini siapa yang mau ditangkep, emang papa sama mama kenapa, kenapa gak ada yang jawab aku, ini semua kenapa kok ada polisi disini?" tanyaku denagn wajah sangat terkejut,dan masih tidak ada yang menjawab semua pertanyaan ku.

Sedetik setelah itu mama dan papa bukanya menjawab malah tertawa lepas-selepas lepasnya "mama papa kok malah ketawa si aku nanya nih malah ketawa gak lucu tau"jawabku yang sedang kesal antara setelah melewati kemacetan dan kebingungan karna pertanyaan ku tak ada yang menjawab, "sini kamu uduk dulu deh"kata mama sambil menepuk sofa yang kosong disampingnya, aku pun hanya menurut agar urusan ini bisa selesai cepat walaupun aku tak tau apa sebab asal usulnya.

"kamu kenal gak ini siapa?"tanya mama sambil menepuk pundakku."emang kenapa ma dia pernah nilang aku ya? Aduh pak polisi maafin saya ya saya gak sengaja waktu itu maaaff banget"jawabku sambil memohon kepada si polisi yang kemungkinan tidak terlalu tua usianya dariku dan bisa dibilang dia tampan hhhmm lebih tepatnya manis gagah gitu deh, permohonanku malah hanya dijawab dengan senyumannya yang sangat mempesona.

"aduh mama itu Cuma nanya kamu kenal gak sama dia, eh kamu jawabnya malah ngeloyor kemana-mana, sekarang mama tanya iya ato gak kamu kenal sama dia?"tanya mama sambil menahan tawa,"enggak"jawabku singkat,"yaudah gini aja mama sama papa ada urusan mau pergi kamu disini ya sambil ngobrol ama pak polisi dan nunggu abang kamu pulang" kata mama dan papa sambil beranjak dari sofa dna pergi dari ruang tamu.

"maaf pak polisi ada urusan apa ya datang kesini? Saya minta maaf deh pak kalo saya pernah ngelakuin kesalahan ke bapak beneran saya minta maaf banget"kataku ambil merapatkan kedua tanganku di depan wajah ku. "gausah panggil saya pak,panggil aj kakak, umur kita gak beda jauh kok kamu citra kan?"katanya sambil menahan tawa,aku pun mengangguk,"emang kenapa kak?" tanyaku "kenalin nama saya satria haris sanjaya,saya datang kesini ada sesuatu penting yangharus diomongin ke kamu"katanya dengan wajah serius.sangat serius.

"oh kalau gitu salam kenal pak"kataku sambil menyodorkan tanganku kearah kak satria.dia hanya mambalasnya dengan merapatkan kedua tanganya di depan dadanya "gak baik buat dua orang yang bukan muhrim kalo bersentuhan walau cuman salaman"jawabnya yang membuatku malu sendiri dan kembali menarik tangganku, "yaudah tadi kaka mau ngomong apa silahkan" kataku mencairkan suasana.

"gini ini saya mau ngomong serius banget banget jadi saya mohon jangan anggap kalo saya becanda ngomong sama kamu, ini juga kalo kamu berkenan saya mau me-","assalamualaikum" kata-kata kak satria terpotong oleh salam yang diucapkan oleh kak firman,"kakak udah dateng, kakak kenalin in-","satria lo jadi dateng kesini? Gw kira lo becanda gak seriusan dateng kesini,gimana udah ngomong belom ama adek gw"kata-kataku terpotong oleh kak firman yang udah heboh duluan dan meluk kak satria

"kak satria tadi mau ngomong apa? Kan tadi belom selese" kataku di sela-sela obrolan basa basi mereka "oh gini, ini juga kalo kamu berkenan, aduh gimana nih ngomongnya bro gw gaenak"kata kak satria yang seketika tatapnya malah berpindah ke arah kak firman, "yaelah bro masalah gituan doang masa lu gabisa sih ngomongnya"kata kak firman sambil menepuk pundak kak satria.

"gini nih citra, saya datang kesini bermaksud untuk ijin bahwa saya ingin me,aduhhh gimana nih bro gw gaenak banget ngomongnya ini kan pertama gw ketemu adek lo gaenaklah kalo tiba-tiba gw ngomong gini nanti dikira gw apaan lagi" kata kak satria yang tatapan kembali berpindah ke kak firman "lu mau gw yang ngomong biar lu dikira cupu?"kata kak firman setengah mengangkat suaranya dan memajukan badannya "lu udh keren juga pake seragam polisi masa masih mau juga tandingin macho-nya"sambung kak satria.

"oke oke gw ngomong nih,citra kedatangan saya kesini saya mau menginap disini boleh kan,tadi sebenernya udah ngomong sama abang kamu tapi kata abang kamu bilang dulu ke kamu gaenak kalo ada pihak lain yang gak setuju"kata kak satria yang membuatku agak kaget sendiri" yaelah cuman ngomong gitu doang susah amat kirain mo ngomong apaan yaudah kalo kakak mau nginep gapapa kok bebas"kataku sambil menuju ke dapur untuk mengambil minum untuk mereka berdua dan aku sekembalinya aku dari dapur aku ikut duduk diantara perbincangan kak satria dan kak firman yang membuat mereka agak terkejut.

"kalo mau ikut nimbrung bilang bilang dong kan kita jadi kaget"kata kak firman yang membuat aku agak curiga dengan bahan obrolan mereka yang kelihatanya serius sekali

"lagi ngomongin apasih emangnya serius banet kakanya"kataku setelah menguk satu gelas air putih yang kuambil,"ah enggak,ini gw lagi ngomongin pindahan dia besok,yakan bro?"kata ka firman yang malah menambah tingkat kecurigaanku padanya."jadi lo nginep di kamar adek gw aja ya"kata kak firman dengan santai "kakak terus aku tidur dimana?masa di sofa"kataku panik .

"yaudah lu tinggal milih mao tidur di kamar mama ato kamar gw, kalo gw sih gampang bisa tidur dikamarnya di satria"jawab kak firman tanpa rasa dosa."aku tidur kamar kakak aja deh"jawabku terpaksa "udah deh aku mau tidur capek"kataku beranjak dari duduk dan meninggalkan gelasku tanpa rasa bersalah karna nanti pasti kak firman yang akan membawanya ke dapur,"woi inget lo tidur di kamar gw"kata kak firman yang membuatku langsung membalik arah ke arah kamar kak firman, setelahmemasuki kamar aku pun menghela nafas "kamarnya berantakan banget sih"gerutuku.

aku pun membereskan kamar tersebut,setelah selesai semuanya aku pun memustuskan untuk ke kamar mengambil baju dan mandi setelah itu shalat isya dan membaca bukuku sebentar dan kembali ke kamar kak firman "kenapa aku harus tidur disini sekarang sih kan dia pindahannya baru besok"kataku sambil menghempaskan tubuhku diatas kasur dan mulai tertidur menjemput mimpi.

 kira-kira besok ada apayaa?insyaAllah deh besok authornya up lagi

penjaga cinta AllahWhere stories live. Discover now