Saya Pamit

100 1 0
                                    

Setelah urusan firman dan satria selesai firman pun memutuskan untuk mandi dan satria juga bersiap pamit untuk pergi,"cit,lo anterin satria ya ampe depan pager! Soalnya gw mager banget kalo harus keluar teras belom mandi malu diliat tetangga sebelah, nanti malah ilfil ,terus gw dikira tukang kebon"kata firman sembari menyelempangkan handuk birunya di leher,ia sengaja memberikan segala alasan yang agak tak masuk akal agar citra mau melakukanya, tapi firman memang tipe cowok yang gamau ketemu cewek kalo dia lagi kotor,bau,dan sodara-sodaranya.

"kok gue lagi sih?,gue aja terus semuanya,dikira gw robot kalik"sosor citra sembari membereskan sepatu dan kaos kakinya agar terlihat rapi,"yeee malah marah-marah, kayak nenek lampir aja lo"teriak firman dari arah kamar mandi.dengan langkah gontai ia pun berjalan menuju teras,terlihat kak satria yang sedang menggunakan sepatunya dan mengambil jaket kulitnya di atas meja kecil di teras lalu menggatungnya di lengan nya.

"kakak aku anterin ya sampe depan pager"kata citra lembut dan tanpa ada tanda bahwa ia malas mengatarkan satria ke depan,mereka berduapun berjalan beriringan,"kak satria tinggi banget yaa,aku sampe harus ngedongak ngeliat dia"desis citra dalam hati,dan menatap kak satria,karena ia perlu mendongak demi melihat kak satria dan mata kak satria sangat jeli maka ia pun merasa bahwa citra sedang melihatnya ,memperhatikanya,mengamatinya,atau apalah itu.

Namun ia tak ingin men-cyduk citra yang masih terus melihatnya bahkan matanya sudah tajam memeperhatikan satria,"apa yang dia lihat, mengapa tatapanya sangat aneh,ngeri sendiri gw liatnya"gumam kak satria dalam hati, mereka pun sudah berada di depan pagar rumah satria pun duduk menaiki motor dan memakai jaket kulitnya tersebut dan menggunakan helm hitamnya.setelah selesai semua persiapan satria untuk pergi citra pun merasa bahwa perintah kakaknya sudah terpenuhi maka dari itu ia pun berbalik abadan lalu kembali berjlan gontai kembali ke rumah.

"citra"panggil kak satria.

"iya kaka ada apa?"jawab citra sigap dan ramah bak pramugari pesawat mewah.

"nanti malem aku tidur di rumah ya"kata kak satria dengan wajah sejuk.sumpah. demi satur kol yang abis abis di pasar koja,dan sepeda listrik yang gabisa diganti batre ABC.ia terpana dengan tatapan tersebut.hingga salah tingkah.

"ah,kakak monginep rumah citra mang kenapa?,perasaan kak firman gak bikin hajatan malem-malem"balas citra dengan tatapan kosong dan mungkin sekarang otak nya juga kosong yang terisi hanyalah hatinya,ya ,hatinya yang diisi penuh oleh pesona satria yang malah pesona itu tak bisa tertampung lagi di hatinya hingga harus di pisahka dan dioper ke jantung, empedu dan organ lain.

"citra kamu sini dulu deh saya mau bicara"kata satria yang suara mengendap didalam karna sudah menggunakan helm,"ngomong apa kak?"tanya citra sambil mendekati satria dengan wajah yang bersemu merah muda. "kan mulai hari ini saya emang nginep di rumah kamu masa kamu lupa"kata kak satria dengan wajah pelan.

Bodoh.

Seketika citra merasa jadi wanita paling bodoh dimuka bumi mengapa ia bisa dengan sangat mudah terpesona dengan satria yang bahkan baru saja ia kenal,"aduh citra lo apaan sih,kok tiba-tiba berubah bego gitu."batin citra membenarkan kelakuan dirinya,"ehem,ehem," satria sengaja berdeham demi menyadarkan jiwa citra,citra pun segera mengerjapkan matanya dan menggeleng-geleng.

"citra,saya duluan ya"kata satria sambil menatap menyelidik citra,"iya kak,hati-hati ya kak dijalan aku takut kakak ada apa-apa nanti gabisa ketemu aku lagi"jawab citra yang kewarasannya sudah hilang lagi entah kemana,"iya insyaAllah saya baik-baik aja kok dijalan"balas satria yang malah ikut membodoh-bodohi dirinyasendiri,"assalamualikum,citra saya duluan"kata satria yang suaranya terendam karna tertutup oleh helm-nya."wa'alaikum salam,kak,hati-hati dijalan ya"jawab citra dengan tatapan kosong.

