18

708 85 2
                                    

Setelah resleting tasnya ketutup, Harja berkaca pinggang. "Seengaknya cukup untuk 3 hari," ucapnya sedikit menimang pikiran. Akhirnya Harja jalan ke ruang tengah. Tangannya langsung nyamber gagang telepon. Setelah memencet nomornya, Harja bernapas lega waktu denger nada sambungnya.

*

Suasana kos bener-bener gak enak. Gak ada yang rame seperti biasa. Bahkan Jilian kayak udah sayang sama pita suara. Kosan bener-bener runyam karena Harja yang tiba-tiba ilang dari 5 hari lalu.

"Nih, makan, gak boleh enggak," ucap Bagas sambil ngasih gue camilan coklat.

"Makasih, Bang."

Beberapa menit gue sama Bagas duduk gak bersuara. Kayak sibuk sama pikiran masing-masing.

"Gak ada telpon dari Harja?"

Bagas cuma geleng nanggepin pertanyaan Jovian. Oh iya, Jovian yang biasanya muka mager, sekarang makin kusut karena mikirin Harja.

Baru aja Jovian mau jalan balik ke kamar, ponsel Bagas di atas meja bunyi. Nampilin nomer yang gak dikenal. Gue sama Jovian langsung mengisyaratkan Bagas buat angkat telponnya.

"Ha—"

"Jamput gue di Apartemen Lotus. Tunggu aja di depan Café Kayu Manis. Gue tunggu 10 menit lagi." Kemudian sambungan diputuskan secara sepihak.

Bagas yang kaget dengan perintah dadakan itu cuma bisa bengong. Gue sama Jovian yang liatin Bagas bengong malah ikutan bengong.

"Heh, siapa?" tanya Jovian setelah sadar semuanya bengong.

"Presiden, Bang?"

Bagas ngangguk.

"Ngomong apa?" tanya Jovian.

"Gue ... disuruh jemput."

"Trus?"

"Trus gue harus apa?" tanya Bagas sambil nengok ke gue.

Jovian yang udah kesel langsung jorokin pala Bagas sambil bilang, "Ya buruan jemput, Bagas!"

Bagas langsung bangkit sambil bingung nyari kunci. Setelah berhasil turun ke jalan, Bagas langsung melaju ke tempat yang dimaksud Harja. Banyak pikiran yang mampir di otak Bagas. Jadi Bagas itu gak kabur malah pindah ke apartemen? Kenapa segala ada drama diculuik?

Baru aja Bagas berhenti di depan café yang dimaksud Harja, tiba-tiba ada cowok dengan jaket item pake topi juga masker nutupin mulutnya sedang jalan ngedeketin mobilnya. Dia langsung ngetuk kaca mobil Bagas. Karena Bagas gak kunjung ngebukain pintunya, cowok itu nurunin maskernya. "Bukain," ucapnya tanpa suara.

"Gue kira rampok," ucap Bagas setelah Harja berhasil masuk.

"Ke kosan, buruan."

Sambil nginjek gas, Bagas ngotot banget minta penjelasan dari Harja. Gak adas sedikitpun niat buat Harja ngejelasin semuanya. Yang di pikirannya cuma satu, ketemu Abangnya.

"Sumpah demi gue gak sarapan dah, kita semua puyeng gara-gara lo doang, Ja. Seenggaknya lo cerita ada apa."

"Bacot lo, nyetir aja yang bener."

"Heh, gue udah rela jemput lo ya. Kalau gue gak jemput, mau cabut sama siapa lo?"

"Grab sama gojek buat apaan?"

"Yaudah, gue turunin aja di sini."

Baru aja Bagas mau puterin setir ke kiri, tapi Harja langsung arahin ke kanan. Sialnya kebablasan, mobilnya malah melaju ke jalur arah berlawanan. Dengan bantingan yang lumayan keras, Bagas sukses balikin mobilnya ke jalur yang semestinya. Bodohnya, gas masih ditancep dalem, ngerem dengan jarak 5 meter itu gak mungkin banget. Terpaksa lagi dia harus banting ke kiri, nginjek rem dalem banget dan berakhir hampir menyentuh tiang di pinggir jalan. Beruntung mobil belakang gak ada yang melaju kenceng. Dan mereka berdua shock berat di dalem mobil.

SUMMER HOLIDAYWhere stories live. Discover now