14. Aku -Citara-

21 11 0
                                    

Nama Pena : Tigajuni
Uname : likestarinthesky

Halo dunia, perkenalkan diriku. Mungkin engkau sudah tahu siapa diriku, tapi biarkan aku menceritakan diriku agar semua orang tahu siapa aku. Tidak banyak orang yang mengenalku, sebagian besar mengenalku sebagai anak pendiam di sekolah.

Aku seorang gadis baru berusia enam belas, tahun lalu. Aku lahir sebagai anak pertama dengan harapan agar aku bisa bersinar bagai bintang di langit nantinya. Aku adalah orang dramatis, melankolis, terkadang puitis tapi tidak humoris. Kerecehanku mendapat nilai 100, bebanding terbalik dengan humorku yang tidak ada apa-apanya.

Aku bukan anak aktif, lebih cenderung apatis. Sepertinya masa remaja merubahku menjadi orang yang lebih bodo amat. Dulu saat kelas 10, ada suatu hal yang membuatku memilih untuk tidak bersuara. Tapi sekarang aku kelas 11, dan sedang berusaha merubah hal itu. Bersikap bodo amat itu bukan hal baik, tentu saja. Tidak ada orang yang mau tak diacuhkan.

Aku selalu sulit menjadi orang pertama yang membuka obrolan. Bahkan kepada orang yang sudah cukup aku kenal, aku lebih memilih diam karena takut salah bicara dan malah melukai hatinya. Jadi orang serius itu melelahkan. Tapi aku bersyukur dan berterima kasih karena diberikan banyak sekali orang yang dapat mengerti diriku. Tidak semua dapat mengerti memang, tapi setidaknya mereka berada di sisiku.

Aku adalah seorang pemimpi. Aku suka menulis, menggambar juga terkadang. Aku menyukai kucing sama seperti Mama. Bermain keyboard milik Papa kala senggang bukan termasuk hobi tapi termasuk ke dalam kesukaanku. Menganggu adikku terkadang juga menyenangkan, hehe. Aku juga suka mengambil foto, tapi bukan foto manusia. Aku lebih suka mengambil foto alam, mereka tidak banyak menuntut.

Aku ingin memiliki lebih banyak relasi dan teman. Ingin lebih sering ke luar rumah dan menjelajah. Aku bukan orang yang takut terhadap dunia dan mengunci diri dalam kehidupan pribadi. Aku orang terbuka dan suka mendengar banyak cerita.

Mungkin itu baru sedikit hal tentang diriku. Banyak hal yang kurahasiakan untuk dunia, biar hanya aku dan Allah yang tahu. Lagi pula, ini sudah lebih dari 250 kata, hahaha.

Ini Adalah KamiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang