5

16 2 0
                                    

Di mana pun kalian berada
Kukirimkan terima kasih
Untuk warna dalam hidupku dan banyak
kenangan indah
Kau melukis aku

***

Terlepas dari segala kediamanmu, tapi aku suka. Aku suka caramu ketika ada cewek lain mendekatiku. Kau mendada galak. Kau menjadi sangat possesive dan juga liar. Kau labrak cewek itu. Sebenarnya hal ini cukup membuatku malu tapi juga bangga. Sebab itu adalah tanda bahwa kau hanya ingin aku menjadi milikmu saja. Itu juga pertanda bahwa kesetiaanmu memang sangat besar.

Aku lihat sendiri, dengan siapa pun kamu sangat jahat. Sangat cuek. Walaupun denganku juga cuek, tapi dengan laki-laki lain malah lebih parah lagi. Kau terlihat seperti monster. Padahal kau cantik. Ya... monster yang cantik sih. Eh gimana tuh maksudnya. Intinya kau cantik. Titik. Dan kau milikku. Titik.

Memilikimu tak lantas membuatku menguasaimu. Ada dinding yang begitu tinggi di antara dua kata tersebut. Kapan pun ada konflik atau salah paham, entah kenapa aku sangat susah mencari kesalahanmu. Selalu saja aku yang salah. Dan memang selalu aku yang mengalah. Kalau pun kau salah, keadaanlah yang akan memojokkanku hingga  pada akhirnya aku setuju bahwa aku juga tidak benar. Entah hubungan macam apa ini.

Satu hal yang paling kusuka, kau punya visi membina hubungan serius. Sebenarnya aku juga ingin. Namun, apakah keterlaluan jika aku masih merasa ragu? Benarkah status suami dari seorang Surti--sang mahasiswa terbaik di kalangan universitas--pantas disematkan untukku?

Dan satu lagi alasan yang paling keliru, kapl ini masih goyah memilih pulau mana untuk berlabuh. Sebenarnya siapa yang benar-benar aku suka. Sebenarnya apakah kau mau denganku yang serba kurang ini? Apakah aku pantas menjadi milikmu? Dengan segala macam kekuranganku yang bahkan kau pun tidak tau apa yang selama ini kulakukan. Dan entah kau bisa menerima atau sebaliknya jika kau mengetahui semua yang telah terjadi. Tapi aku memilihmu, Surti. Tapi aku juga tidak bisa lepas dari dia. Aku harus apa?

***

Sari Surti MuktiWhere stories live. Discover now