Ia pun masih melirik satria yang hanya terlihat punggungnya saja,setelah hilang bayangan satria dari pandangannya baru dia berpindah dari temptnya berpijak,ia pun segera memasuki rumah untuk mandi lagi dan bersiap-siap untuk pergi,"oh ya aku ada janji sama ninda"cetus citra yang hanya berada sendiri di halaman rumah,ia pun bersegera untuk memasuki rumah,ketika ia tepat berada di pintu rumah.

"gimana vitamin pagi harinya pas porsinya?"ledek firman yang sudah rapi dengan celana jeans dan kaos hitamnya,"lu mo kemana?rapi amat"tanya citra dengan tatapan menyusurin dari jung kaki hingga ujung kepala firman,"ya nge-date lah emang elo,jomblo "ledek kak firman untuk kedua kainya di pagi yang masih segar ini,"udah,puas?"tanya citra dengan wajah yang agak kesal dan kedua tangannya di depan dada.

"udah ye adek gw yang sangat cantik ini mending sekarang lu mandi terus dandan yang cantik biar nambah cantik gw mo ngajak jalan"jawab firman,"tapi gw mo jalan ama ninda gimana dong"ketus citra kepada firman,"apaan sih orang gw mo ngajak jalan laras bukan lo,makanya kalo orang ngomong tuh dengerin dulu sampe kelar ampe lu nemu titik nya,nih pasti readers nya juga gak nemu titik langsung lanjut aja"cerca firman ke citra.citra pun langsung mengerucutan bibirnya,"dasar kaka luck nut"ejek citra dengan nada yang kasar.

Ia pun bergegas untuk menuju ke kamarnya karna ia baru mendapat kabar dari ninda bahwa ninda sedang bersiap-siap,lalu menuju ke rumah citra,ia pun yang tadinya sedang buru-buru untuk mandi malh tak senaja natanya menangkap sebuah pigura,pigura kakak pertamanya,reno."kakak gimana ya disana?kakak,kakak tau gak kakak tuh jago banget ngajarin adek-adeknya buat hidup mandiri,walaupun papa sama mama masih satu rumah sama kita tapi kita gak pernah sekalipun kok ngerepotin mereka,karena kakak kan pernah bilang"selagi bisa sendri, kamu lakuin aja sendiri"kata citra seraya mengelus pigura tersebut.

"semoga disana kakak baik-baik aja ya kita disini masih inget kakak ko,"tutup citra sambil meletakkan pigura tersebut diatas laci besar,ia pun bergegas untuk menuju ke kamar mandi untuk mandi,"iya dia emang hebat ngedidik gue untuk terus jagain lo sampe ada seseorang yang gue anggep pantes buat ngejagain lo sebagai adek kita yang cantik"gumam firman dari balik tembok pemisah antar ruang tamu dan ruang keluarga.

Setelah citra selesai persiapan untuk pergi, tepat saat itu juga ninda datang dengan mobil merahnya,"assalamualaikum,citra?"panggil ninda dari luar sambil mengetuk pintu,"iya wa'alaikum salam,bentar dulu nin gue lagi pake sepatu bentar lagi lu masuk aja dulu duduk duduk"teriak citra yang lebih keras, setelah citra merasa bahwa dia sudah perfect pada penampilanya ia pun segera menemui ninda.

"ninda maaf ya gue lama"sahut citra saat pertama kali bertemu ninda,ninda pun sedikit terlonjak kaget tak merasa adanya sosok citra,"ah elo mah kerjaanya ngagetin orang mulu"ketus ninda saat menoleh ke arah citra ,"maaf dehhh maafin gw ya"mohon citra pada ninda,"iye gw maafin untung temen lo kalo enggak udah bungkusshhhh"jawab ninsa dengan mengrucutkan bibirnya."hehehe iya deh saaaayang ninda"seru citrasambil memeluk ninda.

"udah yuk jalan gw udah laper nih belom makan"lanjut ninda."ayuuk lets go"seru citra ke ninda,namun ninda masih mematung dengan dihalaman rumah dengan tatapan yang tak bisa ia tebak,tiba-tiba terlukis diwajah ninda sebuah senyum kecil,citra yang penasaran pun langsung melempar pandangan kearah dimana ninda melihat, seketika itu juga ia hanya menemuka firman yang sedang memainkan handphonenya,"lu ngeliatin abang gw?gak ganteng juga"sisnisku sambil menatapnya tak percaya."ah,enggak ini gw tadi ngelia-""lo naksir ya ama abang gue"sela citra dengan wajah sumringah.

"enggak itu tadi-""eh ninda"panggil firman "iya kak kenapa?"jawab ninda dengan wajah sumringah.

                            *******

katambaauthor

tuh kan nindanya malah dipanggil firman kenapa yak? ayo ikutin terus PCA-nya jangan lupa juga buat komen-komen yaaaaa.

penjaga cinta AllahWhere stories live. Discover now